BAB 57

322 10 0
                                    

“Hubert? Maksudmu pria yang punya banyak uang?”

“Terlepas dari permainannya, László adalah bajingan yang sangat jahat.”

"Apa?"

“Dia menguji cinta Odelette, meskipun dia tahu apa yang dialami Odelette dan dia tidak mengungkapkan identitasnya, brengsek.”

Killian tampak kaget mendengar kata-kata umpatan yang kuucapkan.

Tapi aku tidak punya niat untuk mengambilnya kembali.

Dia akhirnya mengatasi keterkejutannya dan menanyakan pertanyaan lain kepadaku

“Tetapi jika kamu benar-benar mencintai seseorang, apakah kamu akan terpengaruh oleh iming-iming uang semata?”

“Killian. Kamu tidak pernah kekurangan uang, bukan?”

“Yah…… tidak.”

“Ada terlalu banyak hal yang bisa diselesaikan dengan uang…… jika hanya berupa uang.”

Aku tahu betul hal itu, itulah sebabnya aku bisa memahami Odelette dan mengapa aku tidak bisa memaafkan László.

“Selain itu, kehormatan keluarga dipertaruhkan dalam pernikahannya dan dia tidak bisa membuang semuanya begitu saja demi cinta dalam hidupnya.”

"Tetapi……"

“Kamu tahu betul bagaimana rasa sakit itu, Killian.”

Killian membeku mendengar jawabanku.

Khawatir aku membuka kembali luka hatinya secara tidak sengaja, aku segera mengganti topik pembicaraan.

“Drama tersebut membuat Hubert menjadi pria yang sangat kejam, namun kenyataannya, dialah yang mencintai Odelette.”

“Dia mengambil Odelette, yang sudah tergila-gila pada pria lain, dengan mengintimidasinya dengan uang, bukan?”

"Ya. Dia tahu Odelette jatuh cinta dengan pria lain, namun dia berusaha keras untuk mendapatkan Odelette. Jika dia sekaya itu, dia bisa saja mendapatkan wanita lain secantik Odelette untuk menjadi istrinya yang juga sangat mencintainya.”

“Itu……”

“Mungkin jika László tidak muncul kembali untuk membalas dendam pada Odelette, Hubert dan Odelette bisa hidup sebagai pasangan yang normal dan bahagia.”

Untuk pertama kalinya, Killian mengangguk.

“Jadi sangatlah bodoh bagi Odelette untuk bunuh diri pada akhirnya dan sejujurnya itu bukan hal yang tidak mungkin, dan aku berani bertaruh bahwa penulis drama ini adalah seorang laki-laki.”

“Kamu cenderung mempertaruhkan nyawamu terlalu banyak, tapi kamu benar, penulis dramanya adalah laki-laki.”

“Jadi dia pasti mengira seorang wanita akan menyesal dan bunuh diri, tapi wanita, kamu tahu, mereka jauh lebih kuat dari yang kamu kira.”

Aku menyeringai, tapi Killian hanya menatapku tanpa bergerak.

‘Apakah aku terdengar terlalu agresif?’

Aku merasakan sakit di perutku. Mungkin aku telah melakukan kesalahan dengan mengorek lukanya tadi.

Di saat seperti ini, aku perlu mencairkan suasana dengan cepat.

"Bagaimana kalau kita keluar sekarang?"

"……Ya."

Kami berjalan keluar dari gedung opera berdampingan, kegembiraan masih terus berlanjut.

Perutku terasa geli karena kami terlihat seperti pasangan normal saat berkencan.

Saat kami melangkah ke jalan, di mana matahari belum terbenam, Killian kembali menatapku dan bertanya,

Not Your Typical ReincarnationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang