0.7 - petir

18.1K 616 7
                                    


"Cell, jangan pergi Cell. Maafin gue! Maafin gue! ARGHHH!" Teriakan Edgar menggema di kamarnya dan ia langsung terbangun dari tidurnya.

"Ya Tuhan! ternyata cuma mimpi. Tapi..." Edgar langsung mengambil Iphonenya dan mendial kontak seseorang.

"Halo, mbak Eli. Ini Edgar. Maaf ganggu malem malem. Celly keadaannya gimana mbak? Terus om sama tante apa kabar?" Tanya Edgar pada seseorang di sebrang sana.

"...."

"Oh gitu. Gak papa kok mbak cuma nanya aja. Eum, mbak?"

"...."

"Gak jadi deh mbak. Ya udah makasih ya mbak." Edgar langsung mematikan sambungan telponnya.

Yang di telponnya tadi adalah mbak Eli, pembantu Celly. Edgar menelpon ke telpon rumah milik Celly dan menanyakan keadaan keluarga meraka.

"Non Celly tadi jalan sama tuan dan nyonya, den." itulah jawaban mbak Eli ketika Edgar bertanya tentang Celly dan orang tuanya.

***

Edgar POV

Mimpi itu mimpi buruk yang paling mengerikan. Tapi kenapa gue bisa mimpi dia? Gue jadi gak enak gara gara tadi sore ngebentak dia kayak gitu. Aduh, Edgar, pasti dia sedih banget.

Besok deh gue samperin Celly.

Saat ini gue udah stay di meja makan sama kakak ipar gue yang lagi ngurusin anaknya buat ke TK.

"Gar." panggil kakak ipar gue.

"Apa kak?" Saut gue masih makan.

"Ajak lah si Celly ke rumah. Biar bisa bikin kue bareng kakak. Dia adik ipar idaman, Gar!" Gue keselek dengar kak Tika bilang gitu.

"Kak, aku udah putus sama dia kak. Jadi gak mungkinlah Celly ke rumah." Balas gue.

"Jadi kalo putus harus gitu Gar? Ya ampun, seenggaknya kalian bisa sahabatan gitu."

Sahabatan? sama mantan? ogah.

"Udah ah, Edgar berangkat." Gue langsung bediri dari kursi. Gue jalan ke dapur buat pamit sama bunda.

"Bun, Edgar langsung berangkat ya." Gue nyalimin bunda.

"Hm." ya elah, hemat amat mak gue.

"Kok gitu bun?" Gue langsung natap bingung emak kesayangan gue.

"Hari ini arisan di rumah. Ajak Celly. Kalo gak, bunda gak akan kasih kamu uang jajan sama kunci motor sama mobil sekalian!" Lah? mak gue kenape?!

Mulut gue nganga kayak lobang buaya. Set dah, mak gue napsu amat ama si Celly. Tuh bocah pakek jimat ape sih?

"Iya iya, tapi kalo dia mau ya bun," jawab gue ini pasrah san terpaksa.

"Kalo gak mau, dibujuk dong Gar. Cemen amat jadi laki!" Set dah itu kak Tika udah nyamber aja di belakang bunda.

"Tap—"

"Ajak! Gak mau tau pokoknya hari ini dia harus dateng." Yah kalo bunda udah gini, mau gak mau deh gue sujud ama Celly.

"Iya." gue langsung pergi dari dapur. Buat ke sekolah dan mikirin cara biar Celly mau ikut ke rumah.

***

Celly POV

Gue seneng banget di ajak nyokap sama bokap jalan sekalian makan di restoran korea.

Yup! You know lah, gue suka banget ama makanan korea terutama kimchi sama kimbab. Seporsi gak cukup dan gak komplit kalo gak makan nasi korea+ramen kuah pedesnya.

MANTAN ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang