part 2

158 7 0
                                    

Cha POV

gila... capek banget. serius!
sekolah kali ini sungguh melelahkan. eeh? bukannya selalu melelahkan. tugas satu belum. eeh nambah tugas lagi. mati aja!

enak banget jadi guru, tinggal ngasih tugas bejibun..nah kita? para murid. harus begadang ngerjain itu tugas. sampe di sekolah? gak dikoreksi. mampus dah!!!

yah... beginilah hidup. terima sajalah...
eeh... kok sepi ya ni rumah? pada kemana coba? udah pulang gak dijemput sama kakak rese itu. bilangnya aja sibuk. cih.. bulshit. paling juga pedekaten ama temen ceweknya. yakin aku mah 100%

flashback on

jam setengah 12. waktu istirahat. selesai sholat dzuhur aku dan sahabat sompretku langsung ke kantin. beli makan. lapar. ngisi perut. mulai tadi meraung-raung minta diisi. pas lagi nyantai makan...

drrtt...drrtt...

sapa juga sih nelpon siang bolong. kulirik sekilas hapeku. tertera nama "Kak Al" iya. kakakku nelpon kawan.....segeralah kuangkat.

"halooooo assalamu'alaikum brother tamvankuuuhhhh"

"wa'alaikumsalam adek tengil"

"ish... sewot sekali, Kak.. ada apaan nelpon?"

"cuma sekedar pemberitahuan. nanti kakak gak bisa jemput."

"yah....kakak..." akupun mendesah pelan.

"maaf deh... kakak lagi sibuk ini... nanti kakak traktir deh.... okeoke"

"hmmm baiklah..."

"tengkyu...adek maniskuu... assalamu'alaikum"

"wa'alaikumsalam"

dan akupun melanjutkan makanku dengan setengah hati.

flashback off

Sudah berkali-kali aku ucapkan salam. namun tak ada yang menjawab... Ya Allah... kemana semua keluarga hamba.. hiks.. hamba gak mau sendirian Ya Allah... hiks.. kemana coba? kenapa aku ditinngal... memangnya aku anak tiri apa.
yasudahlah. karena tak ada yang nyahut. lebih baik aku langsung ke kamar saja. ganti baju, mandi, dan tidur... empuknya kasurku ini....

~~~

tak terasa sudah jam setengah 5 saja. aku menggeliat pelan sebelum akhirnya membuka mataku perlahan. selalu seperti ini. apanya? ya tidurku. mau tau? aku bangun dengan posisi kaki dikepala ranjang dan kepalaku di pinggiran ranjang hadap ke bawah lagi. selimut? sudah bertengger di lantai. bantal? ada di dekat pintu. guling? masih tetep kupeluk... oh.. aku sayang gulingku... hhaha....

membereskan sebentar kamarku yang seperti kapal titanic yang terbelah jadi dua bagian, dan.. walla... rapi kawan...

setelah itu aku bergegas mandi sore dan sholat ashar. karena menurut penelian, mandi sore yang baik bagi kesehatan itu 30 menit setelah adzan ashar dan sebelum maghrib. karena mandi setelah maghrib itu kurang baik. dan salah satu penyebab paru-paru basah. loh? kok?? yasudahlah...

setelah selesai mandi dan sholat, aku turun ke lantai bawah. memanggil nama mama dengan kencang...

"Mama..... mama dimana???"

"Mama di taman belakang...." jawab mamaku tak kalah kencang dengan suaraku. dasar keluarga orang utan. selalu teriak-teriak.

langsung ku langkahkan kaki jenjangku..jenjang?? tidak... tinggiku hanya 160cm. pendek? gak juga tapi kakiku gak jenjang.. hhaha...

di taman belakang. wanita yang sangan ku sayangi sedang menyirami bunga-bunga peliharaannya.. ya.. mama memang pencinta bunga.

aku mengambil posisi yaitu duduk di ayunan yang disediakan papa untuk keluarga kita nyantai.

"Ma... mama tadi kemana? kok aku pulang gak ada orang sih.."

"Mama sama Papa ke rumah rekan bisnis Papa. ituloh... Pak Sigit Narendra... ingat gak?"

"Nggak, Ma. yang mana sih?" jawabku polos.. sepolos kaos kaki sekolahku.. eeaakk.

"taulah, Cha. capek ngomong sama kamu."

"terus kenapa mama ke rumah om sigit?" tanyaku lagi kayak kuli tinta saja aku ini. hhihi

"dia baru pindah Cha. dia dipindahtugaskan dari Malang ke sini"

aku? hanya membulatkan mulutku membentuk huruf O saja. lantas mau gimana lagi?

~~~

malam yang dingin. sungguh aku tak bohong... pagi panas... siang panassss sekali. dan malam? dingin. hhaha...

ditemani buku matematika dan secangkir moccacino kunikmati malam ini dengan santai.

drrtt...drrtt...

hape rame tuh. mulai tadi berisik. kubuka hapeku. dan ternyata grup line ku bersama sahabat sompret sedang ramai. pada on semua. bicara apa coba...

Nana : guys ada berita baru nihh...

Rara : apaan?

Fara : apaan? (2)

Nana : bakal ada murid baru tjoiiiiii...

Rara : biasa aja

Fara : biasa aja (2)

Nana: ish... kalian mah... eehh... si Isya kemana?

Rara : kagatau

Fara : kagatau (2)

Rara : eh... curut Fara... ngapa kau ngikut mulu sih... dasar gak kreatif kau....

Fara : biasa aja sih wleeeew :p

Aku : haihai.... ngomong apaan? murid baru? kok kamu tau sih, Na?

Nana : Nana gituloh... eh Fara... Rara... jan berantem terus ish... dasar..

Aku : yaelah Na... iyatuh... Fara sama Rara ribut mulu...

Fara : auaaahh...

Aku : yeee dia ngambek... hhahhahahah.... aku duluan ye guys... BHAY!!!!

Nana : yah... daku ditinggal sendiri... miris--"

hhaha... dasar sahabat sompret. gila memang. dan ini yang membuat kita menyatu. senang sedih selalu bersama.
oke lanjut nugas... matematika... bersahabatlah denganku....

If Allah swt Say YesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang