◮ pelukan maaf

1.3K 172 26
                                    

Pensil berputar-putar di sela jari gue, dengan satu tangan yang lain menopang dagu dengan malasnya. Hari ini ga berjalan terlalu baik. Selain mata pelajaran yang super ngebosenin, gue ga ngeliat tanda-tanda kehadiran Thomas sama pacar barunya itu.

Gue sempat mikir kalo dia brengsek. Dia nanya ke gue gimana seandainya orang yang dia sukain itu gue, trus gaada angin gaada apa, tiba-tiba udah punya pacar. Yang paling aneh, kenapa dia gaada cerita sedikitpun tentang itu? Yakali, tanpa ada pedekate-an, main langsung nembak gitu aja.

Paling enggak, ya dia butuh saran lah dari gue.

"Gue tau loh, Car, siapa pacarnya Thomas!"

Joanna lagi-lagi dateng. Sukur-sukur dia bawa informasi. Kalo engga mungkin dia udah abis gue pites karena mulutnya nyonyor banget.

"Siapa?"

"Stefani. Anak sekolah sebelah. Satu angkatan sama kita. Lagian ga cantik-cantik amat tuh."

Gue diem merhatiin, "Dapet informasi darimana lo? Gaboleh gitu ah, cantik itu relatif tau. Mungkin bagi Thomas dia cantik," gue nyaut. Rasanya sedikit ga srek sih kalo Thomas nganggap cewek itu bisa disebut 'cantik'. Bukannya apa, tapi emang gue ga cantik apa?

Tiba-tiba Jo meletakkan tangannya di bahuku, dan dia menyunggingkan senyum. Ngasih tatapan yang sedikit sulit buat gue artikan.

"Ingat kata-kata gue, Thomas ga cerita ke lo pasti ada alasannya. Dan begitu lo tau kepastiannya kalau itu emang pacar dia, gue mau lo tetep stay cool. Jangan mau persahabatan lo sama dia dirusak cuma karena hal sekecil upil macem ginian," Joanna ngomong ke gue dengan tegas. Dia kalo ngasih masukan emang ga tanggung-tanggung. Dan selama itu benar, gue mah iya-iya aja.

"Iya," gue rasanya pengen ngelontarin kalimat dan kata-kata lebih banyak. Tapi gatau kenapa gue cuma bisa ngejawab dengan sepatah kata 'iya'.

Cewek itu duduk di samping gue, "Tau gue, Car. Lo suka Thomas, kan?"

Fakuy. Gatau gue lagi ngalamin mental breakdown gini, dia malah nanyain begituan. "Udalah, itu udah jadi rahasia umum. Semua orang bisa nebak," sambungnya.

Gue menghalau pernyataannya, bilang ke dia kalo gausah bahas hal macam itu dulu. Entah dapat insting darimana, kepala gue noleh kearah pintu kelas. Tempat berdirinya seorang laki-laki berambut pirang dengan tubuh tinggi.

Thomas? Ngapain dia muncul di kelas gue?

✖️✖️✖️

"Kenapa? Baru mau cerita tentang pacar lo sekarang?"

Thomas ngebawa gue keluar kelas. Sekarang kita berdiri di tepi lorong yang rame. Gue ngelipat kedua tangan buat nunjukkin kalo gue masih ga suka ngeliat kehadiran dia. Daritadi yang dia lakuin cuma natap kesana-kemari dan ga berhenti noleh.

"Aku—Gue minta maaf. Emang salah gue ga cerita ke lo, Car. Gue pikir lo bakal seneng kalo gue punya pacar. Gue kira lo bakal nganggap ini sebagai kejutan yang nyenengin. Tapi ternyata engga."

Double wow!

Beneran pacar dia kan? Padahal gue sempet naruh sedikit harapan kalo cewek itu bukan siapa-siapanya. Tapi ya gitu, kemungkinannya kecil banget. Ngomong-ngomong, sejak kapan 'Thomas punya pacar' itu hal yang menyenangkan buat gue? Ga. Kecuali, ya, yang jadi pacarnya itu gue.

Et. Ga lah. Gue sama Thomas mah sahabatan. Gaboleh lebih. Iya.

Gue membuang napas kasar, "Tapi ini tuh kayak bener-bener gak kentara, Tom. Lo tau seberapa gue ngerasa bingung dan aneh pas ngeliat foto cewe itu sama lo dimobil dan berusaha nyimpulin semuanya selogis yang gue bisa? Susah. You owe me this whole fucking thing. Explain. Now."

Kedua tangan gue beralih berkacak pinggang. Thomas yang masih berdiri di hadapan gue cuma bisa ngebasahin bibirnya sendiri sambil gerak-gerak gusar. Mampus. Kira-kira dia bisa gak ngejelasin perihal ini semua ke gue?

Thomas ngusap mukanya dengan tangannya, "Jangan gini lah, Car. Ini sepele banget. Gue kan juga gatau reaksi lo bakal kayak gini. Can we talk about this later, please? Gue cuma pengen kita baik-baik aja. Gue janji bakal ceritain lo semuanya, termasuk kenapa gue ga ngasih tau lo,"

"Ngerti dong, Caroline. Gue ngelakuin sesuatu itu ada alasan jelasnya," lanjutnya. Tangannya udah menggenggam kedua tangan gue. Mukanya? Duh. Setengah melas setengah sedih setengah marah setengah ganteng gapaham lagi deh.

Ga tega anjir kalo udah kayak gini. Kalo berantemnya dipertahanin, kita berdua juga yang sama-sama sakit.

"Yaudah," gue nyerah pada akhirnya. "Maap ya, gue emang overreacted. Tapi lo harus tau, itu semua karena gue perhatian dan sayang sama sahabat gue. Dan orang itu lo, Thomas."

Tiba-tiba cowok—sok—manis didepan gue ini ngerentangin tangannya lebar-lebar. Mau ngapain dia? Mau nunjukkin seberapa besar cintanya ke ceweknya itu? Ga usah dikasitau pun gue udah tau diri kok. Pastinya lebih besar dari cintanya ke gue lah.

Ralat deh.

Dia gapunya perasaan macam itu ke gue.

"Come here."

"Hah?"

"Give me a big hug!"

✖️✖️✖️

a/n

GILA AKU LUPA KALO CHAPTER INI UDAH DITULIS BARENGAN SM CHAPTER SEBELUMNYA DAN BLM AKU POST!!!!!

im so sorry)))):

edited 23/1/17

Elizabeth Jane Bishop as Stefani Janewett🙋🏻

Elizabeth Jane Bishop as Stefani Janewett🙋🏻

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
BAM. thomas sangster [1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang