6. ketos nyebelin

3.1K 210 0
                                    

"No way,,, lo gak pnya rasa kasian sama sekali sih. Udah tahu gue lagi sakit kakinya, pke suruh suruh bersihin lapangan sgala lagi. Ketos apaan luh!!!" Sungutku kesal, sekarang gue lagi di uks sama tuh ketos nyebelin.

" heh,,, lu kagak nyelesaiin hukuman lo yg trakhir omdo..."bentaknya dengan mata horornya, sumpah gue takut bonyok gue aja kagak pernah bentak gue.

Tes tes

Air mata gue keluar tanpa bisa gue cegah lagi. Coz inget kejadian tadi di belakang sekolah.

"Heyy,,, lo knapa? Ko nangis sih? Aelah sorry ya gue bentak lo, tadi gue esmosi..." katanya sambil duduk di tepi ranjang yg ku tiduri.

"Hiks hiks,,, gue muak. Apa gue gak berarti ma dia? Apa gue cuma sampah doang? Kenapa dia gak ngejar gue? Gue benci ma dia..." ucapku gak sadar, apa yg gue omongin barusan apa lagi ma ketos nyebelin ini.

"Lo nangis cuma gara gara cowo? Buat apa nangisin yg gak berarti buat diri lo sekarang." Sahutnya sinis di depan gue.

"Hiks,,, lo gak tahu gue ma dia udah sahabatan dari kecil... terus...trus... hiks" ucapku tidak bisa melanjutkan ucapan gue barusan.

Si ketos narik gue biar duduk di sampingnya, anehnya gue ngikutin dia.

"So lo ma dia terlibat friend zone, trus skarang dia ninggalin lo gituh? " tanyanya sambil menatap gue, gue gak tahu arti tatapan dia mungkin iba, tapi entahlah.

"Hikss,,, ya. Dia gak ngasih tahu gue, diaa balik dari singapur dan dan sekolah di sini trus dia juga udah tunangan....hiks hiks..." tutur gue.

Tiba tiba si ketos mengusap wajah gue, kenapa gue gak bisa nolak buat gak dia usap.

"Jangan nangis lagi,,, kalo menurut gue dia terlalu pengecut buat ngadepin masalah ..." katanya sambil natap gue lembut.

OMG, kenapa gue deg degan ya? Aduh dia pake natap gue gituh lagi. Sumpah ganteng banget alisnya tebel, hidungnya lancip lagi, apa lagi bibirnya pink... kalau kayak gini dia mendekati kata cantik. Tapi kalo udah marahnya... huhu gak ketulungan.

"Heyy,,, lo ko malah ngeliatin gue gituhh, terpesona ya ma gue" godanya pada gue.

"Enak ajaaa,,, yg ada gue enek. Tiba tiba lo jadi jinak gini."sungut gue sambil menunjuk dahinya.

"Yey,,, lu di baikin komen di jahatin apa lagi. Serba salah gue kayak raisa..."katanya sambil menekuk mukanya, sumpah gokil.

"Haha,,, ya ampun ka lo lucu amat. Mukanya jangan ditekuk juga keles..." kata gue sambil ketawa.

"Nah gituh dong ketawa, jangan nangis gaje kayak tadi. Apa lagi nangisin cowo yg udah ngecewain lo..."hiburnya sambil mengelus kepala gue.

"Dan kalo dia cinta sama lo gue yakin dia bakal kejar lo lagi. Oh...ya by the way nama lo siapa?" katanya sambil tersenyum tulus.

"Nama gue alana leorandra simon, kalo lo? " tanya gue

"Nama belakang lo simon? Apa lo anak dari leo alfain simon?" Tanyanya sambil mengerutkan dahinya.

Aduuhh,, gue pake lupa sgala lagi. "Haha,,, lo ngawur. Emang yg nama belakangnya simon dia doang,,, lagian nih ya, kalo gue bener anaknya beruntung banget gue." Bohong gue, dia hanya mengangguk anggukan kepalanya.

"Ya sih, lagian mana mungkin lo anaknya secara lu grasak grusuk. Baru pertama masuk sekolah aja udah jatoh." Jawabnya sinis dasar nyebelin.

"Diem luhh,,, bacot..." sinis gue ke si ketos sotoi itu.

"Ya udah sekarang ikut gue ke lapangan."katanya tegas sambil menarik tangan gue.

"Ishh,, lo gimana sih kaki gue masih cenat cenut gini di suruh bersihin lapangan yg besarnya banget bangetan." Sungut gue sambil menghempaskan pegangannya.

"Heh.. lu dungu ya? Siapa yg mau nyuruh lu bersihin lapangan sih gr amat." Katanya sambil melirik gue sekilas dengan senyum jahil di wajahnya.

Wahhh... firasat gue kagak enak nih. Tiba tiba dia mengangkat badan gue dan menaruhnya di bahu, berasa gue kayak karung beras kalo gini.

"Wahhh,,, ketos nyebelinn. Turunin gak? Lu kira gue karung beras apa! Hahhh... lepasiiinnn." Teriak gue sambil memberontak.

Lahh,,, ini koridor sekolah kan, kalo ada yg liat gue malu amat. Tapi ko aneh yahh??? Sepiii amat...

Pas gue liat jam tangan di tangan kanan gue tertulis 16:30.

WHATTT!!! Udah sore pantes nih sekolah udah sepi. Kalo gituh bagus deh, berarti udah pada pulang dan gak bakal ada yg liat posisi gue begini ma tuh ketos nyebelin.

Bruk

Aduhhh,,, pantat gue sakit huhu...

"Napa lu nurunin gue sih, kagak bilang lagi . Pantat gue sakit begoo..." teriak gue sambil memegang pantat gue, sumpah sakit bgt..

"Kan tadi lu bilang turunin, udah gue turunin malah omel omel kagak jelas dasar nenek lampir..." sungutnya dengan komuk yg siapapun liat mau nonjok tuh muka gantengnya.

"Udah jangan lebay,,, ambil tuh tas lu. Gue anter lu pulang, buru..." suruhnya sambil mendorongku untuk mengambil tas di bawah pohon tepi lapangan.

Aduuhhhh,,, gue mau bngett di anterin pulang, butt nanti dia tahu lagi gue sebenernya siapa.

"Hemm,,, gue dijemput ko. Kagak usah repot repot." Bohong gue sambil mengambil tas lalu menyampirkan di bahu kanan gue.

"Jangan gr dulu, gue kira lu naik kendaraan umum dengan keadaan kayak gituh. Sebagai ketua osis yg baik gue gak mau cuma gara gara keadaan lo gini malah malu maluin sekolah." Jelasnya panjang lebar sambil memperlihatkan smirk di wajahnya.

Emang ada yg salah ma keadaan gue? OMG, gue lupa kalo masih pake jas si ketos buat nutupin rok gue yg robek tadi pas jatoh...

DAMN!!! SIAL...

Trus gue pulang gimana? Apa gue suruh ka bay jemput? Tuh dua curut pake ninggalin gue gala lagi. Masa gue harus bareng ma tuh ketos? Kalo dia tahu bakal berabe urusannya, huuh... mending minta jemput ka bay aja deh.

"Aelah,,, gak bakal gue malu maluin sekolah keles ye kali aja..." jawab gue sinis,,, orang nih sekolah punya bokap gue, mau apa luh???

"Iyaa udah siihh, slow aja kali kagak usah pake urat jawabnya. Gue duluan, and cepetan lu pulang..." katanya sambil berbalik.

"Yeyy,,, serah gue sih mau pulang cepet ke kagak juga hidup gue ngapain lu yg ngatur." Jawab gue sambil melipat tangan depan dada gue.

"Gue cuma announce doang, kalo nih sekolah mistis kebangetan. Secara nih sekolah luas banget dan masih ada beberapa tempat yg belum kepake. So carefull..." katanya sambil berlalu tinggalah gue sendiri di tepi lapangan.

Ko merinding ya? Aduuhh,,, ko gue jadi paranoid gini, biasanya gue gak percaya ma mistis begituan. Tengah malam aja di rumah gue sering ke dapur ambil air minum sendirian, luas rumah ma nih sekolah juga gak jauh beda.

Tapi ko gue merinding sih? Apa real ya? Yg di omongin tuh ketos?

Huuuuhhh,,, dasar ketos nyebelin bin usil, gue pake di tinggal sendiri lagi.

"Wooyyy,,, ketoss tunggu gue. Lu harus tangung jawab kalo gue kenapa napa, kaki gue lagi sakit pe'a...!!!" Teriak gue sambil berjalan cepat coz gue gak bisa lari gara gara sebelah kaki gue masih sakit.

"Dasarr ketoss nyebelin...!!!" Umpat gue sambil terus menyusulnya.

AnTaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang