Satsuki berlari tergesa-gesa melewati jalan-jalan di Kompleks Uchiha. Di atasnya, bulan bersinar terang, menyinari jalan-jalan dengan cahaya perak pucat. Dia mengenakan kemeja berlengan panjang dari kemejanya yang biasa, untuk melindungi diri dari udara dingin akhir musim gugur yang menusuk wajah dan lututnya.
"Sudah hampir larut," pikirnya, sambil berlari menyusuri salah satu jalan utama di kompleks itu. Tanpa sengaja ia begadang berlatih dengan Naruto. Semakin tidak nyaman keadaan di rumah, semakin banyak waktu yang ia habiskan bersama Naruto. Memikirkan sahabat pirangnya itu membuat wajahnya tersenyum. "Aku benar-benar senang bertemu dengannya." Ia tidak tahu bagaimana ia akan mengatasi ketegangan di rumah tanpa Naruto di sana untuk membantunya menenangkannya.Saat dia berlari melewati tembok dengan lambang klan di atasnya, dia melihat sesuatu yang mengejutkannya—siluet samar seseorang yang berjongkok di atas tiang telepon dengan bulan bersinar di belakang mereka. Satsuki berhenti mendadak dan mendongak dengan bingung. Sosok yang sedetik sebelumnya berada di sana, tidak ada apa-apa, seolah-olah telah mencair seperti kabut yang tertiup angin. 'Apa itu? Aku berani bersumpah aku baru saja melihat seseorang di sana.'
Satsuki menunduk sambil merenung. Sedetik kemudian, dia tersentak dan matanya membelalak kaget ketika dia menyadari sesuatu yang mengejutkan, sesuatu yang tidak dapat dia percayai tidak dia sadari sebelumnya. "Lampu-lampunya... masih terlalu pagi bagi semua orang untuk tidur!" Seketika, dia pergi sekali lagi saat dia merasakan firasat buruk menyelimuti dirinya.
Dia tergelincir di tikungan dan berhenti karena terkejut. Jalanan itu berantakan, bekas sayatan terukir di dinding dan rambu-rambu, jendela-jendela pecah. Kunai dan shuriken tertanam di dinding, dan darah berceceran di mana-mana. "Apa ini? Apa yang sedang terjadi?" tanyanya keras, sambil berlari maju sekali lagi.
Sudut berikutnya yang dia belokkan menghadirkan pemandangan yang membuatnya membeku. Dua mayat—seorang pria dan seorang wanita—tergeletak di seberang jalan, anggota tubuh mereka kaku dan genangan darah yang sebagian mengering di bawah mereka. Bau besi yang kuat tercium di udara. Pria itu memiliki rambut abu-abu pendek dan wajah yang ramah, dan dia mengenakan kemeja kimono lengan panjang berwarna krem, dan celana panjang berwarna krem. Wanita itu memiliki rambut hitam, yang diikat simpul di atas kepalanya, dan dia mengenakan gaun cokelat yang menutupi seluruh tubuh.
Satsuki menatap tubuh mereka dengan rasa ngeri yang memuncak, dan ia mulai bernapas dengan cepat. “Paman… Bibi…” Matanya terbelalak, dan tubuhnya mulai gemetar. Noda darah di sepanjang jalan, apakah itu berarti lebih banyak yang terbunuh? Rasa takut yang dingin mengalir di tulang punggungnya, saat ia memikirkan keluarganya. “Ibu dan Ayah!”
Segera dia mulai berlari lagi, bergegas untuk mencapai rumahnya dan melihat apakah orang tuanya baik-baik saja. Saat dia berlari, rasa takutnya semakin kuat, terasa seperti beban berat yang menyesakkan yang memperlambat kakinya. Darahnya mengalir begitu deras sehingga dia bisa mendengar setiap detak jantungnya di telinganya. Rasanya butuh waktu yang sangat lama untuk mencapai rumahnya, tetapi kenyataannya hanya beberapa menit.
Satsuki berjalan hati-hati melewati lorong, mata dan telinganya berusaha keras untuk menangkap tanda-tanda keluarganya. Suara benturan bergema dari bagian dalam rumah, menghentikan langkahnya sejenak. Seketika dia bergerak, berlari di sepanjang koridor luar. Langkahnya terhenti di depan pintu ganda menuju dojo. "Ada seseorang di dalam sana ..." Otot-otot Satsuki menegang saat memikirkan itu, saat rasa takut yang dingin mencengkeram hatinya. Tidak peduli seberapa keras dia mencoba, dia tidak bisa menggerakkan tubuhnya. Siapa pun yang telah membunuh semua orang itu, mungkin berada di balik pintu itu.
Dengan perlahan dan gemetar, tangannya meraih gagang pintu, mendorongnya ke dalam.
“Ayah, Ibu!”
Mata gadis Uchiha itu membelalak kaget saat melihat pemandangan yang dilihatnya. Di sanalah mereka, tergeletak berpelukan di lantai, darah berceceran di bawah mereka. Orang tuanya telah meninggal. Dia tidak sempat mencernanya sebelum mendengar suara langkah kaki dalam bayangan yang mulai berjalan ke arahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto Cucu Madara Uchiha
FantasySejarah berubah ketika Madara Uchiha bertemu dengan seorang wanita yang menariknya dari "Kutukan Kebencian" sekali lagi. Namun ancaman Rencana Mata Bulan belum berakhir. Sosok baru dan misterius mengintai dalam bayang-bayang. Sekarang cucunya akan m...