11

65 2 0
                                    

Suara siulan samar memenuhi udara. Suara logam bergerak dengan cepat. Naruto terengah rengah, paru-parunya terasa panas. Keringat menetes di wajahnya. Lengannya gemetar karena menahannya.

Di sekelilingnya ada awan senjata. Kilatan hitam dan perak menyambar di sekelilingnya saat persenjataan bergerak sesuai perintahnya.

Ia bisa merasakan kelelahan yang muncul karena mencoba mengendalikan begitu banyak hal sekaligus. Itu adalah hal tersulit yang pernah ia coba lakukan dengan garis keturunannya. Siapa pun yang melihatnya saat itu akan berasumsi bahwa pikirannya benar-benar terfokus pada latihan. Mereka salah besar. Pikirannya hanya setengah terfokus pada tugas itu. Yang lain terfokus pada hal yang sama seperti yang telah dilakukannya selama sebulan terakhir. Sejak Satsuki terbangun dari komanya.

Awalnya dia sangat gembira karena akhirnya dia bangun. Selama seminggu dia tidak sadarkan diri, dia hampir tidak makan atau tidur. Semua orang khawatir tentang dia. Bagaimana dengan dia? Dia hanya memikirkannya. Melihatnya bangun terasa seperti berkah. Setelah itu berlalu, Naruto menyadari perubahan yang nyata dalam dirinya. Selama beberapa hari pertama dia tidak banyak bicara. Dia hanya duduk di tempat tidurnya dan menatap ke luar jendela. Ketika tiba saatnya makan, dia khawatir karena dia hampir tidak menyentuh makanannya. Agak munafik, ya, tetapi dia tetap khawatir. Yang bisa dia lakukan hanyalah tetap di sisinya dan mencoba membuatnya berbicara. Setelah sekitar seminggu, dia mulai berbicara lebih sering, dan dia mulai berharap mungkin dia akan pulih.

Dua minggu setelah Pembantaian Uchiha, begitulah sebutannya, ia berhasil meyakinkannya untuk pergi ke pemakaman orang tuanya. Upacara itu jauh lebih kecil daripada upacara peringatan besar yang diadakan untuk klan, dan ia berdiri dengan air mata mengalir di wajahnya sepanjang waktu.

Sebulan setelah kejadian itu, dia hampir kembali normal. Namun ada beberapa perbedaan utama yang, jika dia jujur, membuatnya khawatir. Setelah kejadian itu, dia menjadi jauh lebih dingin, dan kebaikannya semakin berkurang. Bersamanya dia masih relatif normal, meskipun tidak sebaik dan sedikit pemarah. Setidaknya beberapa kali dia berhasil membuatnya nongkrong di sekolah. Setelah sekolah dia menghilang begitu saja. Sepertinya dia menghindarinya. Meskipun itu lebih baik daripada saat dia bersama orang lain. Bersama mereka dia menjadi jauh lebih kasar, dan dia mudah kehilangan kesabaran dengan orang lain. Suatu kali dia benar-benar mengalahkan Kiba dalam pertarungan mereka dan terus memukulinya dengan kejam bahkan setelah pertandingan berakhir. lebih mengkhawatirkan adalah kegelapan yang tumbuh dalam dirinya. Satsuki membenci saudaranya, dan dia cukup yakin bahwa dia ingin membalas dendam. Dia mulai merasa seolah-olah dia kehilangannya karena Kutukan Kebencian klan mereka.

Singkatnya, ia merasa tidak berdaya, dan itu membuatnya sangat frustrasi. Sebagai tanggapan, ia pun berlatih keras. Ia bertekad tidak akan membiarkan hal seperti ini terjadi pada temannya lagi.

Hampir setiap hari, ia menghabiskan setiap detiknya tanpa berada di akademi atau bersama Satsukip di gua untuk berlatih tanpa henti. Ia merasa hanya itu yang bisa dilakukannya. Ia telah memaksakan diri hingga batas maksimal selama beberapa minggu terakhir. Itulah satu-satunya hal yang dapat ia pikirkan untuk dilakukan. Seluruh cobaan ini telah membangkitkan rasa protektif yang kuat di dalam dirinya. Ia merasa perlu untuk memastikan hal itu tidak akan pernah terjadi lagi. Sebuah dorongan yang memenuhi setiap serat dirinya. Ia selalu ingin menjadi kuat, tetapi sekarang kelemahan bukanlah pilihan. Ia harus menjadi kuat. Untuk memenuhi janji yang telah ia buat pada dirinya sendiri di kamar rumah sakit itu. 'Aku tidak ingin melihat tatapan itu dari siapa pun yang kucintai lagi.'

Dengan teriakan yang keras, Naruto memaksa senjata - senjata di sekitarnya untuk bergerak lebih cepat. 

Wussswussswusss.

Naruto Cucu Madara Uchiha Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang