three

438 38 0
                                    

Pada siang hari, charles biasa menghabiskan waktunya
membaca buku di taman, Dibawah pohon besar dan ditemani beberapa cemilan. Tentu saja ia tak pernah sendirian, ia selalu ditemani pelayan pribadinya. seorang perempuan manis yang selalu bersama nya sedari kecil, ia sudah menganggap perempuan itu seperti saudara nya sendiri, mary.

" tuan, kenapa aku tidak bisa membaca tulisan di buku ini? Bahasa apa ini? "

" tentu saja kamu tidak bisa membaca nya, ini buku dengan bahasa kuno beda dengan yang ku ajarkan dengan mu "

Sangat umum bahwa seorang pelayan tidak dapat membaca karena kebanyakan dari mereka tidak bersekolah. Namun untuk mary, charles sendiri yang mengajarkan nya cara membaca.

" tuan memang hebat!! "

Charles tak menghiraukan pujian dari mary dan lanjut membaca buku. Namun itu harus terganggu karena seseorang menurunkan buku nya dengan jarinya lalu berhasil mengambil sebuah kecupan singkat dari bibirnya.

" istriku memang hebat "

Charles merupakan orang yang cepat beradaptasi, ia mulai terbiasa dengan sifat manja vincent.

"  ada yang melihat.. "

Vincent menatap ke arah mary yang baru saja melihat mereka melakukan sesuatu.

" kau melihat sesuatu? "

" ti-tidak tuan.. "

Jelas sekali ia melihat semuanya, Charles hanya bisa menghela nafas.

" mary kamu bisa pergi "

Mary mematuhi perintah tuan nya, meninggalkan pasangan itu sendiri.

Charles berniat lanjut membaca buku nya, Namun ia sama sekali tidak bisa fokus karena vincent selalu menatap nya. Karena itu ia menutup buku nya dan berniat memberikan suaminya ini perhatian.

" istri, kenapa selalu berada di rumah? Tidak berniat pergi keluar? Apakah karena uang bulanan mu kurang? "

Vincent mengeluarkan kantong berisi uang yang selalu ia bawa kemana mana. Kantong itu berisi koin emas, 1 koin emas saja bisa membeli makanan pokok selama sebulan penuh, Apalagi dengan sekantong emas penuh.

" tidak, uang bulanan ku sudah sangat cukup. Aku hanya tidak suka keramaian.. "

Vimcent cemberut, ia menundukkan kepala nya dan bermain dengan jarinya sendiri. Apa ini semacam trik baru untuk membuat charles menuruti keinginan nya? Apapun itu, itu berhasil.

" ku dengar ada restoran keluarga ku yang buka di wilayah mu. Aku ingin mencobanya " Vincent kembali ceria mendengar hal tersebut.

Ini pertama kali nya sejak ia menikah, charles menginjakkan kaki nya keluar mansion. Mereka setuju untuk menikmati waktu berdua dengan berjalan kaki, butuh beberapa waktu berjalan untuk menemukan keramaian.

" sebelum menganjak ku, apa kamu yakin telah menyelesaikan pekerjaan mu? Aku tidak yakin.. "

Vincent jelas mengalihkan pandangan, menatap apapun selain mata istri nya. Tentu saja, ia memberikan semua tugas itu pada bastian. Ingatkan vincent untuk menaikkan gaji sang tangan kanan.

" ya!! Aku menyelesaikan nya haha!! "

Charles menatap malas suaminya itu dan kembali fokus ke mana arah ia melangkah. Entah kenapa, ini adalah kebiasaan charles yang lain. dimana ketika berjalan ia hanya bisa fokus ke bawah melihat kemana kaki nya akan melangkah selanjutnya.

Tak lama mereka melihat sekelompok pedagang dan banyak penduduk yang berkeliling membeli atau hanya melewati nya. Mungkin karena siang hari, tempat itu tak terlalu ramai seperti yang ia pikirkan.

" tidak terlalu buruk.. "

Tentu saja ada beberapa orang bahkan hampir seluruh nya mengenali orang yang menjadi pemimpin di wilayah mereka, sang Duke. Rasanya mereka bisa berhenti beraktivitas hanya untuk melihat sang Duke.

" hei apa kau mengenal siapa orang di samping tuan Duke? "

" tidak tau. Apa mungkin itu adalah istri laki laki tuan Duke?? "

" apa! Dia sangat cantik tidak heran Duke selama ini mengurung nya di dalam rumah nya. "

" hei, jika aku mempunyai pasangan sepertinya aku juga tidak akan membiarkan orang lain melihat kecantikan nya "

Charles merasa tak nyaman dengan orang orang yang sedang membicarakannya. Apakah mereka tidak sadar bahwa ia masih bisa mendengar suara bisikan mereka?

Terjatuh

Seorang anak kecil tak sengaja menabarak nya ketika berlarian bersama teman teman nya.

" apa kamu baik baik saja " Charles membantu anak itu berdiri dan membersihkan bagian baju nya yang kotor

Anak itu hampir menangis karena jatuh. Namun kembali menutup mulut nya karena malu harus menangis di hadapan charles

" a-aku tidak apa apa " charles tertawa melihat tingkah lucu anak itu.

Charles mengambil langsung kantung yang terikat di pinggang suaminya. Ia mengeluarkan 1 koin emas dan memberikannya pada anak itu.

" beli lah makanan kesukaan mu "

Anak kecil itu menampilkan senyumnya. Ia memberi hormat pada charles sebagai bentuk terimakasih. Sebelum berlari mengejar teman teman nya anak itu berteriak.

" teman teman!!! "

Charles kembali berdiri melihat ke arah suaminya, Wajah nya terlihat menyebalkan sekarang.

" hanya anak kecil, tidak masalah atau suami tak menyukai istrinya ini  menggunakan uang mu untuk anak itu?"

Suasana hati charles sangat baik hari ini sehingga tanpa sadar ia menampilkan senyuman nya ketika berbicara. Itu berhasil membuat vincent merasa detak jantung nya berdetak terlalu cepat, gugup.

" tidak masalah, Uang ku adalah uang mu. "

" senang mendengarnya. "

Bagaikan anak muda yang sedang jatuh cinta, membuat orang disekitar nya itu iri atas perhatian yang di dapat oleh istri sang Duke. Siapa yang mengira ternyata hubungan mereka sangat harmonis?? Sang Duke yang berwajah tegas itu tak bisa berkutik di hadapan sang istri. Sebentar lagi ada berita yang akan tersebar bahwa sang Duke sangat mencintai istri nya!

Itu dia! Charles melihat logo tokoh khusus milik keluarnya nya. Sebuah bulan sabit dengan bintang yang mengisi tempat kosong di tengah bulan sabit. Menurut charles logo itu sangat berarti baginya dimana saat itu ia, kakak perempuan serta adik perempuan nya masih kecil dan ayah mereka menemani mereka untuk melihat langit pada malam hari. Lalu ayah nya bertanya, apa yang kalian suka dari langit tersebut. Kakak perempuan menjawab bintang, lalu charles menjawab bulan dan yang adik perempuan nya menjawab ia menyukai semuanya. Ayah nya menggabungkan semua itu menjadi logo restoran mereka.

SUAMI KU BERUBAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang