Batu Akik Yang Mencekik

4.6K 251 10
                                    


"Wo mei wang ci ni wang ci mo. Cen pen sem me te se me suooo."

Aku melenggang sambil menenteng belanjaan. Cuaca hari ini indah.

"Cici! Ci Viviiii!"

Segera aku berpaling dengan gaya ala detektip tenar.

"Ade ape lagi sih, manggil-manggil aku melulu?" Tau deh diriku ini super tenar, beken dan selalu bikin kangen semua orang.

"Gini Ci, gimana kalau aye kasih gratis toprak sebungkus asal ... Ci Vivi berhenti nyanyi."

Eiiiits! Penghinaan itu namanya. Suaraku yang indah cemerlang nan merdu dituker sama sebungkus toprak? "Mana bisa suara indah dibandingkan same sebungkus ketoprak!! Iiiih! Ndak lepel!"

"Lah maunya dituker sama apa dong, Ci Vivi? Akan aku lakukan Ci. Asal Cici berhenti nyanyi."

"Harusnya bersyukur isa denger suara merduku ini!"

"Merdu sih merdu, Ci. Tapi lebih merdu lagi kalau Ci Vivi nyanyinya di dalam rumah aje. Kalau perlu di dalam hati aje."

"Iiihhhh! Jangan ampe aku keluarin jurus tendangan tanpa bayangan nih!"

"Ampun, Ci. Ampun. Tendangannya Ci Vivi tidak sesakti auman singanya Cici. Suer dah!"

"Hee! Aku nyanyi lagi nih!"

"Tidaaak! Tolonglah Ci Vivi. Demi ketentraman komplek ini, tukar nyanyianmu dengan toprak dah."

"Tigaa!" Mataku berkedip kesal.

"Tiga?"

"Tiga bungkus toprak baru sebanding! Gini-gini aku ini nih diva komplek kembang setaman e!"

"Yah, ternyata. Kirain ....!" Senyum abang toprak meledek Ci Vivi. "Satu setengah dah."

"Dua!"

"Ya deh. Bungkus dah, dua toprak!" Si abang mulai mempersiapkan.

"Tapi cabenya banyakin ye. Terus, bumbu kacangnya pisah. Terus, sayurnya juga banyak. Lalu ...."

"Ye si Cici kok yo makin lama makin mirip Jeng Nta yang medhit itu yo."

Aku membelalak kaget! Apa? Demi apa gitu lho aku dibilang mirip si medhit? Dilihat dari sisi manapun, aku ini lebih keren beken dan tenar dibanding mak lampir medhit itu.

"Ngomong sekali lagi, perjanjiannya batal ye!" ancamku.

"Jangan Ci! Jangan!"

"Aku nyanyi lagi nih!"

"Jangan Ci. Jangan siksa telingaku dengan suaramu, Ci."

Haishhh!!! Nih Abang Toprak kok sejak ngiter di komplek ini jadi alay lebay galau bin baper ye!

"Ude, kerjain cepetan tuh toprak! Keburu esmosi aku nih. Tar kalo ude esmosi plus laper, bawaannya jadi pengen nyanyi lagi."

Si Abang toprak mengerjakan toprak secepat kilat dan taraaa!!! Kini sudah ada sekantong plastik berisi dua bungkus toprak. "Duaaaa!" Aku menirukan suara nyanyian iklan mie instan.

"Cici!! Stooop!" Si Abang toprak mengibas handuk di lehernya lalu bergerak maju mundur ala Cita Citata. "Stop kau merusak kupingku. Kupingkuuuu!"

"Tar tak kekep di ketek baru tau rasa nih abang!"

Segera saja kutinggalkan abang toprak dengan tarian dangdutnya yang belum kelar-kelar juga. Ternyata si abang toprak doyan joget dangdut.

Setidaknya, yaaah, lumayan dah. Dapat toprak gratis buat sarapan ma makan siang. Irit duit. Duitnye bisa buat ditabung. Persiapan jalan-jalan ke Korea ntar. Kan aku nih pengen nak operasi muke. Operasi dikit jak bah. Hilangin kerutan dikit. Nambah mancung dikit. Tiruskan pipi dikit. Sedot lemak dikit. Ganjel payudara dikit. Yaaah, cuma dikit kok. Soalnya nih muka dan body udah mantap dari sananya. Udah top markotop. Cantik bin seksi, top model aje kalaaaah!

Diary Emak-Emak RempongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang