°Kafe Sunshine°Mila sedang membereskan barang-barangnya, sebelum beranjak pulang. Jam menunjukkan pukul 22.20. Hari ini kafe lumayan rame, jadi beres-beresnya agak telat. Vanya sedang membantu Siska menghitung uang dikasir. Mila dengan sabar menunggu Vanya.
"Yuk, Mil, kita pulang!"
"Udah selesai, lo?" tanya Mila sambil mencangklong tas ke bahunya. Vanya mengangguk.
"Ayo, deh! Gue udah ngantuk banget nih. Mana gue masih ada tugas kampus!" tukas Mila lalu menarik tangan sepupunya itu.
"Daaaah ... Nona-Nona, eik duluan ya boowww....."
"Daaaah ... Shandy, see you tomorrow."
"Tomorrow, eik libur! Asyiiik ... Bisa tidur seharian ..."
"Mila! Jangan ngelamun lagi yah... Burung tetangga gue diculik gara-gara ngelamun," Kata Shandy berteriak.
"Nggak apa-apa Shan! Asal yang nyulik ganteng," balas Mila teriak juga.
"Oke bye ..." Shandy adalah rekan kerja Mila juga di kafe, namanya doank yang cowok tapi kelakuannya ampun deh, ngalahin Syahrini ... Cucok kalo kata Iis Dahlia.
Oh ya Mil, tapi kok tadi Shandy ngomong jangan ngelamun lagi??? Emang lo tadi ke gep ma Shandy ya lagi ngelamun! Tanya Vanya penasaran.Iya, tadi siang gue lagi merhatiin Prilly yang tiba-tiba nyelonong pergi gitu aja, nggak tau tuh anak ngapain pake buru-buru segala. Ehhh,,, tau-taunya gue dikagetin Shandy dari belakang. Dikiraiin-nya gue ngelamun. Nah habis itu gue diledekin habis-habisan ma tu anak, katanya kalau mau ngelamunin cowok ntar aja jangan pas kerja .... Pokoknya pussinngg pala gue denger ocehan tuh anak. Cerocos Mila.
Ohh,,gitu toh, kiraiin apaan!!
Vanya menjalankan motornya. Weeerrr ... Mereka melintas udara malam Bandung yang dingin. Wuuussshhh ... Jaket Mila nggak mampu menahan dingin yang masuk ke tubuhnya. Gue harus beli jaket, yang rada tebel nih, batinnya.
Tiap malam, kalau dia lagi in charge dikafe, pulangnya selalu nebeng Vanya. Selain searah, rumah Vanya pun tak jauh dari kompleks tempat Mila tinggal. Ayah Vanya pensiunan guru, sudah meninggal dunia sekitar dua tahun lalu ketika Vanya masih SMU. Motor ini adalah warisannya.
Vanya anak tunggal mereka. Ibu Vanya kini bekerja sebagai pedagang baju-baju Muslim. Dia sering berpergian ke Tasikmalaya untuk membeli baju-baju dan kain bordiran dari sana dan dijual lagi di Bandung. Ibu Vanya adalah Sepupu kakak ipar mama Mila.
Meskipun terbilang saudara jauh, tapi hubungan kekerabatan mereka sangat erat.
"Mil, gue nginep di rumah lo, ya?" kata Vanya sambil belok ke gerbang kompleks rumah Mila.
"Lho, lo udah bilang nyokap lo belum?" tanya Mila, badannya terguncang-guncang di belakang jok motor karena jalanan kompleks ini memang belum diaspal.
"Nggak usah. Nyokap gue lagi ke Tasik, makanya gue nginep aja ditempat lo. Sekalian, lama nih gue nggak ketemu ma Nyokap Lo. Oke?"
"Siip deh...!!!"
Ketika sampai, Mila turun dan membuka pintu pagar rumahnya. "Masukin motor lo Nya!! Meskipun aman, tapi ya jaga-jaga Aja."
"Oke ... Oke!"
"Assalamualaikum....," Vanya mengetuk pintu depan.
"Mama....panggil Mila...!!"
"Wa'alaikumsalam ... eeeh ... Ada Vanya. Masuk Nak, apa kabar? Tanya mama Mila.
"Baik," jawab Vanya sambil mencium tangan mama Mila tanda hormat.
"Masuk Nak, tante tidur dulu ya... Ngantuk."
"Iya tante, silahkan."
Mila keluar dari kamar. "Ayo masuk sini, Nya! Tuh, udah gue beresin kamar gue, he ... he ... he ... Ada rahasia."
"Hu-uh. Sok rahasia-rahasiaan lo ama gue."
Mila tersenyum sambil mengambil air dari dispenser dan meminumnya.
"Lo kalau mau minum ambil sendiri aja yah, gue mau mandi dulu ... Soalnya penat banget nih!"
Vanya lantas masuk ke kamar Mila.
"Mil!"
"Yup?!"
"Gue boleh nyalain laptop lo nggak?!"
"Nyalain aja."
"Thanks!"
***
Rumah Kevin Julio Chandra
Kevin memarkirkan mobilnya di garasi. Dan dengan langkah lunglai menuju ke Pintu Utama.
"Malem Ma ... Pa ...!" sapanya saat melewati ruang makan bernuansa gold kehitam-hitaman.
Mama Nancy yang sedari tadi menunggu di meja makan bareng Papa Chandra, menjawab hampir barengan. Malem juga sayang, sini makan dulu gih!!!
Ntar ya Ma, Pa, duluan aja ... Kevin mau ke atas ganti baju dulu.
Ok,,, sayang cepat turun ya?!
Soalnya ada yang mau Papa ma Mama omongin mah kamu! Ucap mama Nancy dengan senyum lembutnya."Iya ma...." jawab Kevin sambil menaiki anak tangga nan mewah tersebut satu persatu.
Kevin kok lemes ya Mah?? Papa Chandra membuka obrolan.
Iya nggak tau juga tuh pa, mungkin dia kira kita mau jodohin dia sama anak temen Papa kali!!! Ucap mama Nancy sambil tersenyum.
Aduh tuh anak,,, sukanya bikin kesimpulan sendiri. Ucap Papa Chandra sambil geleng-geleng.
Sesampainya di kamar yang lumayan Luas, Kevin lalu menghempaskan tubuhnya di tempat tidur. Dia menerawang melihat ke Langit-langit kamarnya, dan dengan suara agak sedikit berbisik dia menyebutkan sebuah nama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiba-Tiba Cinta
RomanceOh My God,Prrraaa...angg!!Aduh Mati gue,batin Mila sambil memejamkan mata.Jus melon itu jatuh tepat ke Meja 18 dan mengguyur wajah si ganteng,sementara french fries-nya udah berserakan di lantai.Sedetik,dua detik.....tiga detik hening sejenak.Mila M...