Hari telah gelap, matahari menyembunyikan dirinya digantikan oleh terang nya sinar bulan.
Tepat nya pada tengah malam di mana semua orang telah tertidur, di dalam kamar nya, vincent masih terjaga sambil membaca beberapa buku yang ia bawa dari ruangan peninggalan milik nya.
Entah apa yang terjadi ribuan tahun lalu, namun vincent hanya mengetahui satu hal. Dirinya adalah seorang renkarnasi, dimana dirinya yang dulu diperkirakan telah menyimpan banyak pentunjuk dalam gua tersebut.
Setelah ia membaca salah satu buku disana. Buku itu berisi..., sesuatu yang bisa membuatnya sedih, bahagia dan beberapa emosi lain nya yang jarang ia rasakan, namun dapat ia rasakan dengan membaca buku ini.
Acaranya terganggu ketika terdengar suara ketukan pintu yang berasal dari pintu kamarnya. Awalnya ia hanya menghiraukan nya, berharap suara itu cepat menghilang. Namun suara itu sama sekali tak menghilang, suara ketukan terus terdengar dari pintu nya.
Itu berhasil membuat nya kesal. Vincent berjalan menuju pintu kamar nya. ketika ia membuka pintu itu, dirinya sama sekali tak bisa mengeluarkan kata kata saat melihat siapa yang datang ke kamar nya.
" .... "
Charles berdiri dengan dengan memeluk dada nya. Ia memeluk sebuah buku dengan judul
' cara menjadi istri yang baik '
Wajah istrinya sedikit memerah. Vincent dapat menduga bahwa charles sekarang dalam keadaan mabuk.
Charles diam menatap suaminya, lalu mendengus kesal. Dirinya masuk tanpa permisi, duduk di sofa yang terdapat dalam kamar suaminya.
" istri...? "
Vincent menutup pintu kamar nya, langsung mengikuti kemana arah istrinya itu pergi.
" suami kamu kembali seperti semula, Kamu pasti telah sembuh. Kenapa tidak memberitahu ku? "
" .... "
Benar. Dirinya sadar tanpa mengingat apapun, terbangun di sebuah penginapan. Ia menemukan beberapa tumpukan kertas, disana tertulis tentang apa yang ia lakukan selama dirinya terkena efek samping. Tulisan tangan itu jelas adalah tulisan tangan milik nya.
Larut dalam lamunan nya, vincent menyadari adanya suara isakan tangis yang berasal dari istrinya.
Menyadari bahwa dirinya di tatap oleh vincent, Charles berusaha untuk menghapus air mata nya. namun air mata itu terus mengalir hingga pada akhirnya membuat nya terlihat sangat lucu.
" suami tidak menyukai ku bukan? "
Vincent terkejut ketika ia mendengar pertanyaan tersebut. Apa yang membuat nya dapat berfikir seperti itu?
" itu tidak benar... "
" bohong. Suami lebih memilih tidur sendiri dibandingkan tidur bersamaku."
" .... "
Bagi vincent, telah menjadi kebiasaan baginya untuk tidur dikamar nya sendiri selama ini. Berbeda dengan dirinya yang lain yang sering tidur bersama istrinya.
Apa charles sangat menyukai dirinya yang lain? Itu sedikit membuat nya cemburu.
Bukan tanpa alasan vincent memilih untuk pisah kamar bersama istrinya. Ketika awal pernikahan mereka, vincent menyadari adanya ketakutan yang dirasakan oleh istrinya terhadap nya. Mungkin hanya sedikit yang menyadari nya, pada hari pernikahan mereka charles bernafas sangat cepat. Itu cukup untuk menunjukkan bahwa charles sangat gugup. Tidak hanya itu, pada saat yang sama, tangan charles bergetar hanya untuk mengenggam tangan nya.
Menyadari itu, vincent akhirnya memutuskan untuk memberi istrinya itu waktu. Entah berapa lama ia harus menunggu, ia tak peduli. Jika itu membuat istrinya baik baik saja, maka itu membuat nya senang.
" maaf kan aku. Sejak kapan kamu menyadarinya? "
Dirinya membawa charles ke dalam pelukan nya, Istrinya juga tak terlihat menolak nya. Ia berhenti menangis ketika vincent mulai memeluk nya
" kamu pikir aku bodoh? "
" .....istri maafkan aku, suami mu ini yang bodoh. "
Charles melepas pelukan suaminya. Ia menempatkan dirinya tepat di atas pangkuan vincent, berhadapan dengan nya.
" tidak peduli bagaimana sikap mu, Jika itu vincent aku menyukai nya. "
" .... "
Kenapa vincent merasa sesuatu baru saja keluar dari hidung nya?
Charles tiba tiba tersenyum. Ia menunjuk ke arah hidung nya yang berdarah.
" mesum "
Beruntung charles membawa sapu tangan nya, ia membersihkan darah itu dari hidung suaminya. Lalu istri nya itu mencubit wajah nya, vincent tak berani mengeluh walaupun cubitan itu terasa sangat menyakitkan.
" tapi berani nya kau mengabaikan ku selama lima tahun!? Jika itu bukan aku, maka tentu saja mereka akan meninggalkan mu! Siapa yang tahan di abaikan oleh suami nya sendiri! Huu!! "
" istri.... "
Vincent sangat terkejut ketika charles melepaskan cubitan nya dan menggantikan nya dengan sebuah ciuman di kedua sisi wajah nya. Setelah beberapa saat istrinya itu lanjut mencium nya tepat pada bibir nya.
Charles mencari posisi yang enak di atas pangkuan vincent. Ketika ia menemukan nya, dirinya langsung menutup matanya bersiap untuk tidur.
" .... "
Vincent tau bahwa istrinya sangat menyukai baju tidur yang panjang. Dimana baju itu mampu menutupi semua badanya, namun tidak dengan area pundak istrinya. Vincent dapat mengetahui bahwa selain dalaman nya, charles tidak mengenakan apa pun selain baju tidurnya
Malam telah berganti pagi. Charles menyadari dirinya terbagun diatas kasur vincent. Namun laki laki itu sama sekali tak berada di samping nya.
" .... "
Padahal charles sengaja mabuk agar dirinya dapat langsung mengutarakan perasaan nya, karena ia terlalu malu untuk mengatakan yang sebenarnya. Tidak tau apa yang ia katakan semalam, dirinya tak mau tau. Karena itu pasti adalah sesuatu yang memalukan.
Charles sangat tahu apa kebiasaan buruk nya ketika sedang mabuk. Ketika ia mabuk, charles akan bertindak seperti ibunya. Dia akan mengomel sepanjang waktu, mengatakan apapun apa yang berada di isi kepalanya.
Charles mengetahui suami nya itu telah sembuh. Ia senang, Tapi suaminya itu mulai kembali membuat jarak diantara mereka, itu membuat nya kesal.
" istri... "
Ternyata vincent tak meninggalkan nya, Ia hanya pergi ke kamar mandi.
" istri maafkan aku, aku tidak bisa menidurkan nya. Bisakah kamu membantuku? "
" ... "
Charles tak menolak nya. Ia berjalan menuju ke arah kamar mandi tempat vincent berada dan ikut masuk ke dalam.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUAMI KU BERUBAH
FantasyBagaimana menurut kalian jika orang yang baru saja kalian nikahi mengabaikan kalian? Charles seorang laki laki yang berasal dari pedagang kaya raya telah di lamar oleh seseorang yang baru saja menyandang gelar Duke pada usia mudanya. Kala itu ekono...