EPISODE 1

354 25 0
                                    

Seorang wanita yang bernama thaki itu sejak matakuliah satu sampai matakuliah itu selesai masih saja dengan ponsel pintar nya,ia tengah asik menonton film kesayangannya menggunakan headset dan tidak mendengarkan dosen yang sedang menjelaskan. Pada akhirnya temannya pun menyadarkan nya bahwa mata kuliah nya telah berakhir "lo kenapa sih dari tadi bukannya dengerin dosen malah nonton india mulu,sampe dosen beres jelasin lo belom beres juga" ucap shania sambil jalan, "ye lo mah shan,gue kan bisa liat catetan lo" sambil cengengesan, "lagian ye shan gue tuh sukaaa banget sama drupadi itu,rasanya gue mau masuk ke film nya terus peranin jadi adeknya deh" khayal thaki, "ki lo tuh gausah kebanyakan halu deh,gue yang gila karna semua kehaluan lo" tunjuk shani, "ye yaudah ah kantin aja yu,laper gue".


Saat di kantin shania hanya menatap malas ke arah thaki "ki bisa gak sih lo fokus makan dulu,jangan hp mulu enek gue liatnya" cibir shania, "iya iya maaf", "lagian lo tuh kenapa sih bisa sampe suka banget ntu film,perasaan kaga ada seru seru nya" ucap shania,"lo tuh gabakal ngerti serunya kalo lo belum pernah nonton sendiri,mangkanya tonton deh biar lo tau film yang kata lo ga seru itu" jelas thaki,"ya ya terserah lo deh ya masuk masuk sekalian dah lo ke hp lo itu" malas shania,"makasih shan dah doain gue"cengengesan.


Saat di parkiran "yaudah gue duluan pulang ya shania bye bye"sambil melajukan motornya.           Saat di pertengahan jalan thaki melihat seorang ibu yang tengah kesusahan menyebrangi jalan karna kondisi jalan pada saat ini sedang ramai karna waktu jam kerja telah selesai,lalu ia pun berhenti ke pinggir trotoar sebentar untuk membantu ibu tersebut. "bu mari saya bantu menyebrang", "terimaksih nak mau membantu saya,maaf merepotkan ya" ucap nya,"iya bu mari". Thaki pun membantu nya menyebrangi jalan,namun saat ia hendak kembali ibu itu mengatakan sesuatu "nak kamu harus membantu dan menemani seseorang untuk menjalankan takdirnya,dan ini juga termasuk takdirmu"ucap nya dengan wajah serius, thaki yang saat itu bingung dengan apa yang di maksud ibu tersebut hanya tersenyum lalu melenggang pergi dan segera melajukan motornya ke kossan nya. 


Saat sampai di kossan nya ia pun segera memarkirkan sepeda motornya di parkiran khusus anak kos,namun aneh nya pada saat itu kossan maupun parkirannya terlihat sangat sepi hingga membuatnya merinding "ngapa ni kosan sepi banget ya,takut banget gue"sambil melepaskan helm nya,namun saat ia turun dari motor tiba tiba ada sebuah cahaya yang benar benar menyilaukan matanya,namun ia tetap memaksakan untuk membuka matanya "hah anjir cahaya apa nih,aduh gue takut jangan jangan gue mau di bawa ke alam gaib lagi" ucapnya sambil memasang wajah ketakutan, namun ia mendengar suara di balik cahaya itu "masuklah ini adalah permintaanmu", thaki pun tanpa sadar masuk ke dalam cahaya itu.




TRANSMIGRASI THE MAHABHARATATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang