0.3 - jatuh

31.2K 1.2K 10
                                    

Celly POV

Besok udah 17an aja. Gue berperan aktif banget buat ulang tahun negeri gue yang tercinta ini. Gue jadi protokol alias MC alias yang baca susunan acara.

Tapi sumpah, semangat gue menggebu gebu banget buat nih acara, gue baru masuk rumah pulang dari les tambahan luar sekolah nih. Jam 3 sore, gue udah harus ada di lapangan buat gladi. Tuh acara kalo kaga ada gue, gak bakal naik bendera ke tiang.

Gue lirik jam. Ternyata udah jam 14.50.

WTF! 14.50?!

Mampus! yang ada gue di bunuh sama pelatih.

Sebenarnya latihannya dari jam 2. Tapi berhubung gue udah izin, jadi ada keringanan. Bisa mampus gue kalo telat.

Gue langsung lari ke kamar, tanpa ganti baju sekolah gue tapi gue sempetin cuci muka deh biar muka tetep fresh.

Gue langsung keluar kamar dan lewat depan mama gue yang lagi duduk cantik nontonin gosip gosip metong di TV.

"Eh, mau langsung pergi kak? Makan dulu dong! Ganti baju aja ngga." Mama gue emang manggil gue kakak. Karena gue anak pertama meski tanpa adek.

"Takut telat ma, kakak gak bawa mobil. Langsung naik taksi aja ya. Lagi males bawa mobil. Kakak pergi. Dah mama." Gue cium pipi kanan mama gue dan langsung capcus ke tempat gue gladi.

Gak lama gue udah sampai aja di tempat gladi. Gue langsung lewat depan anak paskib dan gue juga liat mantan yang lagi ngarahin pasukannya.

"Eh Cell, panjang umur lo, baru aja di omongin." Namanya kak Edo, dia udah nikah dan punya anak satu tapi gayanya masih kayak anak muda. Dia pelatih yang paling tegas di antara yang lain.

"Iya kak. Sorry telat. Maklum jakarta." ucap gue sambil cengir.

"Sampai gak sempet ganti baju." Tuh suara pasti dari congor mantan. Gue langsung lirik dia sinis dan dia cuma cengir gak jelas.

"Udah udah. Ntar kalian balikan." Gue syok denger kak Edo ngomong gitu. Reflek gue tabok bahu dia dan langsung pergi ke tenda yaitu posisi gue.

"Eh si cantik udah dateng." Baru gue duduk mau lepas segala kepenatan gue. Udah ada Aidan duduk di samping gue.

"Gue haus ni kak. Ambilin minum dong." Gue manggil Aidan itu kakak kalo ada maunya doang. Hehe. Terbukti, dia langsung ambilin minum buat gue.

"Nih." dia langsung nyodorin ke gue.

"Thanks." balas gue singkat.

Gak lama gue di panggil sama kak Edo buat ke tengah lapangan. Gue capek banget. Asli. Tapi gue harus sportif dan tanggung jawab dong.

Gue langsung jalan ke arah kak Edo yang lagi kasih pengarahan ke anak paskib.

"Kenapa kak?" Gue nanya ke kak Edo setelah udah di samping dia.

"Cell, lo kasih kode ke Edgar." Wait. Kode? Kode apaan nih?!

"Cieeeee." Tuhkan, pasti di sorakin sama yang lain.

"Hahaha." Kak Edo ngakak gak ketulungan dan gue tiba tiba salting, sedangkan Edgar? dia cuek aja. Bikin kesel banget.

"Maksud gue, lo kasih tau dimana dia harus kasih perintah setelah lo ngomong Cell. Jangan sampai salah." Nah kalo gitukan jelas. Kaga salah kaprah gue.

Gue langsung jalan ke arah Edgar yang kayak gak peduli gitu. Pengen gue garuk nih muka mantan!

"Gar, kalo gue udah ngomong 'Hadirin di mohon berdiri' lo baru boleh nyiapin pasukan lo." gue to the point.

MANTAN ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang