4. My beloved boy

2.7K 173 0
                                    

Dia Alfa

Sahabat, musuh, sekaligus cinta pertamaku. Sejak kecil aku selalu mengagumi nya karena dia sangat baik padaku. Aku suka gigi kelincinya membuatku ingin terus membuatnya tertawa untuk melihat jelas betapa manisnya dia.

Aku dan dia mulai mengenal saat diacara pesta ulang tahun Gigi yang ke-5 tahun. Waktu itu gigi mengenalkan Alfa ke padaku , ternyata Alfa adalah sepupunya yang baru datang dari Amerika dan akan menetap di sini. Dari perkenalan singkat itu gue dan Alfa jadi semakin akrab, mungkin karena kita banyak memiliki kesamaan entah itu hobi ataupun sikap.

Dari waktu SD maupun SMP kita berempat ( gue, Alfa, Fani, Gigi ) slalu bareng. Kata orang semakin kita dewasa akan semakin banyak konflik yang ada di kehidupan kita ternyata itu bener.

Kejadian dua tahun yang lalu

"Guys, gue suka sama Alga.." kata Fani dengan wajah yg serius.

Tiba tiba suasana hening, seketika jantung gue berpacu dengan cepat. Aku terlalu syok, karena aku dan Fani menyukai orang yang sama bahkan gue mencintainya sejak pertemuan singkat itu.

"Lah ko pada diem sih!" Ujar fani sebel. "Ehem... cuma suka doang kan. Lagian lu kan baru putus sama ka ali" kata gigi berusaha mencairkan suasana.

"Haha, emang gak boleh ya? Gue rasa gue lebih dari suka ke alga." Ucap fani

"Oke,,, gak papa sih. Tapi gue kagak mau bantuin lu biar tambah deket sama alga." Jawab gigi sinis.

" aelah, siapa lagi yg minta bantu ke lu,,, emang gue kaka kelas apa yg minta bantuan biar deket ma alga ke sepupunya. Gue sih cari temen deket alga, ana please bantu gue,,, " katanya dengan mengedipkan sebelah mata ke arah gue.

"I...iya. insyaallah gue bantu, hmm... gue mau ke toilet dulu ya,.." jawab gue dan langsung pergi, gak tahu napa gue kayak pengen nangis.

"Ana !" panggil seseorang yg gue yakin itu gigi. Gue hanya berhenti tanpa menoleh, "na, gue tahu lu suka alga dari kecil. So lu jangan muna sama perasaan lu sendiri." Kata gigi dengan suara
Yg dipelankan takut kedengeran temen temen.

"Gak papa gi, lagian gue gak yakin alfa suka sama gue. Dari dulu kan dia anggap gue just a friend, so gak salahkan gue bantu fani? Lagian fani kan sahabat gue dari kecil, gue gak mau hubungan sahabat kita jadi putus cuma gara gara cowo." Tegasku panjang lebar dan membalikan badan ke arah gigi.

"Gue tahu lu lebih mentingin perasaan orang lain ketimbang perasaan lu sendiri. But please for now understeand your heart. Gimana kalo alga suka sama lu juga? Apa lu bakal berhenti menyukainya dan ninggalin alga buat fani?" Tanya gigi yang membuat gue bener bener bingung harus jawab apa.

"Kalau itu yg terbaik bakal gue lakuin, tapi berhenti menyukainya itu sesuatu yg gak mungkin gue lakuin. Waktu yg bakal ngehapus perasaan gue." Jawab gue sambil menghapus air mata yg membasahi pipi gue.

"Jadi kamu bakal ngelakuin itu? Walaupun aku juga suka sama kamu ? " tanya seseorang di belakang gue tiba tiba, yg membuat gue menahan nafas.

Gue pun tersadar bahwa gigi sudah pergi dan sekarang alfa yg ada di depan gue.

"Maaf fa, itu keputusan aku. Dan makasih udah suka sama aku, seenggak nya perasaan aku terbalaskan. Ini permohonan terakhir aku, kalau kamu bener bener sayang sama aku please jauhin aku and buatlah perasaan buat fina." Ucapku menahan air mata yg bertambah banyak.

Tiba tiba alfa menarik gue ke belakang sekolah, lalu memeluk gue. Sumpah, kalo kayak gini gimana gue bisa biarin alfa sama fani.

Saat gue berusaha berontak "please, ini juga permohonan terakhir aku. Biarin aku meluk kamu untuk terakhir kalinya." Pintanya sambil mengeratkan pelukannya, aku pun hanya bisa terdiam.

Sejak kejadian itu, alfa dan gue berusaha jaga jarak. Alfa bener bener ngelakuin apa yg gue mau. Bahkan dia langsung nembak fani satu minggu setelah kejadian itu.

Gue bener bener menyesal, karena setiap hari gue slalu ngeliat mereka deket. Bahkan temen temen gue bilang mereka pasangan yg bener bener serasi.

"Ana,,,! Temenin gue ya ke perpus..." ajak gigi sambil menggeret gue ke perputakaan tempat paling nyebelin bagi gue, coz perpus menurut gue tempat buat anak anak rajin.

"Aelah,,, kagak mau. Gue laper nih belum sarapan, apa lagi tadi pagi abis upacara. Untung gue gak pingsan di lap..." tiba tiba gue berhenti ngomong dan badan gue bergetar parah.

Di depan gue alfa dan fani sedang ciuman. Seketika hp yg gue genggam dari tadi, jatuh mengenaskan.

"Ka... kalian ngapain? " tanya gigi, gue yakin dia juga shok. Gue cuma diam dan mengambil hp gue yg terjatuh.
"Hmm... anara, yg tadi cuma cuma..." gagap alfa dan menundukan kepala yg berarti dia memang salah

" haha... kalian gak usah cemas. Gi, lu cepetan cari bukunya ? Gu...gue kayaknya balik ke kelas duluan deh. Gue baru inget tugas kimia belum selesai." Elakku

"Ana, tadi itu kemauan terakhir gue. Alga udah cerita semuanya, maaf na gue gak tahu kalian saling suka gue terlalu egois ya na? Gue ngerebut kebahagiaan sahabat baik gue dan orang yg gue suka. Gara gara gue kalian ngorbanin perasaan kalian, maaf..." ucap fani yg gue liat dia merasa sangat bersalah.

"Fan, lu gak egois ko. Lagian gue gak ada rasa lagi buat alfa, gak ada yg harus minta maaf di sini karena semuanya salah." Jawab gue sambil meluk dia.

Gue liat alfa kecewa setelah gue ngomong ke fani kalo gue gak suka sama dia lagi. Maaf fa mungkin ini yg terbaik buat kita.

Sejak saat itu gue gak pernah liat alfa lagi, gak tahu kenapa perasaan gue ke dia malah makin kuat.

" gi, alfa ke mana ya? " tanya fani tiba tiba saat gue, dia dan gigi lagi makan di kantin . Gue dan fani udah janji bakal mentingin persahabatan kita dari pada cowo.

"Hmm... gimana ya jelasinnya. Jadi gini bonyok dia ada proyek besar di singapur yg waktunya agak lama, so dia juga pindah ke singapur kemarin." Ucap gigi hati hati, seketika gue tersedak baso super pedes.

"Na lu gak papa...? Tanya fani sbil menyodorkan es teh ke hadapan gue dan langsung gue serobot.

" kagak napa napa..." jawab gue sambimenahan tangis.

"Gue tahu lu masih suka sama alfa, sekali lagi jangan muna na. Lu bisa nyesel..." sinis gigi ke gue.

"Ana, gue gak papa ko lu pacaran ma alfa. Karena setelah di pikir pikir lagi gue cuma suka alias kagum sama dia karena dia ganteng doang. Maaf ya gara gara gue kalian jadi gini." Sesal fani yg sudah nangis.

" fan, jangan nangis dong. Bukan salah lu ko, gue emang muna gi. Tapi gue harus apa, dia udah pergi jauh gue gak bisa susul dia." Jawab gue menyesal.

"Hiks... gue nangis coz baso lu tuh pedes banget, udah es teh gue lu embat lagi..." cecar fani sambil mengelap matanya dengan tisu.

"Siapa suruh makan baso gue, trus lu yg ngasih es teh nya ke gue.. wew..." kata gue menjulurkan lidah.

Sejak saat itu gue slalu mikirin alfa, gue bisa aja ke singapur nyusul dia.Tapi gue ragu, gue yakin sama takdir kalau nanti gue ketemu dia lagi itu kehendak Tuhan.

AnTaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang