11. Kilas Balik (4)
'Dia adalah jiwa yang pernah mati, namun masih hidup di dunia ini. Makhluk hidup secara naluriah akan berusaha menghindari kematian……’
Merenung, Lizé perlahan memutuskan kondisi pengecualian ketiga.
[Kondisi pengecualian ketiga telah ditetapkan. Kondisi pengecualian ketiga: Jangan menolak takdir kematianmu.]
Ini adalah paradoks yang mengerikan, jika kamu mencoba untuk hidup, kamu mati, dan jika kamu mencoba untuk mati, kamu tetap hidup.
‘Satu-satunya masalah adalah Edith mungkin menyerah pada saat-saat terakhir……’
Sebenarnya Lizé ingin membuat kondisi seperti, “Terima kematianmu dengan senang hati,” atau sesuatu yang lebih mustahil, tapi ada batasan pada ‘kondisi’ ini.
Tepatnya yang dimaksud itu adalah dengan tidak menyimpang dari kemungkinan.
Ada sedikit kemungkinan Edith putus asa dalam cerita tersebut sehingga ia bisa memberikan syarat untuk tidak melawan nasib kematian.
Jadi, kemungkinan risikonya sebesar itu.
“Tapi aku tidak bisa memikirkan kondisi yang lebih kuat dari ini.”
Lizé merasa menang dan bersumpah bahwa di masa depan dia akan mencoba membunuh Edith sendiri.
***
Tapi Killian yang sejauh ini terbebas dari kendali Lizé, bertingkah seperti karakter yang keberadaannya hanya untuk mencintai Edith.
Saat dia mengajak Edith minum teh, Killian bukan lagi "pemeran utama pria kedua yang naksir Lizé Sinclair".
Matanya terpaku pada Edith sepanjang waktu.
Mereka bertukar pandangan mesra seperti tidak menyadari kehadiran Lizé dan Cliff.
Kemudian Lizé menoleh ke arah Killian dengan ekspresi polos di wajahnya.
“Ngomong-ngomong, Killian. Maaf, tapi aku ingin tahu apakah kamu bisa ikut denganku ke Le Belle-Marie Jumat depan? Aku mendapat kabar kalau sepatu yang aku pesan denganmu beberapa hari yang lalu sudah selesai.”
"Oh! Aku tidak menyangka ini sudah berlangsung selama itu.”
"Ya. Jika kamu sibuk, tidak apa-apa……”
“Tidak, tidak, aku akan ikut denganmu,” jawab Killian santai, tanpa melihat ke arah Edith.
‘Ya, masih ada ruang untuk mengembalikan Killian.’
Sisa 30% kendali tampaknya tidak sepenuhnya sia-sia.
Lizé tersenyum sambil menatap Edith yang berusaha sekuat tenaga menyembunyikan kekecewaannya.
Kemudian, beberapa hari berikutnya, ada kunjungan tak terduga dari Count Sinclair ke mansion yang juga mengincar posisi Edith.
‘Mengapa keluarga Sinclair menjadi musuh Edith, bukan musuhku?’
Ini pertanda sangat buruk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Your Typical Reincarnation
RomanceAku bereinkarnasi ke dalam tubuh wanita jahat yang dibutakan oleh cinta dan cemburu yang pada akhirnya mati ditangan suaminya sendiri, itu cerita asli novelnya.. tapi aku yang sekarang tidak mau menjadi orang jahat yang seperti itu, aku akan menikma...