◭ perasaan

1.1K 159 21
                                    

Sekarang bisa dibilang kalo gue udah gak begitu naruh perasaan ke Thomas. Gue udah mutusin buat tetap bakal pertahanin dia sebagai sahabat gue. Dan asal tau aja, perasaan suka yang lebih ke dia itu ternyata cuma bertahan sebentar. Lama-kelamaan hilang sendiri dan balik lagi ke asal, dimana gue nganggap dia sebagai seorang cowok yang emang pantesnya jadi sahabat sehidup semati gue.

Kenyataan dimana dia udah punya cewek—alias pacar, gue udah bisa nerima. Maksudnya, gue udah ngerti dan lagian gue gabakal ikut campur tangan lah dalam masalah hubungan Thomas. Satu aja yang gue takutin dalam hal ini. Gue takut dia bakal ngecurahin semua perhatiannya ke sang pacar sampe-sampe gue sebagai temen dia lupain.

Tapi ternyata engga. Dia bisa bagi waktu buat temen dan buat ceweknya. Buktinya aja, sekarang gue lagi sama dia. Hang out keluar bareng, sebagai temen. Nyatanya dia masih suka nongki-nongki kok.

Omong-omong soal pacarnya, Stefani ga masalah tentang ini. Dan gue juga yakin dia gabakal ikut campur tangan sama pertemanan gue dan Thomas, sebagaimana gue ga campur tangan dalam hubungan mereka berdua.

"Ngelamun terus. Nanti kesurupan baru tau," Thomas dateng, dia berdiri membelakangi sinar matahari sore. Cowok itu duduk disamping gue, diatas rumput-rumput kering sambil menghadap hamparan padang bunga didepan kami.

Gue langsung ngelontarin pertanyaan, "Tom, kok lo bisa suka sama Stefani? Apa yang bikin dia beda dari cewe lain?" Gaada maksud apa-apa nanya kayak gitu, suer. Gue cuma pengen tau apa yang kira-kira bisa bikin hatinya luluh sama cewek yang sekarang sudah berstatus pacarnya ini.

Thomas ketawa kecil yang bikin deretan giginya keliatan. Lalu tiba-tiba natap gue. "Stefi itu beda. Dia orangnya polos. Tatapannya itu loh. Gue suka bengong sendiri kalo liat dia lagi cerita sambil senyam-senyum. Pipinya blushing. Gue juga suka tiap liat dia benerin rambutnya. Feminin banget. Dia anggun dan bener-bener jiwa cewe lah pokoknya,"

Kepala gue otomatis manggut-manggut ngedengernya. Pantes aja lah. Selera Thomas dalam milih sahabat dan pacar itu bedanya udah kayak kebalikan dari masing-masing.

"Berarti lo gasalah milih pacar ya. Gue liat dia orangnya tulus, sih. Pokoknya gue yang bakal jadi barisan paling depan di nikahan lo."

"Amin, lah. Gue juga gitu kalo lo nikahan. Btw, lo belum ada gebetan? Gue liat di sekolah lo banyak yang ngincer loh abis tau gue punya cewe lain."

Udah jelas. Pasti banyak yang ngira gue sama Thomas punya hubungan khusus karena tiap jalan-jalan disekitar sekolah selalu barengan walaupun kami beda angkatan.

Gue menggeleng. Tapi Thomas malah terus menatap dengan sorotan mengintimidasi.

Yaudah.
Gue ngaku.

Satu cowo emang udah bikin gue tertarik sama sifat dan tingkah lakunya. Tapi ya gitu, kita masih dalam proses. Doi itulah yang sering mengisi kekosongan walaupun cuma dalam bentuk chat dan baru beberapa kali ketemu langsung.

"Bohong. Lo sering senyum-senyum gadanta sendiri kalo udah mainin hape dan ga ngeheranin gue. Sakit tau ga, Car. Sakit." Contoh anak alay nih. Gausah diliatin. Malu sendiri lo ntar, bahaya.

Ga terima, gue cepet-cepet bales, "Halah, gausah gitu. Paling lu juga asik mainin hp sendiri pas ada gue. Sakit tau ga, Tom. Sakit."

Thomas nunjukkin ekspresi paling menjijikan yang pernah gue liat. "Ngaku ga lo, ha? Siapa tuh cowo!"

Wah. Gue udah gabisa ngelak nih kalo udah kekgini. Tapi gue juga belum bisa—sebenernya emang gamau—ngasih tau Thomas siapa orangnya. Itung-itung ngebales perbuatan 'baik'nya yang ga ngasihtau gue waktu itu.

BAM. thomas sangster [1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang