Sebuah bayangan hitam melesat di udara menuju sasaran kayu. Dengan suara tumpul- thunk -ia menancapkan benda itu ke ring terluar. Naruto bisa menahan kerutan di wajahnya saat ia menatap gadis berambut hitam di sebelahnya. Rambutnya yang dikuncir kuda acak-acakan karena latihan mereka. Ini hanya lemparan pemanasan mereka, tetapi ini bukan pertama kalinya Satsuki meleset begitu jauh dari sasaran. Hal yang paling mengkhawatirkan adalah cara ia bersikap tegang.
"Apakah semuanya baik-baik saja?" tanyanya dengan khawatir.
"Ya, aku baik-baik saja." Jawabnya cepat. Terlalu cepat.
Tatapan matanya kosong, seolah-olah dia sedang fokus pada sesuatu yang lain. Sekarang setelah dia melihat lebih dekat, dia bisa melihat kantung mata tipis di bawah matanya. Satsuki meraih kantong pinggulnya untuk mengambil shuriken lain, tetapi Naruto menghentikannya dengan memegang pergelangan tangannya.
"Hei, bicaralah padaku. Aku sudah cukup lama mengenalmu untuk mengatakan sesuatu yang salah." Dia bersikeras.
Naruto bisa merasakan otot-otot di lengannya menegang di bawah cengkeramannya. Sesaat, dia pikir Satsuki akan menjauh dan menyangkal ada yang salah. Lega rasanya hal itu tidak terjadi. Ketegangan di tubuhnya mereda, dan Satsuki membungkuk ke depan dalam posisi kelelahan. Dia melepaskan pergelangan tangannya, dan sebagai gantinya meletakkan tangannya yang menenangkan di bahunya.
"Ayo, kita duduk di bawah pohon dan kita bisa ngobrol." Katanya.
Jawaban itu disambut anggukan lelah dari temannya. Dia membiarkan temannya menuntunnya ke tempat teduh di bawah pohon ek besar.
Selama beberapa saat mereka terdiam. Satu-satunya suara yang terdengar hanyalah celoteh tupai dan aliran air sungai yang tenang di suatu tempat di balik pepohonan. Hari itu relatif menyenangkan untuk awal musim dingin. Langit masih biru, dan udaranya sedikit dingin. Karena hari ini adalah hari libur dari Akademi, mereka tidak punya tempat untuk dituju, jadi dia sangat senang menunggu Satsuki memulai pembicaraan. Pandangannya terfokus ke tanah sambil menggigit bibirnya.
"Ada yang aneh di rumah." Akhirnya dia berkata. Suaranya begitu pelan sehingga dia hampir tidak bisa mendengarnya.
Sungguh mengejutkan melihat Satsuki yang biasanya percaya diri dan baik hati menjadi pendiam.
"Aneh seperti apa?" tanyanya.
Sasuki membuka mulutnya untuk menjawab tetapi tampaknya ia kehilangan kata-kata. Ia menjilat bibirnya, lalu berkata, "Itu kakakku. Itachi akhir-akhir ini sangat menjaga jarak. Bahkan lebih dari biasanya. Dan setiap kali ia dan ayah berada di ruangan yang sama, ada perasaan yang sangat tegang di udara."
Kekhawatiran di wajahnya tampak mengkhawatirkan, meskipun dia tidak dapat menahan diri untuk berpikir mungkin itu bukan sesuatu yang terlalu serius.
"Mungkinkah mereka hanya berdebat tentang sesuatu yang tidak ingin mereka ganggu?" tanya Naruto diplomatis.
"Tidak ... setidaknya, menurutku tidak," katanya sambil menggelengkan kepala. "Sesuatu yang sangat aneh terjadi. Aku tidak tahu apakah kau sudah mendengarnya, tetapi salah satu ninja terbaik Klan Uchiha bunuh diri beberapa waktu lalu." Naruto menganggukkan kepalanya. Kematian Shisui Uchiha adalah berita yang cukup besar.
"Setelah kejadian itu, beberapa anggota klan kami dengan Polisi Militer datang untuk menanyainya, karena dia dan Itachi adalah sahabat karib. Mereka pada dasarnya menuduh Itachi bertanggung jawab. Sebelum aku tahu apa yang terjadi, dia mengalahkan mereka semua, lalu dia dan ayah bertengkar. Hal-hal yang dia katakan ... sepertinya dia membenci klan. Aku belum pernah melihatnya bertindak seperti itu. Tetapi ketika dia menyadari aku ada di sana, dia langsung kembali normal. Aku tidak yakin harus berpikir apa."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto Cucu Madara Uchiha
FantasySejarah berubah ketika Madara Uchiha bertemu dengan seorang wanita yang menariknya dari "Kutukan Kebencian" sekali lagi. Namun ancaman Rencana Mata Bulan belum berakhir. Sosok baru dan misterius mengintai dalam bayang-bayang. Sekarang cucunya akan m...