09

21 2 0
                                    


Malam baru saja mulai turun di Konoha. Di luar, suhu telah turun drastis, dan awan badai berkumpul. Angin menderu dan hujan es menghantam jendela kantor Hokage. Lampu listrik menyediakan cahaya untuk bekerja. Sesekali, kilat menyambar di langit, segera diikuti oleh gemuruh guntur.

Hiruzen menghisap pipanya dengan linglung saat mengerjakan formulir lainnya. Rasa tembakau yang kuat menggelitik langit-langit mulutnya dan membantu menenangkan stresnya dari tugas yang tampaknya tak pernah berakhir, yaitu mengisi dokumen. Formulir yang sedang dikerjakannya sekarang hanyalah satu dari beberapa tumpukan yang belum diselesaikan. Sejujurnya, hatinya tidak mengerjakannya. Meskipun biasanya mengerjakan pekerjaan yang membosankan itu sudah cukup sulit, hal itu menjadi lebih sulit karena kekhawatirannya terhadap anak laki-laki yang sudah dianggapnya sebagai cucu.

Misi untuk mencari tahu siapa pelatih Naruto tidak mengalami banyak kemajuan. Lebih buruk lagi, Shisui telah meninggal dalam keadaan yang mencurigakan. Sebagian dirinya tidak dapat menahan diri untuk bertanya-tanya misi anak laki-laki mana—jika ada—yang terkait dengan misi tersebut.

Dia telah menugaskan kembali misi tersebut kepada salah satu Anbu-nya yang paling berpengalaman. Pria itu seharusnya memberikan laporan hari ini, tetapi dia terlambat. Hal itu membuat Hiruzen gelisah. ' Mana Bear? Dia seharusnya sudah kembali sekarang.'

Sarutobi nyaris tak bisa menahan keinginan untuk mengutus seseorang untuk mengejarnya. Mungkin saja orang itu hanya bosan dengan tugasnya sehingga lupa waktu.

"Aku akan menunggu setengah jam lagi. Jika dia belum datang saat itu, aku akan mengirim seseorang untuk mencarinya." pungkasnya.

Karena tidak ada hal lain yang bisa dilakukan, Sarutobi menghabiskan waktu dengan mengerjakan lebih banyak dokumen. Ia mencoba untuk fokus pada hal itu sebaik mungkin. Namun, sebagian besar berhasil, ia masih sangat menyadari setiap detik yang berlalu.

Lima belas menit berlalu dengan cepat. Hiruzen baru saja meraih selembar kertas lagi—lamaran untuk menjadi asisten pengajar di akademi—ketika dia merasakan perubahan halus di udara. Itu bukan sesuatu yang besar, hanya sedikit kesemutan di kulitnya, seolah-olah listrik yang sangat ringan menari-nari di sekujur tubuhnya. Itu masih cukup untuk membuat matanya menyipit. Jika itu orang lain, seseorang yang tidak memiliki pengalaman luas seperti dia, mereka mungkin tidak akan menyadarinya. Namun, dia sudah cukup lama ada untuk menyadari tanda cakra yang kuat sedang ditekan.

Dari kurangnya reaksi para pengawalnya, dia tahu bahwa mereka tidak bisa merasakannya. Itu membuatnya bersikap waspada. “Anbu, kau sudah selesai. Suruh penggantimu mengambil posisi di rumahku; aku akan segera ke sana. Untuk saat ini, aku perlu menyendiri.”

Ia memastikan wajahnya tetap tenang dan ramah. Tidak perlu membuat mereka berpikir ada yang tidak beres. Bisikan angin yang bertiup pelan mengikuti pernyataannya. Begitu ia yakin mereka sudah pergi, senyumnya yang ramah berubah menjadi topeng kosong.

“Kau boleh keluar sekarang. Aku tahu kau di sana. Jika kau di sini untuk membunuhku, kurasa kau akan merasa lebih sulit dari yang kau bayangkan.” Siapa pun yang melihatnya saat itu akan mengira dia gila, berbicara ke udara seperti itu.

Sesaat semuanya hening. Kemudian, dari sisi lain ruangan, terdengar suara seorang pria berbicara. Suara itu kuno dan bergetar, tetapi nadanya masih dalam. "Kau percaya aku di sini untuk membunuhmu, tetapi kau malah menyuruh pengawalmu pergi. Tindakan yang berani, Sarutobi."

Hiruzen mengerutkan kening dalam kegelapan. Bahkan saat dia menjawab siapa pun yang bersembunyi di ruangan itu, dia bergerak dengan hati-hati sehingga dia bisa dengan mudah berdiri jika perlu. "Jika kamu bisa menyembunyikan tanda cakramu dari mereka dengan sangat baik, mereka hanya akan menghalangi."

Naruto Cucu Madara Uchiha Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang