Happy reading •.•
Sesuai dengan janjinya kemaren, hari ini alan akan melamar nata kepada pamannya itu. Ia mengajak putrinya, dan tentu saja nata. Nata pikir tuannya itu hanya ingin memberikannya liburan, dan mengantarnya ke kampung halamannya.
Namun saat sudah sampai, mereka malah turun, yang membuat nata kebingungan.
"Saya sudah sampai tuan, tak perlu mengantar sampai rumah"ucap mba nata sesopan mungkin..
"Paman mu di mana?"ucap alan yang irit bicara, rasa nya luna ingin mendorongnya ke sawah. Begitulah pikir laluna, omong omong laluna izin ke sekolahnya selama seminggu. Ia mengatakan bahwa ia ada urusan keluarga.
Nata yang berpikir bahwa tuannya itu ingin berpamitan kepada sang paman lantas memanggilnya, sang paman pun datang bersama bibinya. Alan pun datang masuk ke rumahnya, yang membuat nata semakin bingung.
Laluna yang melihat hal itu terkekeh lucu, ia rasa wajah calon mamanya itu sangat lucu. Ia meminta orang bawahan papanya itu untuk membawa barang barang yang mereka bawa untuk melamar nata.
Nata semakin bingung ketika melihat nona mudanya itu menyuruh bawahan tuannya itu untuk membawa barang barang masuk ke dalam rumahnya.
"Seperti lamaran, tuan ingin melamar siapa? Bukankah paman hanya punya anak cowok? Ah jangan jangan tuan itu suka dengan pria?!"pikir nata.
Ia pun ikut masuk setelah melamun beberapa lama, semua orang pun duduk di kursi yang sudah di sediakan pamannya nata.
"Maaf ya tuan rumah kami kecil"ucap bibi nata.
"Tak apa bi, seperti yang saya katakan semalam. Saya ingin melamar nata"ucap alan tanpa basa basi.
Nata yang mendengar hal itu lantas terkejut, jadi tuan alan datang ke sini untuk melamarnya? Ia pun menatap nonanya yang tersenyum lebar. Ah iya paham pasti ini perbuatan nonanya
"Maaf tuan, tetapi mengapa tuan ingin melamar saya?"ucap nata penasaran, lalu alan pun menjawab dengan jujur.
"Saya ingin kamu menjadi mamanya luna, dan juga istri saya"ucap alan. Semua orang tersenyum mendengar hal itu.
"Jika kamu menerimanya, saya akan langsung memberitahu kepada orang tua saya. Dan kita akan menikah tepat saat sehari sebelum ulang tahun laluna"ucap alan lagi, kali ini yang terkejut bukan hanya nata namun laluna. Karna ulang tahun nata itu 2 Minggu lagi, secepat itukah papanya ingin menikahi nata? Pikir laluna.
"Terima saja mba nata, luna mau mba jadi mamanya luna"ucap laluna agar ia bisa membantu ayahnya.
Nata berpikir sebentar, lalu ia pun memberikan jawaban yang membuat semua orang bernafas lega.
"Saya menerimanya"ucap nata tepat setelah itu laluna menerjang dan memeluk mba nata. Ia bahagia, karena sebentar lagi ia akan memiliki mama.
Dan tepat setelah itu juga, alan mengeluarkan cincin dari sakunya ia memasangkan cincin tersebut di jari manis nata. Dan semua orang memberikan tepuk tangan meriah untuk keduanya
πππ
"Besok sekolah lagi, padahal baru aja perasaan kemaren ngikut ke kampung mama nata"ucap laluna yang sudah pulang dan kembali ke rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
transmigrasi author
Fanfictionseorang author yg sedang tertidur tanpa sengaja bertransmigrasi ke tubuh seorang gadis SMA yg terlahir dengan keluarga yg tak lengkap. karna hal itulah membuat sang pemilik tubuh depresi dan memilih untuk bunuh diri, bahkan saat ia bunuh diri sang...