chapter1

47.4K 764 3
                                    

***
"Aduh mom ,chalys g mau ,!lagi ada jadwal kuliah...!!!
Suruh aja dia pergi sendiri, lagian dia bisa pilih sendiri kan mom,atau kalo g , mom aja yang nemenin.

Hari ini aku disuruh mom,nemenin daniel untuk memilih gaun pernikahan ku sama dia.

" chalys yang akan menikah kan kamu? Bukan mom.!!!
Bentak mom pada ku.

"Yang mau menikah sama dia siapa?
Bukan aku juga,,,!!!
Kata ku sambil pergi...

"Chalys...tunggu..kalo mom bicara kamu dengerin dong...!!! Gerutu mom ,yang tak aku hiraukan.

***
Chalys,kamu dimana?
Cepet pulang,! Dady marah marah,,,!!!kata mamah ditelpon.

"Aku dirumah omma,!!!
Aku g mau pulang apalagi untuk menikah sama dia. Sudah cukup aku nurutin mau dady, aku capek mom, mom g tau aja kelakuan dia di luaran sana seperti apa...!
Kata ku pada mom,panjang lebar. Lalu aku menutup telponnya.

Omah...tolongin aku,!
Aku g mau menikah sama lelaki berengsek seperti dia.!!!kata ku sambil memeluk omah ku.
Omah paling mengerti aku,dia masih cantik dan sehat di usianya yang tak muda lagi.

"Tenang aja nanti omah yang ngomong sama dady kamu...omah tidak setuju sama lelaki itu, lagian perusaan kita sekarang sudah membaik ,dan itu bukan atas bantuan orang lain ,melainkan omah yang mengatasi semuanya.! Jadi kamu tenang saja.
Kata omah pada ku sambil mengelus punggungku.

Aku sayang sama imah, omah oaling bisa mengerti perasan aku.kataku sambil mengecup pipi nya.

O'ya,,,chalysta,!!!
Dua mingguan yang lalu lelaki itu datang kesini...dia lumayan lama disini ,bakan makan malam disini,tapi saat omah mau nelpon kamu dia melarangnya. Kat omah panjang lebar.

Dia...!!!dia siapa maksudnya omah.
Tanyaku dengan dahi mengkerut.

Itu loh...cowok yang kamu bawa kesini waktu hujan hujan ,dan dia menginap disini,karna sakit. Jawab omah lh lagi.

Aku terdiam membisu,aku terkejut.
" Rey...!apakah benar kamu?
Mungkinkah kamu mau maafin aku rey.
Kata batin ku.

Chalys,!kok bengong...
Apakah kamu masih mencintai dia?
Dan sepertinya dia masih mengharapkan mu,menunggu penjelasan dari semuanya!kenapa kamu tidak bilang alasannya sama dia...!

Munginkah dia akan mengerti omah?
Apakah sekarang dia masih mau memaafkan ku?
Sepertinya tidak ,!!!meski aku masih sayang sama dia ,sampai sekarang pun.
Tapi dia sangat marah waktu itu ,dan mungkin g gampang untuknya menerima aku lagi.!kata ku sambil menundukan kepalaku

Flashback
"Kamu kenapa ,?dari tadi diam terus,,,!
Tanya ku pada nya .yang membuat aku bingung ,karna dia dari kita ketemu di kampusku,dia hanya diam ,sikapnya pun dingin.sampai didalm mobilpun dia diam tak berbicara...apa,,,kamu sakit.sambungku sambil memegang dahinya.

Dia menepis tangan ku. Dan...
" sampai kapan kau akan membohongiku srperti ini ...katanya dingin dengan pandangan masih ke depan.

" maksud kamu apa rey,,,? Aku gak ngerti?
Kataku yang mulai kebingungan.
Lalu dia mengeluarkan ponselnya dan memperlihatkan sebuah photo,dan itu...
Photo pertunangan ku sama daniel.
Aku terkejut ,dari mana dia mendapatkan nya.

I,,,itu,,,kataku terbata.dan belum aku brrbicara,dia keluar dari mobil dan berteriak sambil membanting ponselnya.
Aku mengikutinya,dan mendekatinya,dengan perasaan sedikit takut.

A,,aku bisa jelasin semuanya rey...kataku sambil memegang tangan nya.

Apa yang kamu mau jelaskan pada ku CHALYSTA FERANDA...!!! semuanya sudah jelas,,,teriaknya padaku...dan dia kembali masuk kedalam mobilnya...aku menggedor gedor kac mobilnya tapi dia malah melajukan mobilnya tanpa menghiraukan ku.

Rey...dengerin dulu penjelasanku...!!!rey tunggu..!!!aku bisa jelasin semua nya pada mu rey,,,!kata ku yang mengejar mobilnya sambik menangis ,tapi tak di hiraukan nya.

Aku menangis dengan terkulai lemas kebawah....!

Flashback off.

***
Dan sampai sekarang aku tidak pernah bertemu sama dia, sampai saat ini.

Oma sudah membicarakan semuanya kepada dady ...dan menunjukan bukti bukti yang aku kasih sama omah.
Bahwa daniel lakilaki tidak baik dan dia sering membawa wanita berbeda beda ke apartement nya.

Dan setelah dady melihat buktinya ,dia langsung membatalkan pertunangan ku dengan daniel...dan dady menjemputku kerumah omah di belanda.
Dady sangat marah mengetahui semuanya.

***
Aku pulang y omah...!!!
Makasih oma atas semuanya.
O'ya omah,,,? Kenapa tidak ikut kita ke indonesia saja.?
Kan kalo ada omah ,ada yang selalu ngebelain aku dari dady ...kata ku sambil memeluk omah...

G bisa sayang...trus disini perusahaan nya siapa yang pegang...!dady kamu kan juga sibuk di indonesia ...jawab omah.

Y sudah oma, aku pulang dulu.!kata ku sambil mengecup pipi omah ku.

Kami pulang mom...jaga diri baik baik.
Kalo ada apa apa . telpon aku. Kata dady sambil memeluk omah.

Kami pun pulang ...diantar supir omah ,kebandara.

***
Aku dan dady sampai di bandara soetta...

Dad duluan aja, chalys yang ambil barang "nya,kata ku pada dady.

Dan aku berjalan ...dan sepertinya aku melihat seseorang yang tak asing untuk ku.

"Rey...!!!kataku dalam hati...dan dia pun melihat ku.kita berjalan dengan saling memandang... Tapi saat kita sudah dekat,aku ataupun dia tidak saling menyapa.
Kita saling melewati.
Dia berjalan begitu saja tanpa menoleh ke arahku lagi,dan begitu pun aku.

"Kenapa jantungku terasa berhenti.!
Ingin rasanya aku memeluknya...
Memeluk lelaki yang aku rindukan dalam beberapa bulan ini.
Tapi itu semua tak mungkin bisa.
Mungkin untuk selamanya...!!!

***

Pendek yyy...tapi moga aja suka ,
Maaf y kalo g jelas ceritanya.
Maaf juga banyak typonya.

MY LOVE CHALYSTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang