12

35 3 0
                                    

Mata biru yang sedih menatap sebuah batu nisan. Itu bukan sesuatu yang istimewa, terbuat dari batu putih halus sederhana dengan nama dan julukan yang terukir di permukaannya. Mungkin bagian yang paling penting adalah lambang Uchiha yang terpampang di bagian atas batu, tepat di atas nama yang terukir rapi.

Madara Uchiha

Seorang pria yang mencintai keluarganya.

Angin sepoi-sepoi bertiup, meniup rambut pirang panjang anak laki-laki itu, yang diikat menjadi ekor kuda tinggi. Naruto tidak peduli dengan angin sepoi-sepoi itu. Ia jarang mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat ini. Sudah hampir setahun sejak kakeknya meninggal. Kematian itu tidak mengejutkan bagi mereka berdua; Madara tidak berusaha menyembunyikan masalah kesehatannya yang memburuk tahun lalu. Menjelang akhir hayatnya, ia terbaring di tempat tidur terus-menerus.

Meskipun ia harus mempersiapkan diri untuk kematian itu dalam waktu yang lama, Naruto tetap merasa sakit hati. Ia mengambil cuti seminggu dari akademi, untuk pergi ke Negeri Sungai untuk menguburkan kakeknya di samping neneknya di belakang rumah lama mereka. Ia memutuskan mengunjungi tempat itu saat malam kelulusannya. Ini mungkin kesempatan terakhirnya untuk mengunjungi tempat ini dalam waktu yang lama.

Wangi bunga yang ditanam neneknya sejak lama memenuhi udara. Sungguh tempat yang tenang, tempat kakeknya akhirnya bisa beristirahat dengan tenang.

"Hai Kakek, ini aku. Kupikir aku akan datang dan menemuimu dan Nenek sekali lagi sebelum ujian." Kata Naruto pada batu nisan.

"Kau akan senang mendengar bahwa aku tidak mengendur dalam latihanku, kurasa aku mulai menguasai jurus baru itu, meskipun masih belum sepenuhnya aku kuasai."

Ia menatap langit sejenak, memperhatikan awan yang berarak malas di atas kepala.

"Ini akan menjadi terakhir kalinya aku datang ke sini untuk sementara waktu. Setelah aku lulus ujian, aku akan menjadi shinobi yang sesungguhnya. Tak lama lagi, kurasa aku harus mengatakan yang sebenarnya kepada Satsuki. Aku hanya tidak bisa menahan rasa takut akan reaksinya nanti. Aku hanya harus menemukan waktu yang tepat. Kemudian aku akhirnya bisa mulai memulihkan kehormatan klan kita."

Dia tidak pernah melupakan janjinya kepada gadis berambut hitam itu untuk melindunginya, meskipun gadis itu tidak pernah mengetahuinya. Meskipun dia tidak dapat memberi tahu gadis itu siapa dia sebenarnya, dia tetap menjadi temannya.

"Sejujurnya, aku sebenarnya sedikit bersemangat. Aku telah menghabiskan begitu banyak waktu dengan keterbatasan kekuatanku, akan terasa menyenangkan untuk dapat melepaskan diri dan memiliki kesempatan untuk menggunakan beberapa keterampilanku yang sebenarnya."

Naruto mendengus. Tidak diragukan lagi kakeknya akan menegurnya karena berpikir seperti itu. Dia akan memukul kepalanya dengan tongkatnya dan menceramahinya tentang tidak mengungkapkan rahasianya sampai dia membutuhkannya. Naruto membiarkan dirinya tersenyum melankolis sebentar. Itu membuatnya memikirkan semua saat-saat bahagia berlatih dengan kakeknya. Sayangnya, dia tidak diizinkan untuk mengenangnya lama-lama.

" Lebih baik kau selesaikan masalahmu, bocah nakal. Kau harus kembali ke Konoha paling lambat tengah malam besok." gerutu Kyuubi.

Naruto menghela napas. Ia berharap punya lebih banyak waktu. 'Aku tahu, beri aku waktu satu menit lagi, Kyuubi.'

" Kenap kau memanggilku dengan nama yang membosankan itu?" tanya si rubah sambil menggeram.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 2 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Naruto Cucu Madara Uchiha Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang