"Lha ini juga si Mila, kesambet kali ya, senyum-senyum sendiri...ucap Prilly, membuyarkan lamunan Mila..." Saat berbalik dan melihat Mila senyum-senyum nggak jelas.
Yeee,,, apaan sihh ... Siapa coba yang kesambet, lo kali ucap Mila tak mau kalah dari sahabatnya itu.
"Oh ya Kev, makasih ya sudah mau repot-repot nganter!? Cetus Mila."
Iya sama-sama Mil! Jawab Kevin cepat.
Eheemm ... Eheeemmm ... Prilly dengan sengaja berdehem dengan kerasnya, Reaksi Mila sih biasa tapiii yang nggak biasa si Kevin, kelihatan kikuk banget, apalagi tadi dia ke gep ma Prilly, lagi merhatiin Mila.
Ya udah deh klo gitu, gue duluan ya, jawab Kevin sewajar mungkin.
Dia langsung nginjek gas dan berlalu pergi,,, soalnya takut ketahuan kalo wajahnya berubah jadi kayak udang Rebus, gara-gara deheman Prilly tadi."Tu anak kenapa sih, tanya Mila pada Prilly, kelakuannya aneh banget sejak kita turun dari Mobilnya." Mana gue tahu, kan yang dari tadi Lirik-lirikan Elo ama Kevin ... Kok malah nanya gue, ucap Prilly ketus.
Apaaa lo bilang, lirik-lirikan... Yee,, Mila lalu menyikut Prilly, Asal lo tau ya gue tadi ngelirik Kevin bukan karena naksir, tapi karena Gue merasa menang dari Lo, karena ternyata Lo kemakan hinaan Lo sendiri soal Ilham mantan gue, yang lo katain dandanannya kayak sales.
Maksud lo apa sih Mil? Gue bingung tau ,,, celoteh Prilly.
Maksud gue Lo naksir ma Kevin kan,,, ngaku lo, dari tadi gue perhatiin lo ma dia akrab banget, pake senyum-senyum nggak jelas lagi."Ih ... Lo cemburu ya Mil! Ledek Prilly. Tenang aja Mil,, gue masih sayang ma Radit kok....lanjutnya.
"Cemburu, biasa aja kali... Jawab Mila sambil berlalu meninggalkan Prilly."
Keesokan harinya...
"Mil, kayaknya si Kevin naksir tuh, ma lo!" kata Prilly. Mila cuek, sambil terus melihat kalau-kalau ada angkot kosong. Maklum lah angkot kalau pagi-pagi kayak gini banyak yang penuh gara-gara anak sekolahan, dan memang baru kali ini dia dan Prilly berangkat ke kampus agak pagiaan soalx ada tugas dari dosen yang mesti dia cari bahannya diperpustakaan kampus.
"Mil! Yee ... Makasih lo dah nyuekin gue dari tadi," kata Prilly sewot.
"Sory ... Sory. Lo tadi ngomong sama gue?" tanya Mila sambil celingukan.
"Nggak! Ama tembok!
Ya sama elo lah, Nooon" jawab Prilly setengah geregetan sama sahabatnya yang kadang-kadang cuek itu. Cuek atau Budi ya, alias budek dikit? Hihihihhhi......"Ooooh ... Ya bilang dong kalau lo tuh lagi ngomong ama gue. Tadi lo nanya apa?"
"Gue tadi bilang, Kevin tuh naksir ma lo, kaleee..."
Aduh Pril! Lo bego atau apasih bukannya kemarin gue bilang... lo ama kevin yang ada apa-apa soalnya kalian kelihatan akrab banget !? "Tapi bisa jadi, juga sih Kevin naksir gue, Orang cakep gini...," respon Mila sambil mengibaskan rambutnya yang panjang lurus sepinggang.
"Maksuud Looooo?"
"Lo tuh kadang sok tau, Pril. Mana mungkin Kevin naksir gue! Gue yakin kecengannya banyak dan pasti cakep-cakep, termasuk lo," kata Mila.
"Mata lo soek ya,, dimana-mana Lo di bandingin gue.. Tetep cantikan lo kemana-mana... Gue emang cantik tp di mata gue lo jauh lebih cantik Mil," jawab Prilly. Dan satu lagi yang mesti gue lurusin, yang lo saksiin kemarin gue ma kevin senyum-senyum, itu karena Kevin ke gep ama gue pas dia ngeliatin lo terus!! Sambung Prilly dengan menggebu-gebu.
"Masa sih, kapan dia ngeliatin gue ... Perasaan nggak pernah deh, ucap Mila heran."
Waktu lo sibuk BBM-an ma tante Jane, timpal Prilly. Oh,, yang waktu itu,,tukas Mila cuek! Tapi makasih banyak Loh, soalnya lo dah ngakuin kecantikan gue, sambung Mila kepedeean tingkat akut.Yee,,, itu sih maunya elo,,sambil dengan sengaja menjitak kepala Mila, Prilllyyyy ... Teriak mila kesakitan, uuppsss! Maaf Nona Cantik nggak sengaja,,ucap Prilly seraya berlari turun dari Angkot.
"Pril, tungguin gue napa?!"
"Prilly tidak menghiraukan panggilan sahabatnya itu, dia jalan terus tanpa berbalik. Sesampainya di perpustakaan mereka berdua sibuk nyari bahan tanpa ada sepatah katapun dari mulut mereka berdua, sampai akhirnya, bahan yang mereka cari sudah ketemu, buru-buru menyalin dan menyerahkan ke Pa' Mike,,dosen mereka.
Akhirnya mata kuliah telah selesai, jam menunjukkan pukul 3 sore.
" Oh ya Mil! Gimana kalo besok-besok Kevin nembak lo?!" Tanya Prilly membuka obrolan.
"Ya, nggak mungkin bangetlah!! Dan pastinya cowok kayak dia tuh, dah punya cewek." Kalaupun dia nggak punya cewek, yang Naksir dia pasti banyak.Lo nggak tau si Pril, dikantor dia tuh cewek-ceweknya gini, sambil ngacungin jempol kanannya. Belum lagi yang ceweknya, cowok-cowok dikantor dia juga nggak kalah ganteng ma Kevin, ucap Mila bersemangat.
Masa sih Mil, Prilly masih nggak percaya ... Gini aja Pril, besok kan gue nggak ada mata kuliah, dan gue mau freelance di kafe Sunshine, kalau lo nggak ad mata kuliah, lo ikut aja kekafe, ajak Mila. Gimana?? Tanya Mila membuyarkan Lamunan Prilly... Ehh ... Iya,, ok...jawab Prilly yang masih kaget.Tapi ngomong-ngomong Mil, lo ngajakin gue ketempat lo kerja, buat apaan sih,,,?! Tanya Prilly bingung. Buat ngeliatin lo seperti apa orang-orang di tempat Kevin kerja, biar lo nggak usah ngayal aneh-aneh soal Kevin naksir gue. Ucap Mila sambil berlalu meninggalkan Prilly yang sudah duduk di meja yang di sediakan olehnya itu.
Tak lama kemudian Mila muncul dihadapan Prilly, dengan busana yang berbeda... Dia nggak ganti baju sih tapi kepalanya sudah di hiasi bandana dan tubuhnya sebagian tertutup oleh celemek bertuliskan Sunshine.
"Pril ... Mila baru mau membuka mulut, tapi tiba-tiba terdengar teriakan dari Bos judesnya itu " bu Citra.... Milaaaa,, tolong keruangan saya sebentar. Iya bu, jawab Mila cepat. Pril gue tinggal dulu yah, soalnya Bos gue satu ini Killer banget, kalau lagi marah paku aja bisa dikunyah kayak permen!! Ucap Mila sambil berlari ke ruangan Bu Citra, Prilly yang mendengar penjelasan Mila tadi sampai nggak sadar bahwa tawanya kedengaran diseluruh ruangan kafe yang masih sunyi.
Oh ya para readers, makasih banyak dah mau baca cerita aku yang nggak jelas ini, jangan pada boring ya, soalx belum ada romance kemil,,tunggu aja. Dan juga biar saya semangat buat nulis jangan Lupa Vote & komentnya.
Mumpung udah mau Tahun Baru Happy New Year ya.
Jangan Lupa Follow instagramku @jhum_92
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiba-Tiba Cinta
RomanceOh My God,Prrraaa...angg!!Aduh Mati gue,batin Mila sambil memejamkan mata.Jus melon itu jatuh tepat ke Meja 18 dan mengguyur wajah si ganteng,sementara french fries-nya udah berserakan di lantai.Sedetik,dua detik.....tiga detik hening sejenak.Mila M...