07

41 2 0
                                    

Terdengar helaan napas kesakitan dari bibirnya.  Dentuman tulang yang tumpul mengenai daging disertai dengan sedikit rasa sakit di lengan atasnya. Naruto menyeringai pada lawannya. Poni hitam legamnya menempel di dahinya saat dia balas menyeringai. Ada beberapa bekas lecet di pakaiannya. Dia perlahan menurunkan kakinya kembali ke tanah.

“Bagus sekali. Coba untuk melihat ukurannya!” gerutunya.

Tangannya membentuk segel klon dan dua salinan ilusi dirinya muncul di sampingnya.

Bersama-sama mereka berlari ke arah Satsuki. Naruto sendiri melancarkan tendangan menyapu. Dia tidak ragu untuk bereaksi. Sebuah lompatan kecil membuat Satsuki unggul atas tendangan Naruto, dia mengincar tendangannya sendiri. Naruto harus menahan senyumnya. Itulah yang diinginkannya. Tanpa sepengetahuannya, Naruto telah meletakkan tangannya di segel ular itu. Sedetik kemudian dia berada di tanah, detik berikutnya dia mendapati dirinya berada di belakangnya saat kakinya menginjak sebatang kayu.

“Apa-apaan ini?”

Naruto menerkam dan memutar lengannya ke belakang punggungnya dengan tangan kirinya, sementara dengan tangan kanannya ia menggunakan kunai kayu ke lehernya. Satsuki menjerit kaget dengan nada tinggi–bukan berarti ia berani menyebutkannya.

“Sepertinya ini kemenanganku.” Dia bersorak gembira.

"Hah, aku bisa saja tertipu." Jawabnya sambil menggertakkan gigi.

Satu detik ia berhasil memegangnya, detik berikutnya Naruto mendapati dirinya berusaha meraih udara tanpa hasil. Hal berikutnya yang ia tahu adalah kaki Satsuki berayun ke perutnya. Ia nyaris tidak bisa menahan sarapannya saat ia membungkuk. Ia melanjutkan tendangannya dengan mencengkeramnya ke guillotine dan jatuh kembali ke tanah.

Kakinya dengan cepat melingkari bagian tengah tubuhnya, dan dia merasakan ujung senjata latihannya menusuk tajam ke ketiaknya. Tekanan di lehernya membuatnya sulit bernapas. Bintik-bintik hitam mulai terlihat di penglihatannya. Dia menggaruk tanah dengan putus asa untuk mencoba dan mendapatkan sedikit daya cengkeram. Tidak ada keberuntungan.

"Menyerah?" tanyanya.

"Ya-ya." Dia tersentak.

Begitu dia melepaskannya, dia jatuh terlentang ke samping. Dia menghirup udara dengan rakus sambil menatap langit biru yang sebagian besar tak berawan dengan matahari yang bersinar terik. Cuacanya tidak sepanas beberapa bulan lagi, tetapi tetap saja panas. Kemejanya menempel di tubuhnya dengan tidak nyaman karena latihan selama beberapa jam. Dia menoleh ke samping dan menatap Sasuki dengan ekspresi terkesan.

“Wah, gila banget. Gimana kamu bisa belajar jurus pengganti tanpa segel, Iruka-sensei baru aja ngajarin kita beberapa minggu yang lalu?” tanyanya.

 “Oh, baiklah, itu bukan masalah besar. Aku mendapat sedikit bantuan dari kakakku.” Katanya acuh tak acuh.

Sejak bertemu dengannya, Naruto telah banyak mendengar tentang Itachi Uchiha. Kakak laki-laki Satsuki  disebut-sebut sebagai anak ajaib yang hanya muncul sekali dalam satu generasi. Dia lulus dari akademi dalam setahun dan sudah menjadi kapten di Anbu Black-Ops. Namun, dia agak meragukan Itachi adalah guru yang lebih baik daripada kakeknya. Bukan berarti Satsuki tahu itu.

"Tetap saja, itu sangat mengesankan. Kupikir bagus juga aku berhasil mencapai segel tangan terakhir." Naruto bersikeras sambil menggelengkan kepalanya. Dalam benaknya dia menambahkan, 'Belum lagi aku punya Klon Bayangan.'

Pipi Satsuki sedikit memerah. Ia mendengar Satsuki bergumam pelan, "Terima kasih." Naruto menyeringai sendiri. Sudah sebulan sejak ia bertemu dengannya, dan hari ini adalah pertama kalinya mereka berlatih bersama. Tadi malam ia begitu gembira hingga sulit untuk tidur. Sebelumnya mereka lebih sering nongkrong saat makan siang dan berbincang tentang kehidupan mereka (meskipun jelas ada banyak hal yang ia abaikan).

Naruto Cucu Madara Uchiha Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang