"Kalo misalnya kan, misalnya nih. Gue suka sama lo gimana?"
Yaiyalah doi suka. Kalo engga, ya ngapain dia ngejadiin gue temen deket? Sahabat malah. Etapi kok gue smacem ngerasa pengen lebih deh? Tapi lagi, siapa yang ga gitu sih pas dapet pengakuan smacem gini dari orang yang udah deket sama lo dari lama?
Eh. Keknya cuma gue deh.
"Ya gapapa lah. Gue juga suka lo kok," gue ngejawab dengan santai. Pelan-pelan mulai mainin ayunan yang gue dudukin juga—walaupun sekarang berasa deg-degan dan kalap setengah mati.
Thomas diem. Please, jangan bilang kalau dia cuma bercanda. Ngerusak suasana. Gue berdow semoga Tuhan sayang sama gue. Etapi? Kalo dia ngomong dia beneran suka sama gue, gue juga harus apa bege?
"Sayang sama gue?"
Ni anak suka banget main-main. Buat apa dia nanyain hal-hal yang bikin baper kayak gini sih? Aku sayang kamu, Thomas. Banget. Tapi gue ya gamau nanggung resiko dengan ngomong sejujur-jujurnya. Apa gue bilang sayang sebagai sahabat aja kali ya?
"Sayang dong. Kan lo sahabat gueee," Sahut gue dengan nada bercanda. Kebalik sama dia, yang dari tadi ngomong dengan nada serius. Gue mah gasuka sesuatu yang serius-serius amat. Dan jujur, itu bikin gue ga nyaman dan awkward parah.
"Lo unyu. Sumpah," Thomas nyubit kedua pipi gue. YAWLA. Tambah aja terus bikin baper, ler. Gue ngaduh kesakitan, apalagi dia nyubit kenceng banget. Iye iye, gue tau muka gue imoet sampe si Thomas gemesh.
Senyumnya mengembang dan mulutnya kebuka buat ngeluarin suara tawanya. Tau ga sih teori kalo cowok ketawa itu kegantengannya bertambah berkali-kali lipat? Udah kebukti itu 100% bener. Bisa diliat dari sesosok cowok yang sekarang ada tepat di depan gue.
Thomas mutar ayunannya ngehadap gue. Dia nempatin kedua tangannya di bahu gue dan ngomong, "Tapi kalau ternyata gue suka sama orang lain gapapa?"
Wah.
Ga oke nih. Jangan bilang dia lagi suka cewe lain?Harus jawab apa anjir kalo udah ditanya ginian? Ini sih namanya bukan nanya. Thomas serius nih minta izin sama gue? Tapi kalo gue jawabnya 'ga boleh', emang dia bakal berhenti sukain orang itu? Bego. Apa faedahnya nanya-nanya gitu ke gue dari awal kalo ujung-ujungnya dia cuma mau ngasitau kalo dia suka orang? Tolol. Yang ada malah bikin gue mikir yang enggak-enggak.
"Lo suka orang ya?! Lah trus ngapain lu nanya-nanya ke gue gituan tadi? Ga guna. Tinggal kasih tau sih lo suka sama siapa."
Itu susah loh ngomong seakan-akan gaada perasaan apa-apa, sumpah. Gue ngeliat Thomas yang malah nyengir-nyengir ganjen dengan muka canggung dia yang lucu. "Hehe. Gimana ya, Car," Thomas garuk-garuk leher. Ye. Tuh kan gue bener. Lagi suka orang nih dia. Dan udah jelas banget, orangnya bukan gue.
Gue diem. Nunggu lanjutan perkataannya.
Tapi si anjing malah bangkit dari ayunan. Dia pergi?! Loh? Maksudnya apaan sih? Thomas balik nerusin jalannya kedalem rumah. Dia marah? Kaga mungkin lah. Trus kenapa ninggalin gue gitu aja?
Lama-kelamaan dia hilang dari pandangan. Gue bisa liat dia masuk kedalam rumah tapi keluar lagi lewat lewat pintu depan. Mau pulang? Dasar sempak bau kencur kaga tau diri. Dia pergi. Udah gitu ga ngasitau gue sebabnya kenapa. Boro-boro gitu, pamit aja engga.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAM. thomas sangster [1]
FanfictionThomas x Caroline Dua sohib absurd yang klop banget. ©2015 venusculture [ harsh words, warning ]