Kenara melangkahkan kakinya dengan lemas menuju kelas. Jam baru saja menunjukan pukul 6 pagi, tapi Nara yang biasanya dateng ke sekolah mepet abis sama waktu bel gak biasanya dateng se pagi ini. Dan efeknya ia bingung harus ngapain buat nungguin bel masuk berbunyi.
"Anjing emang tuh cowok"
"Bangsat"
"Sialan"
"Double sialan karena dia pergi gitu aja semalem"
Nara tak henti hentinya menyeruakan sumpah serapah yang tadinya bakal dia keluarin didepan wajah Tio. Tapi, mana berani.
Kakinya Melangkah bukan kearah kelas melainkan toilet, padahal ia sedang gak kebelet.
"Ngapain lagi gue kesini" Nara mengutuk dirinya sendiri yang malah menuju toilet, tadinya ia bakalan ke kantin buat sarapan, tapi eneg juga kalo pagi pagi makan karbohidrat.
"Ah tai" Nara menendang botol minuman yang berada dihadapannya, setelah botol itu melayang entah kemana terdengar suara meringis seorang lakilaki.
"Anjing jidat gue" Nara mendekat ke sumber suara, ternyata didepannya berdiri seorang pria jangkung dengan jaket ditubuhnya. Siapa si ni cowok? Kok rasa rasanya Nara gak pernah liat.
"Eh cewek, lo yang lempar ni botol?" Cowok itu menunjukan botol kaleng yang tadi Nara lempar, aduh kalo berurusan sama cowok gini nyali Nara langsung menciut. Mana sekolah masih sepi lagi.
"Iya, sorry deh gak sengaja" Sekuat tenaga Nara menormalkan suaranya agar tak terdengar ketakutan. Tapi jujur aja, sepagi ini dan cari masalah sama kakak kelas itu namanya bosen idup.
"Sorry sorry, lo gak liat jidat gue ampe merah gini"
"Trus gue harus elus elus jidat lo sampe sembuh gitu?" Nara mendengus sendiri mendengar ringisan cowok cengeng ini, baru juga kena botol tapi udah lebay banget. Dasar banci.
"Seenggaknya muka lo gak usah nyolot nyet"
"Biasa aja bisa kali bang, gausah bawa bawa sodara lo segala" sebenernya Nara juga gak tau dapet keberanian dari mana buat ngelawan ni cowok. Yang jelas moodnya yang udah ancur tambah ancur gara gara cowok berambut acak acakan ini.
"Untung cewek lo, kalo cowok udah gue cekek leher lo" Cowok itu pergi dengan botol yang ia lempar asal kearah Nara. Untung gak kena.
**
Boleh gak buat saat ini ajaa Nara telepon Tio? Sumpah kangen banget, udah gitu disekolah gak ketemu sama sekali, liat batang nya idung juga enggak.Nara menghempaskan hapenya gitu aja di atas kasur, sumpah ia bimbang. Antara kangen dan rindu. Eakks.
"Gue sepedaan aja kali ya ampe malem, biar gak inget anak badak sialan itu mulu" Nara bangkit buat ngambil sepeda gunung pemberian Papanya pas ulang taun kemarin di garasi.
"Kok gue bego banget si, udah tau panas malah sepedaan" Setelah kelilong keliling komplek gajelas Nara berhentiin sepedahnya didepan toko eskrim langganan nya sama Tio.
Cuaca panas abis gaess, dan begonya si Nara cuman pake celana jeans selutut sama kameja pink. Pas inget kalo didepan perumahannya ada toko eskrim Nara jadi kepikiran buat makan es krim. Panas panas gini emang enaknya makan yang dingin dingin.
Nara menyenderkan punggunya pada kurai, menikmati sejuknya Ac yang berbanding terbalik sama cuaca diluar. Ia sudah memesan 2 porsi spesial barusan. Anak maruk.
"Silahkan dinikmati Mba" Seorang lelaki muda mengantarkan pesanan Nara. Nara yang emang dari lahir banyak makan langsung sikat aja tanpa bilang makasih.
"Selamat makan" Eh? Nara memandang geli dirinya sendiri, mungkin kalo pas ada Tio ia bakalan ngucapin kata itu, tapi sekarang ke siapa? Ke setan mungkin.
Nara makan kayak orang kesetanan. Ni cewek emang jorok banget ya, udah tau ada tissu tapi tetep aja lap mulut pake baju. Ck.
"Anjrit gue gabawa duit" Nara terkesiap dari duduknya. Memandang haru kearah eskrim yang udah kosong melompong, sama kayak kantongnya yang kosong juga. Sialan. Dari rumah Nara emang gaada niatan sama sekali buat dateng ketempat ini, jadi dia pergi aja dengan kantong kosong dan hape yang tergeletak diatas kasur. Kelar idup gue.
Kabur
Enggak
Kabur
Enggak
Nara ngitungin kancing kameja yang dia gunakan, dijadikan pacuan utama untuk menentukan pilihan. Dan sialnya kancing itu abis pas dikata enggak. Double bangsat.
Dengan malu malu Nara ngelangkah menuju kasir. Memasang wajah se gembel mungkin biar penjaganya kasian dan ngebebasin dia yang udah makan 2 porsi besar gitu aja. Helooooo! Lo kira ada orang sebaik itu?
"Jadi gini mas, rumah saya di komplek Matahari tepat disamping toko ini, saya lupa gak bawa uang dari rumah. Intinya, boleh ngutang dulu gak?"
Nara dengan sikap polosnya yang lebih mendekati kata bego.
"Maaf mba tapi ini bukan warung" Cowok berambut dinaikin keatas ini cuman memasang wajah meminta maaf, pasalnya ni toko bukan punya dia, kalo punya dia, udah deh biarin ni cewek duafa pergi aja tanpa harus bayar.
"Gimana kalo saya pulang dulu buat ambil uang" Nara memasang senyum termanisnya, semoga cowok ganteng ini gak akan suudzon ngira dia bakal kabur.
"Mbak bisa aja gak balik lagi"
"Yaudah, kita bareng bareng kerumah saya aja deh"
"Lalu siapa yang bakal jaga kasir, pegawai disini gak terlalu banyak"
"Ribet banget, gimana kalo gue yang jaga kasir trus lo yang kerumah gue"
"Itu konyol Mba"
"Kampret" Nara menjambak rambutnya frustasi. Ini cowok idupnya kenapa negatif thinking mulu si. Ribet tau gak.
"Ini gaada aksi gue cuci piring kaya di tipi tipi gitu"
"Kami mencari uang, bukan mencari jasa"
"Sialan"
"Yaudah deh intinya gue harus gimana?" Nara memasang wajah menyerahnya.
"Intinya, aku yang bakal bayarin" Suara yang tak asing ditelinga Nara terdengar tepat disampingnya. Tio. Datang untuk menjadi penyelamat hidupnya. Aisssh.
**
"Padahal gausah dibayarin keleus" Nara mendorong sepedahnya, karena gak mungkim ia naek sepedah dan Tio lari lari dibelakang. Si Tio ini bego banget, ninggalin motornya didepan toko tadi gitu aja.
"Gapapa sekalian amal" Tio tertawa sumbang pas liat perubahan ekspresi Nara, saat ini cewek disampingnya malah cemberut tanda gak suka sama omongan Tio.
"Dikira gue fakir miskin apa pake dikasianin segala"
"Nay" Tio mengalihkan pandangannya. Menatap Nara dengan lebih intens.
"Paan?"
"Pas malem kemarin, aku gak bener bener pengen putus sama kamu" Tio mengehentikan langkahnya, menggenggam tangan Nara untuk meyakinkan gadis ini kalo ia gak lagi main main. "Aku masih cinta banget sama kamu"
"Bulshit ah basi" Nara menarik tangannya kembali melangkahkan kaki buat ninggalin Tio, nge kacangin jantungnya yang mauu copot karena deg degan.
"Nay, untuk kali ini doang. Please percaya" Tio mensejajarkan langkahnya dengan gadis ini.
"Yaudah deh terserah lo aja, gue ngikut" Nara sebenernya pengen bilang gini iya kak, aku juga cinta banget sama kakak, aku gamau putus sama kakak. Tapi apa daya. Kata kata aneh itu yang malah keluar.
"Maksudnya?"
"Pikir aja sendiri"
Tio hampir aja teriak saking senengnya, ia tahu maksud gadis itu. Ia mau. Balik lagi.
Tapi Nara masih dongkol dalem ati, pasalnya ia sama Tio tetep aja harus pura pura gak kenal pas di sekolah. Sebulan pula.
**
KAMU SEDANG MEMBACA
Rainbow
RandomKetiga remaja tanggung ini dibingungkan dengan dua pilihan. Meninggalkan atau mempertahankan. Dan Seno memilih untuk meninggalkan, membuat kebijakan agar Tio dan Kenara bisa saling mempertahankan. Tapi dia melewatkan satu hal, jika Kenara sudah memi...