"Ini sudah kebangetan!"
Emang udah kebangetan banget...
"Kayakh bhukhan Jeng Ntah ajah!"
Aku dah seperti dikhianati. Hatiku hancur lebur...
"Cemnya dia lagi kumat akut dah. Mumpung gini, aye poto je, lumayan buat kolom gosip!"
Kampret!
Aku berteriak keras dan mengagetkan 3 makhluk slompret di depanku. Mae bolak balik nyebut, Mpok Vivi merepet nggak jelas, sementara Mona, latah sambil mentul-mentulin melon di dadanya. Apaan coba si Mona. Ada orang lagi gundah gulana menggelora, dia malah mentul-mentulin dadanya. Mau bikin aku iri?
"Kamu kesambet apaan, Nta? Alamaak! Liat tuh, liat ... tuh Mon. Habis dah, habis dah cakue kita diembat, Nta!" cerocos Mpok Vivi. Saat aku berusaha masukin cakue ke dalem kantong baju. Elaah, orang cakue punya Mona, kenapa Mpok Gosip yang rewel.
"Aku lagi prustasi, Mpok. Cemburuuuhhh!" jawabku kesal. "Mas Dana mosok puji-puji si Angelega slompret ntu. Sakit hatikuuhhh!"
"Apaaahhh? Mash Danhaaah pujih-pujih shi Angelelah? Duuuhhh maasssh... pujih Monah aja kenaphuah?"
"Yaelah Mon, mendingan Pak Dana puji-puji aye yang jelas penyumbang terbesar stok obat-obatan rumah Nta daripada ente! Nyumbang bengek doang."
"Ih mpok Vivi, Monah jughah nyumbhang bhanyakh bhuwat cemilan si Ntah. Cemilan Monah olweys abhish ghak bersisah kaloh Ntah kemarih! Inih bhuktinyaaah," ujar Mona sembari menunjukkan piring bekas cakue yang sudah bersih gak bersisa.
Ini kenapa dua makhluk malah berantem sendiri. Aku melirik ke arah Mae dan berharap dia bakalan ngebantu mecahin masalahku. Selama ini Mae terbukti berhasil mecah piring di rumahnya juga mecah dipan kasurnya. Semoga masalahku juga bisa pecah sama dia.
Tapi sayang, harapan tinggal harapan. Mae malah menunduk malu-malu sambil mainin rambutnya. "Mae nggak tahu. Mas Hendra nggak pernah muji perempuan selain Mae. Apalagi kalau...."Kampret bener dah. Orang lagi curhat gara-gara cemburu buta, ini Mae malah malu-malu sambil bayangin suaminya. Emang bener-bener, curhat sama manusia-manusia ini nggak bakalan ketemu solusi yang baik dan benar. Yang ada malah makin ruwet masalahnya.
"Gini dah. Masalahnye apaan sih, Nta. Suamimu muji si Angelebay itu apaan?" tiba-tiba mpok Vivi berubah jadi bijak. Semoga kali ini bener.
"Mpok Vivi kan tahu kalo si Angelelah itu sudah bikin bisnis Nta kayak lampu bohlam umur 3 tahun. Meredup. Apalagi dia nyebarin gosip aneh-aneh soal Nta. Pas Nta curhat sama Mas Dana, yang ada malah Mas Dana muji kalau si Angelelah itu pinter mencari pasar. Sebagai Enterpreanur terbaik di Komplek kembang setaman, Nta merasa sakit, Mpok!"
"Minhum obhat dhong kaloh sakhit! Monah punyah tuh obhat mulhesh," kemudian Mona terdiam saat aku melirik tajam ke arahnya.
"Masalahnya, Mas Dana nggak nyadar kalau kata-katanya sudah bikin jiwa raga Nta terluka parah. Sakiittt hatiiii iniii tak tergantiiiii."
"Elah, lebay amat!" seleoroh Mpok Vivi cepat.
Sementara Mae mengusap punggungku pelan dan membuatku segera mengamankan cakue di kantong. Siapa tahu tangan Mae tiba-tiba nyelonong ke kantong buat ambil cakue-ku.
"Makhanyaaahh, Nta rayuh dhoong Mamas Dana-nyah. Biar Mas Danah klepek-klepek. Sinih Monah ajyariyh."
Beberapa menit kemudian, mulutku langsung kaku setelah mendapatkan kursus kilat merayu ala SIti Rumonah Asgar. Kali ini aku mengakui kalau Mona berasal dari planet lain. Mungkin tetanggaan sama Supermen, mengingat kemampuan bicaranya yang nggak mungkin dimiliki sama manusia biasa. Kalau Supermen kesaktiannya di bagian kekuatan fisik, Mona sakti di kekuatan nafas juga mulut. Mungkin juga Mulut Mona sebenernya bisa ngeluarin sinar laser seperti mata Supermen cuma dia sembunyiin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Emak-Emak Rempong
HumorKomplek Kembang Setaman. Komplek dengan nama dangdutan dan ternyata penghuninya juga lebay, alay, kepo dan sok gaul. Ini kisah tentang kumpulan emak-emak di dalam Blok E. Blok dengan jalan buntu yang kadang suka tidak menentu. Dari gosip hantu sampa...