◮ dia dan mamah

1.6K 229 78
                                    

Bete.

Masa Thomas dulunya anak cupu yang dijadiin bahan bullyan sih? Bukannya apa, tapi menurut gue itu enggak pantes. Dia umur 15 tahun aja lucunya masih kayak anak 7 tahun tau gak! Iya, gue tau dong tampang-tampang imutnya pas masih kecil. Lucu fix. Dan gue gak ngerti kenapa dia malah dibully ganjen gitu.

Tapi gimanapun, ya gue sedih lah. Temen gue gitu. Ternyata cerita hidupnya bisa sedramatis ini.

tok tok

Lamunan gue buyar seketika. Thomas mengisyaratkan kalau biar dia aja yang buka pintunya. Gue ngangguk dan ikut ngeliat siapa yang ngetok pintu kamar.

"Eh? Thomas ada disini? Car, mama udah bikin makan siang. Disuruh kebawah katanya. Thomas juga, " lagi-lagi Sonya, untung kali ini dia ingat ngetok pintu.

"Oke."

Abis Thomas bilang oke, dia ngelus puncak kepala Sonya. Geli deh ngeliat adek gue yang ketawa-ketawa genit sambil mekik pelan trus langsung lari turun ke bawah. Bocah dasar. Maklumin.

"Ih, ngelus-ngelus adek gue. Seneng ya lo bikin tu anak kesenengan sendiri."

"Lah lu yang sewot. Mau juga? Kan tadi udah gue peluk masa mau nambah?"

Anj. Kaga ah. Kaga mau sekali maksudnya.

"Ke bawah kuy,"

Gue ngedatangin Thomas yang masih berada di ambang pintu. Dia ngerentangin kedua tangannya, kayak mau nangkep anak kecil yang lari kearah papanya. Lah, jadi anaknya Thomas dong gue? Gerakannya itu kontan bikin gue langsung mukul lengannya.

"Ngapain sih? Jijay ah!" Gue langsung jalan ngelewatin dia dan turun kebawah lebih dulu. Perut gue udah ga tahan, men. Ngobrol sama Thomas bikin energi dan tenaga gue terkuras abis.

Begitu sampai di ruang makan, mama langsung nanya, "Key, ada Thomas ya? Duh, anak itu, kesini lagi si ganteng!"

Mama gue abis kepentok apaan? Ga salah nih? "Mah! Jangan gitu ah. Masa temen aku mau mamah cengcengin? Lagian dia kan udah sering kesini juga," Gue protes dong. Emak-emak kok sukanya brondong. Ga setuju gue!

"Eh, ngomong-ngomong, kok kamu sama dia gak jadi-jadian sih?"

Dikira siluman kali, jadi-jadian.

"Kita tuh pren ma. Iya. Temen. Temen doang," gue ngomong gini, kok ada rasa sepet-sepet ya di lidah?

Tau-tau, orangnya udah bediri disamping gue. Si Thomas, dengan antengnya senyum dan ngelambaikan tangannya pas gue noleh ke dia. "Eh, Tom! Tadi kita habis ngomongin kamu loh!" kata mama dengan nada over-excited. Salah nih kayaknya mama ketemu sama Thomas. Bisa-bisa bocor semuanya.

Dia ketawa. Cowok itu nanya balik ke mama, "Oh ya, Tan? Ngomongin apaan?"

"Itu, tante bingung aja, kok kamu gak jad—"

"BIAWAK TERBANGGG!"

Trus mama langsung teriak. Si Thomas melotot kaget.

Anjay. Untung gue cepet motong kata-kata mamah. Kalo enggak, bisa awkward parah pas lagi makan nanti. Dan kalo udah gitu, gue mending lari keluar ruamh aja deh abis itu gausah balik. Malu.

Trus semuanya seketika lupa sama apa yang mau mama bilang tadi. Sekarang mama nata hidangan terakhir di meja. Mau makanannya gue sebutin ga? Siap-siap lo semua pada ngiler ya. Ada ayam saus lemon, spicy wings, daging gulung kroket, curly fries, sama salada sayur. Ngh, ntap.

Papa belum pulang, jadi meja makan cuma diisi empat orang. Sonya baru turun dan langsung nyambar satu kursi buat dia dudukin. Ya iyalah, masa dibediriin?

"Hai, Nya," Thomas nyapa adek gue. Otomatis gue ngernyit dan nyipitin mata, ngeliatin mereka berdua yang tingkahnya aneh banget. "Hai juga, kak Tom!" Buset. Sonya semangat banget nyautinnya.

Kami semua memulai kegiatan makan siang. Diisi dengan obrolan tentang diri masing-masing juga. Thomas nyeritain tentang dia tiap kali ditanya sama mama, Sonya juga ikut nimbrung sedikit-sedikit.

"Makanannya enak-enak loh, Tan. Suer. Bisa-bisa nanti saya kesini mulu cuma buat ikut makan doang, hehe,"

Halah. Bisa aja dia muji-muji mama. Paling supaya dapet makanan gratis doang tiap dia kesini.

"Beneran nih? Nanti minta si Carol bikinin tuh kalo mau," Tatapan gue seketika tertuju ke mama. Gue bisa masak, tapi kalo yang kayak gituan gue mah zonk. "Kalo dia yang mau maksudnya," lanjut mama. Trus yang lain pada ngetawain gue.

Akhirnya maksi kita selesai! Gue terbebas dari ketakutan-ketakutan akan pertanyaan interogasi dan kecanggungan antar individu. Untungnya itu semua cuma bakal terjadi kalo ada papa dirumah. Fiuh.

Sesudah makan siang dan bantu mama ngeberesin meja makan, gue ngajak Thomas ke ayunan di halaman belakang rumah. Ayunan yang berukuran lebih besar dari ayunan anak-anak biasanya karena emang dibuat untuk gue dan Sonya, secara gue sama dia kan udah pada gede.

Jadilah kita berdua duduk bersampingan di ayunan ini.

"Lo main masih kayak anak kecil ya,"

"Susuku."

"Heh!"

"Suka-sukaku! Hiii omes ya lo! Yakan!"

Ayunanku terhenti. Aku menoleh dan melihat tangan Thomas menggenggam sebelah tali ayunan yang kunaiki.

"Apaan nih tiba-tiba nyetop?" Sungutku. Tapi biarpun gitu, gue juga tetap merhatiin dia. Kayaknya sih, dia pengen ngomong atau ngasih tau sesuatu ke gue.

Tapi dia diam. Dia malah mulai mengayun ayunannya lagi hingga tubuhnya terbaring dan wajahnya menghadap langit. Bisa ngebayangin? Tapi beberapa saat kemudian, ayunannya malah berhenti lagi. Pas disaat itu, dia bener-bener noleh ke gue dengan mimik serius.

"Kalo misalnya kan, misalnya nih. Gue suka sama lo gimana?"

✖️✖️✖️

a/n
misalnya Thomas Brodie Sangster ternyata suka kamu gimana?

((MISALNYA))

oiya aku besok mulai ujian semester whoaaa doain semoga penulis kalian ini dapet nilai yg bagus yha;;)

edited on 28/2/17

BAM. thomas sangster [1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang