bold: Caroline
Italic: Thomas"Halo! Tommyyy!"
"Apa, Car?"
"Temenin gue pokoknya gamau tau,"
"Iyaaa. Kan udah gue bilang iya di chat tadi,"
"Abisnya lo biasa ngibul sih."
"Engga car, kali ini gue temenin beneran. Suer dah,"
"Gue tunggu janji lo."
tit.
panggilan terputus.____________
Friday, 9 October12.11 pm
✖️✖️✖️Berhubung hari ini sekolah pulang cepat dan masih waktu makan siang, gue langsung menarik Thomas dengan cepat menuju parkiran. Ke tempat dambaan gue. Festival makanan. Yuhu!1!
"Pelan kek! Pengangan lo sakit nih," Thomas menghempas pelan lengannya, pegangan gue langsung terlepas.
"Ayo cepettt gue super laper," gue nyaut sambil nepuk-nepuk perut. Thomas lantas membuka mobilnya dan ngajak gue masuk kedalam.
Sepanjang perjalanan, gue ga berhenti ngoceh alias nyanyi ngikutin lagu yang terputar di mobil. Kenapa gue jadi kayak gini? Karena gue lagi seneng-senengnya dan excited abis! Look what foods does to me. I'm basically a fan of foods!
"Heh heh suara jelek gausah maksa mau nyanyi," potong Thomas pada nyanyian gue tiba-tiba. Dih? Ngatur. Lagian, kek suara dia lebih bagus dari gue aja lagi.
Perjalanan ke foodfest cuma diisi sama suara nyanyian gue–yang jelek–dan protesan Thomas karena telinga dia panas katanya denger dajal nyanyi. Jahat. Dajal ngatain dajal.
Gak lama, kita sampe di depan gate yang dihias banner dan poster jumbo bertuliskan 'FOOD FESTIVAL 2015'.
"UDAH SAMPE TOM!" Gue mukul-mukul pundaknya keras sampe dia ngeberhentiin mobilnya di parkiran dan cepet-cepet ngajak gue turun. "Iya iya! Buset lu bisa nyante kaga? Heboh amat kesini doang."
Sahutan dia gak gue bales. Gue biarin aja dia ngebacot. Tapi pas gue masuk, dia ngikut juga.
"Ini food fest? Rame gila," Thomas berkacak pinggang begitu ngeliat keseluruhan tempat ini. Udah dibilang juga, kan. Makanya gue bener-bener mendamba pengen kesini.
Lirikan mata gue tepat menuju sasaran. Banyak stand-stand disini yang nyediain makanan mainstream kayak ayam goreng, mie ramen, sushi, ice cream mochi dan lain-lain. Tapi mata gue langsung tertuju pada stand makanan lain daripada yang lain.
"Tom, lo ikut gue atau jalan sendiri?" gue nanya ke Thomas dan tetap gak melepas pandangan dari seluruh penjuru festival ini.
"Sendiri aja, kali aja ada yang gue mau disini," katanya sambil ngeliat ke sekeliling juga. "Oke. Nanti telfon kalo udah ya,"
Gue pun langsung ngacir ke tempat tujuan. Tau makanan apa? Martabak manis
"Martabak kacang coklatnya satu ya! Yang gede soalnya mau dibawa pulang," gue langsung bilang pesanan gue ke mas-mas penjualnya.
"Maaf dek, yang kacang coklat udah habis. Tinggal keju sama taro aja,"
Hah? Habis? YAAAH. Kenapa harus kesukaan gue yang abis sih? Kenapa ga yang lain aja yang abis? Kenapa harus kacang coklat yang abis? Kan itu kombinasi yang paling aneh–walaupun gue suka. Masa ada juga orang lain yang suka martabak kacang coklat? Yeu. Gimana nih?
"Yah kok gitu, mas? Yang keju aja deh, satu ya."
"Siap, dek."
Sambil menunggu martabak manis dibikin, gue duduk di depan stand martabak ini sambil mantengin stand-stand yang lain. Disamping martabak, ada ngejual gulali rainbow yang juga jual lolipop sama permen manis lain. Sementara tepat di depan ada stand yang menjual cakes menggiurkan seperti Tiramisu dan Red Velvet.
Sumpah gue bakal beli cake itu sebelum pulang sama Thomas nanti.
"Yang pesan keju!"
Begitu penjual menyebutkan pesanan keju, gue langsung berbalik buat langsung ngambil. Tapi tangan orang lain juga ikut mengambil kantong plastik martabak yang gue pegang. Lah? Ini yang punya siapa sih sebenernya?
"Eh?" Gue ngelepas pegangan plastik itu karena tangan gue sama dia jadi sentuh-sentuhan gitu kek di ftv. Gue ngeliat kearah orang ini yang tampak shock padahal mah biasa aja aslinya.
"Punya lo?" tanya cowok itu sambil nunjuk plastik martabak yang udah dia tempatkan balik di atas meja.
"Gatau."
"Yaudah lo duluan aja, nih," dia meraih plastik itu dan ngasih bungkusannya ke gue. Gue sih bakal nerima dengan senang hati. Cuma kayaknya pesenan ini emang punya dia, soalnya gue gaada ngeliat orang lain yang mesen setelah gue. Berarti dia duluan kan?
"Lo duluan kan yang mesen?"
"Gapapa, gue bisa nunggu lagi. Soalnya gue bakal lama disini. Buat lo aja,"
"Serius nih gapapa? Makasih, loh. Sori bikin lo jadi nunggu pesenan yang baru," gue bilang sambil menyerahkan uang ke penjual.
"Santai. Btw, nama lo?"
Wah, baru kenal udah nanya nama. Jangan-jangan—
"Caroline."
"Hai, Carol. Jadul deh nama lo."
"Hah?" Namanya gue jadul? Darimananya? Diliat dari menara Eiffel juga kaga keliatan yang mana jadulnya.
"Gue Alfa. Lo cantik," dia bilang sambil senyum miring. Weiss, mantep nih cowok. Belum apa-apa udah ngegas aja. Pake bilangin gue cantik lagi.
"Hahah, bisa aja. Lo juga good-looking, kok,"
Baru mulai percakapan sama Alfa, seseorang tiba-tiba menarik plastik yang ada di tanganku lalu ikut menarikku pergi juga. Begitu noleh, gue ngeliat cowok dengan leather jacket. Ah, si Thomas.
"Kenapa?"
Gue kaget karena dia tiba-tiba narik gue keluar dari kerumunan dan langsung nuntun gue ke mobilnya. "Kita pulang aja."
✖️✖️✖️
a/n
thomas kenapa?
ada apa dengan thomas?
heumedited 28/2/17 unfinished
anJu gue inget kenapa gue ngasih nama ni cowo 'alfa'
jadi gue waktu pertama kali bikin chapter ini, gue nonton sinetron candy. tau ga? hAHAHAH ASUE MENGAKAK
trus salah satu tokohnya namanya Alfa. yaudah karena nama itu terngiang-ngiang terus di kepala gue, gue kasih nih nama si cowo jadi Alfa.btw si Alfa ini tokohnya ga berpaedah. cuma numpang lewat doang sama kek si Bella sepupunya carol wkowkowko
KAMU SEDANG MEMBACA
BAM. thomas sangster [1]
FanfictionThomas x Caroline Dua sohib absurd yang klop banget. ©2015 venusculture [ harsh words, warning ]