Hai haii.. OMG! longtime no see!
miss bgt nulis cerita ini! *bcs 5partan sebelumnya yg ak up itu draft yew!
happy reading yaaa gengs!
...
Ada kabar gembira dari Hyunsuk, dia ngadain acara makan-makan sekost-an. Bahkan bu Lilis dan pak Bayu pun diajak, dia ini emang gak pernah miskin kayak anak kost lain ex.Jaehyuk, tapi jarang juga bagi makanan kayak orang hajat gini.
"Wah, nak Hyunsuk makanannya enak-enak banget!" ucap Bu Lilis berbinar setelah makan makanan mevvah.
Hyunsuk cengengesan, "Hehe, perayaan skripsi di acc Bu, kata mami harus syukuran."
"Sering-sering lah, Bang! Biar gak harus makan obat maag lagi gue.."
"Iyee, lagian seminggu lagi gue sama Jihoon pulang ke rumah." jawab Hyunsuk dengan santai sambil memanggil pelayan yang ia khususkan untuk bantu-bantu beresin kost hari ini.
Asahi yang sedang makan tanghulu tersedak, membuat semua atensi tertuju pada Hyunsuk dan Jihoon. Jadi Asahi minum sendiri, karena gak ada yang kasih dia minum bejir.
"KOK GITU?" serempak para anak kost, kecuali Asahi karena lagi sibuk sama gula yang nempel di giginya.
"Gue ama Bang Uncuk mau lanjut study S2 di Yogya, soalnya Papi dipindah tugasin ke sana. Mami-nya Bang Uncuk juga lagi hamil, jadi Bang Uncuk ikut Papi sama Mamski gue." jelas Jihoon, dia mau sekalian berpamitan.
Jihoon dan Hyunsuk ditarik ke dalam pelukan hangat Bu Lilis, bagaimanapun mereka sudah lama jadi anaknya dikost ini. "Semoga sukses selalu ya, kalian berdua.."
Berakhir semuanya ikut pelukan ala Teletubbies.
"TOLONG GUE KE GENCET!!" --Mashiho yang ada ditengah pelukan.
...
Jaehyuk pulang dari kampus, wajahnya lesu. Dia mendapat surat tagihan semester dari kampus, beasiswa-nya dicabut. Karena sebuah fitnah terlempar padanya.
Jaehyuk sudah lelah dengan kerasnya dunia kampus, dia menyerah. Hari ini dia akan pulang kampung, mungkin gak akan kembali lagi. Dia bahkan belum bayar kost yang telat ia bayar 3 hari, dia malu dengan bu Lilis yang sudah sangat baik padanya.
Setelah semua barangnya masuk tas besarnya, dia berniat pamit dahulu pada semua teman-teman kostnya dan pada bu Lilis, sekalian membayar uang kostnya yang tertunggak.
"Bang Jae? Kampusnya lagi ada kemah kah?" tanya Jeongwoo yang baru muncul dari alam lain, ini sudah 3 bulan semenjak kematiannya dia masih menjadi arwah gabut.
Jaehyuk yang baru mengunci pintu kamarnya itu terkaget-kaget, saat Jeongwoo muncul dengan tampilan seperti baru Rodeo di Texas.
"Astaga, Jeong! Darimana lo? kayak setan ODGJ!"
"Dih, anjir ngatain. Gue abis pesta debut, dirayain se TPU jeruk purut,"
"Ngeri-ngeri serkelnya udah beda tingkatan."
Keduanya tertawa, pertemanan beda alam yang bikin ketar-ketir.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAWA SANTUY || TREASURE ot.12
Fiksi PenggemarKosan anak Trejo yang selalu rame tiap harinya... jangan lupa feedback, aku liat ada yg baca aja seneng apalagi klo ada yang vote plus komen:)) Start: 12 April 2023