Apa Yang Sebenarnya Terjadi

474 94 28
                                    

Selamat Membaca

Nek, Freya sudah lulus SMP Nek. Kemungkinan Freya, Buna dan Papa akan kembali ke Jakarta. Nenek yang tenang ya di sana hikss hikss.. Freya akan selalu doain Nenek dari sini Nek"Freya menangis sesegukan di depan gumpalan tanah milik Neneknya itu. Sedangkan Chika dan Aran hanya mengelus-elus punggung Freya, agar anaknya itu mendapatkan ketabahan dan kesabaran.

Sudah 12 tahun lamanya Freya beserta keluarga pindah ke Jogja untuk merawat Ibu dari Aran sekaligus mertua Chika dan Neneknya Freya yang di kabarkan sakit parah, tepat 2 tahun lalu sang Nenek berpulang ke sisi yang mahakuasa, tepat Freya menduduki kursi 2 SMP.

Dan saat ini usia Freya sudah 16 Tahun, Tepat di hari kelulusannya, Freya sekeluarga akan kembali ke jakarta. Dan saat ini Freya dan Kedua orang tuanya berpamitan pada sang Nenek di tempat ia di kebumikan.

*************

Kini Freya dan sekeluarga sudah berada di Bandara internasional Sorkarno-Hatta, Lalu mobil jemputan mereka pun tiba.

“Lama banget si Niel, Kasian nih Lily gue kepanasan"Keluh Aran kepada Daniel yang telat menjemput nya.

Dan saat ini Jayawardhana Family telah bertambah anggotanya.Freya sudah memiliki adik yang bernama Hillary Fania Jayawardhana yang sudah berusia 4 Tahun. Usianya Persis saat Freya pulang kampung ke Jogja.

“Bro Bro. Kaya gatau Jakarta aja lu"Ucap Daniel di selingi nada bercanda.

“Ngobrol mulu kalian, Udah ah kasian Anak-anak aku udah pada cape tuh"Chika lalu mengandeng Freya sambil menggendong Lily kedalam mobil Daniel, tak lama Aran menyusul masuk, dan duduk di depan menemani Daniel.

Freya yang sedari tadi diam kini membuka pembicaraan. “Papi, gimana keadaan Reno dan yang lain?. Mereka masih sering main bareng kan?. Freya kangen banget Pi sama mereka"Ucap Freya penasara. Daniel bingung harus menjawab seperti apa, sedangkan pertanyaan Freya berbanding terbalik dengan yang sebenarnya.

“B-baik ko mereka. Oh iya Reno juga udah punya adik juga loh. Dua lagi yang satu seumuran sama Lily namanya Oline dan yang bontot namanya Ribka"Ucap Daniel mengalih pembicaraan itu, guna mencegah Freya mengetahui kebohongannya.

Papi Daniel kaya nyembunyiin sesuatu deh"batin Freya.

“Sayang, Liat tuh Daniel udah tiga, masa kita cuman dua si"Celetuk Aran sambil menghadap kearah Chika duduk.

“Ogah ya Ran, kamu cuman tau buatnya aja, yang mengandung aku, yang ngasih ASI aku, yang jagain juga aku. Kamu aja setiap pulang kerja selalu ma-"Belum selesai Chika menyelesaikan omongan nya, Aran buru-buru minta maaf. Sebelum semuanya tambah panjang pikirnya.

“Iya sayang, maaf yaa"Ucap Aran Memelas.

“Kalian ya ga berubah-ubah dari jaman kuliah"Daniel tersenyum simpul sambil menggelengkan kepalanya melihat pasutri yang kini sudah di karunia dua anak tersebut.

**********

Mobil yang di kendarai Daniel berhenti di depan rumah lama keluarga Jayawardhana, Daniel pun membantu membawakan barang-barang nya sebelun pergi karena harus kembali bekerja.

“Makasih ya Niel, nanti malem ya traktiran nya, kita nongki Bro"Ucap Aran

“Yaudah gua lanjut kerja ya"Daniel lalu melajukan mobilnya menuju kantor tempat ia bekerja.

SIAPA DI ANTARA KITA? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang