Saling memaafkan

36 4 0
                                    

...

Hari ini hari minggu, kebetulan sekali Danur libur dan ia sedang malas untuk pergi. Biasanya David akan datang untuk menemaninya bermain game,namun hari ini anak itu diminta tolong oleh ayahnya untuk menemani adiknya membeli perlengkapan untuk kemah di sekolah.

Rumah dalam keadaan sepi. Miko yang diajak bermain oleh teman-temannya, Mavendra yang sedang pergi ke luar kota karena urusan pekerjaan, bunda yang sedang pergi menyelesaikan urusan mendadak nya dan hanya dirinya dan sang ayah dirumah.

"Danur, "panggil ayah

Pemuda itu menoleh,mendapati ayahnya datang menghampiri nya. Ada perasaan malas dan lelah,namun ia tahu bila ini adalah saatnya untuk dirinya berbicara mengenai keputusan yang ia ambil.

"Ayah,aku ingin bicara..."

"Maafkan ayah,Danur."sela ayah hal itu menimbulkan kebingungan bagi Danur

"M-mmaaf karena ayah begitu egois, hingga lupa kebahagiaan mu."cicitnya

Ayahnya memegang kedua bahu Danur, mencoba memeluk namun terlihat enggan.

Grep

"D-ddanur?"

Danur membawa Ayahnya kedalam pelukan nya,mencoba untuk memberi pengertian bahwa ia sudah memaafkan Ayahnya dan kembali menerima semuanya.

"Aku juga minta maaf,ayah. Sebab aku begitu tega mengatakan sesuatu hal yang pasti melukai hati mu,aku tau apa yang ayah rasakan. Takut bila putra mu ini gagal, aku minta maaf ayah. Aku tak apa bila ayah tetap banyak menuntut ku dan menginginkan ku menjadi apa yang ayah inginkan."

"T-ttidak Danur,ayah akan membebaskan mu untuk bergaul dengan anak Ragitya. Kamu bahagia bersama mereka, tapi jangan lupakan kewajiban mu sebagai anak dan mahasiswa. Jangan langgar norma apapun, jadilah anak yang baik yaa."

Pelukan itu dilepaskan, ayah tersenyum lalu menepuk pelan bahu anaknya.

"Bahagialah,jika ada masalah katakan kepada ayah."

"Iya ayah."jawab Danur

Danur senang karena akhirnya masalahnya dengan ayahnya selesai, ia tak perlu lagi mencoba menjelaskan tentang keputusan yang ia ambil.

Vidd

| Dan, gue otw rumah lo

| siapa lo?kenal kita

| yaAllah, kaya gak pernah makan
satu nasi bungkus berdua aja sama
gue lo

| hehe,apaan??

| GW OTW RUMAH LO BANGSAT
BACA PESAN GUE,ANJING!!

| marah-marah jadian sama bu
titi ,awas lo besok dikejar-kejar

| oyy bangsat, gue udah punya
rania ayang gue wleee
| gue otw rumah lo, gue ajak
ke rumahnya Bani main kita

| yaudah gue siap-siap dulu

| ngapain ege?cuma kerumah
bani doang lo dandan

| gue belum mandi ya bangsat

| oh gitu, yaudah
read

Danur itu memang belum mandi sejak tadi pagi,sekarang sudah sore dan ia sedang tiduran dilantai sambil bermain handphone.

"Ngapain anjing??!"kesal David

Danur benar-benar membuat David kesal,bagaimana tidak. Tiba-tiba saat David baru sampai kerumah,anak itu langsung duduk di jok belakang motor nya berniat membonceng.

LOVE OR DIE  || HEESEUNG [ HIATUS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang