03

104 6 0
                                    

Bertemu kakeknya adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada Naruto.

Beberapa bulan telah berlalu sejak saat itu, dan itu sungguh menakjubkan. Ia mulai menghabiskan lebih banyak waktu di luar apartemennya yang sepi. Ia masih harus menjaga penampilannya dengan tinggal di sana—tampaknya sang Hokage mengawasinya—tetapi setiap saat yang bisa ia luangkan dihabiskan di rumah kakeknya. Sebagian besar hari dihabiskan di hutan yang luas untuk berlatih sebelum kembali ke apartemennya, tetapi kadang-kadang ia akan menginap di sana untuk akhir pekan, dan mereka akan melakukan sesuatu yang lebih menyenangkan.

Sesuatu yang Naruto pelajari dengan cepat adalah bahwa Madara berbeda dari kebanyakan kakek-nenek. Ia memiliki konsep yang berbeda tentang kegiatan yang menyenangkan. Sementara kebanyakan orang akan mengajari cucu-cucu mereka menerbangkan layang-layang atau memanjakan mereka dengan permen—Madara akan menunjukkan kepadanya cara menempa kunai dan shurikennya sendiri dan mengajarinya bermain shogi. Keduanya masih dalam tahap pengembangan. Terutama shogi. Ia hanya tidak memiliki kesabaran yang dibutuhkan untuk memainkan permainan itu. Bukan berarti ia akan menukar kesempatan itu dengan apa pun.

Naruto mengalami pertumbuhan pesat sejak ia bertemu kakeknya. Rambutnya mulai sedikit menghitam di bagian akar; dan sedikit kehilangan duri-durinya. Ia mengenakan pakaian sederhana, dengan kemeja hitam polos dan celana pendek cokelat.

Namun, terlepas dari semua hal yang baik, ada satu hal yang membuatnya frustrasi. Kemajuannya agak lambat. Setelah bertemu kakeknya, Naruto berasumsi semuanya akan menjadi lebih mudah. Ternyata tidak. Dia masih berjuang dengan konsep, dan tampaknya butuh waktu lama baginya untuk membuat kemajuan dalam latihan taijutsu atau latihan targetnya. Dia berharap hari ini akan berbeda. Itu seharusnya menjadi pelajaran khusus.

Angin musim dingin yang sejuk bertiup kencang melewati dahan-dahan di atas mereka. Naruto dan kakeknya berdiri dikelilingi oleh batang-batang pohon besar yang ditutupi bercak-bercak lumut. Di atas sana, dahan-dahan pohon itu tampak menjulang ke langit seperti lengan-lengan raksasa yang terentang. Mereka membuat selimut hutan dari lumut yang kenyal di tanah menjadi bayangan gelap, kecuali beberapa sinar matahari yang berkilauan. Itu membuat tempat itu tampak seperti cahaya hijau yang aneh.

“Jadi, apa yang akan kita pelajari hari ini, Kakek? Apakah ini jurus super spesial untuk Sharingan, atau mungkin Jurus hebat lainnya?” tanyanya bersemangat.

Pikiran untuk mempelajari kekuatan garis keturunannya membuatnya sangat bersemangat. Sejauh ini mereka sama sekali belum mempelajarinya. Mereka harus mulai pada suatu titik, bukan? Dia tidak sabar untuk dapat menyalin jutsu dengan sharingan atau menggerakkan logam hanya dengan kemauannya seperti neneknya!

Sayangnya, harapannya segera pupus oleh tawa kecil sang kakek.

“Tidak juga. Sebelum aku mulai mengajarimu cara menggunakannya, aku ingin memastikan kemampuan dasarmu sudah mantap.” Kata Madara. Dia meletakkan tangannya di segel ular dan menyeringai pada Naruto. “Sekarang, untuk alat latihanmu.”

Naruto hanya bisa ternganga heran dengan apa yang terjadi. Tanah bergetar di bawah kakinya. Gemuruh rendah memenuhi tempat terbuka itu. Tiba-tiba, tanah meledak ke atas dalam hujan. Dia basah saat beberapa potong tanah basah menempel di kulitnya. Empat tanaman merambat cokelat tebal melesat ke atas dan mulai menggeliat seperti ular. Tidak, bukan tanaman merambat, dia menyadari. Cabang . Cabang-cabang pohon melesat ke atas, diikuti oleh batang yang tebal. Saat gerakan pohon melambat, cabang-cabang yang lebih kecil mulai tumbuh dari mereka, begitu juga ranting. Daun segera menyusul. Ketika selesai, sebuah pohon soliter berdiri di tengah tempat terbuka itu. Yang satu ini jauh lebih kecil dari yang lain, hanya sedikit lebih tinggi dari seorang pria. Cabang-cabangnya padat dengan daun-daun hijau kecil. Di sekitar pangkalnya ada gundukan tanah yang baru dibalik. Kakeknya berdiri di samping pohon dengan tangannya terkunci dalam segel Ular.

Naruto Cucu Madara Uchiha Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang