Days in California (Yoongi)

13.4K 693 17
                                    

Min Yoongi. Seorang photographer dari Korea yang dikirim ke Amerika untuk mengikuti lomba tingkat internasional, tepatnya di California.

Ia sudah meraih berpuluh-puluh piala hasil dari setiap jepretan kameranya. Mulai dari dirinya berumur 7 tahun, hingga sekarang yang tak lama lagi usianya genap 16 tahun.

Sudah hampir 9 tahun lamanya ia menekuni dunianya, wajar jika ia dapat bertarung di tingkat internasional. Lawan-lawannya yang umurnya jauh diatasnya tak membuat Yoongi putus asa untuk mewakili Korea, negara kelahirannya yang sangat ia cintai.

Para peserta dari berbagai negara akan menginap di asrama yang sudah disiapkan selama 5 hari. Satu hari untuk istirahat dan perkenalan segala macam, dua hari untuk berjalan-jalan sambil menentukkan apa yang harus difoto, satu hari bebas sedangkan juri akan menilai hasil foto para peserta, dan hari terakhir adalah hari pengumuman pemenang.

Tentu saja itu bukanlah hal yang mudah bagi Yoongi. Ini baru sekali dalam hidupnya ia pergi ke California. Ia belum tahu tempat-tempat yang bagus untuk foto yang akan ia lombakan. Padahal satu minggu sebelum keberangkatannya, ia sudah berusaha mencari-cari tempat yang bagus di California dari internet. Tetapi menurut Yoongi belum ada yang pas.

Hari pertama Yoongi di California. Ia berkenalan dengan salah satu perserta lomba yang berasal dari China. Namanya Henry.

Menurut Yoongi, Henry tipe orang yang friendly, ramah, dan murah senyum. Orang yang hangat dan sopan yang lancar sekali berbahasa Inggris.

"So, where do you come from?" Tanya Henry setelah mereka berhasil sampai ke kamar mereka setelah sarapan barusan. Kebetulan mereka satu kamar dan semoga saja dapat berteman baik, harap Yoongi.

"I'm from Korea" jawab Yoongi singkat.

Mereka mulai membersihkan kamar yang akan mereka tempati bersama-sama. Walaupun sudah dibersihkan para maid disini, tetapi Yoongi dan Henry ingin mengubahnya sedikit agar terlihat berbeda dengan kamar lain.

"Do you know a boy group named Super Junior?"

"I think i have heard. Why?"

"Kau tidak tahu aku?" Yoongi berhenti sejenak kemudian menggeleng, lalu balas bertanya, "Kau orang Korea juga?"

Henry juga berhenti sejenak dari pekerjaannya dan menghembuskan nafas beratnya, "Bukan. Aku orang China, hanya aku debut di Korea sebagai member di sub Super Junior-M"

"Ah, seperti itu. Maaf aku tidak tahu, hehe" Yoongi mengelus tengkuk belakangnya. Salah satu kebiasaan Yoongi jika ia sedang malu atau gugup.

"Mungkin aku tidak terlalu terkenal di Korea"

"Tidak, mungkin saja aku yang terlalu sibuk dengan kameraku"

"Kau ini"

Setelah itu, terjadi keheningan diantara mereka yang sibuk dengan masing-masing pekerjaannya yang hanya memindahkan benda dari tempat ke tempat. Terkadang Yoongi meminta pendapat Henry tentang letak yang pas. Henry juga begitu. Tak berselang lama, terdengar pintu kamar mereka yang diketok dari luar.

Tok tok tok

"Biar aku saja yang membuka" Henry yang kebetulan sedang menyapu bagian dekat pintu langsung saja bergerak membukakan pintu.

Nampak seorang pria yang berpakaian jas rapi membawa dua tas besar di tangan kanan dan kirinya. Ternyata itu adalah maid yang bertugas membawa barang-barang.

California [Minyoon BTS] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang