Ketuk bintang please!!
-Aku tak percaya dengan ucapanmu. Antara sebuah kenyataan atau gurauan-
***
POV Zara
Sialan...
Baper gue nyanyiin lagu tadi.
Beneran guys, tanpa sepengetahuan otak waras gue, tiba-tiba lagu itu terlintas di hati gue dan melaju ke mulut. Makanya gue terkejut kalo gue bilang ingin nyanyiin lagu itu.
"Woi, lo napa liatin gue kayak gitu?" tanya gue ke Anggi. Dia masih dengan mulut melongo ngemandangin gue tanpa berkedip.
"Eh...gue gak papa, gue hanya terkagum dengan penampilan lo tadi. Sumpah keren Zar! Gue yakin beribu-ribu persen kalo lo pasti lolos!" ujar Anggi seraya mengacungkan kedua jempolnya.
"Biasa aja kok! Mudah-mudahan aja" ujar gue seraya menatap ke panggung.
Tadi itu bener-bener gue menghayati lagu. Gue tadi di atas panggung kayak ngerasa bahwa gue disini sendirian doang dan bebas bernyanyi sekeras-kerasnya.
"Zar, kak Kelvin," bisik Anggi di telinga gue.
Kak Kelvin?
"Hai,cantik!" sapa dia seraya duduk disebelah gue yang kosong.
"Hai juga kak!" senyum gue ramah.
"Tadi itu penampilan lo perfect banget loh. Gue suka!"
Widih...
Kak Kelvin suka, Asiikkk.
"Hehehe makasi kak! Itu cuma kebetulan kok!" ujar gue seraya menatap cowok bermata sipit ini.
"Semua penampilan, lo bilang kebetulan padahal emang itu bakat lo, oon!" gerutu Anggi kecil, tapi masih bisa gue denger.
"Apa?" ujar gue ngadep ke dia.
"Eh enggak apa apa. Emang gue ada bilang apa?" eleh bohong nih anak.
"Tokek belang berekor serigala bertelinga kelinci!" jawab gue asal.
"Sialan! Jangan ngebahas tokek napa?" lirih dia pelan.
Gue tahu bener kalo dia takut sama hewan merayap itu. Gue pun cuma ngangkat bahu, acuh.
"Eh,Zar!" panggil kak Kevin.
"Ya kak?"
"Ntar pulangnya gue yang nganter ya? Sekalian mau ngajak lo ke suatu tempat!" ajak dia.
Ah? Ke suatu tempat?
"Em boleh deh, lagian juga pingin refreshing! Tapi kemana?" tanya gue penasaran.
"Ada deh, lo juga bakalan tau entar! Kalo gitu entar gue tunggu di parkiran ya!"jawab dia.
"Hem,okay!" jawab gue.
Lalu mengalihkan pandangan ke panggung. Kak Tian lagi sibuk-sibuk nya sama Buk Bitty buat nilai kita semua.
Kak Kelvin gak ikut sama kak Tian? Hm...
Wajah Tian masih sama kayak pas kecil. Kalo ngerjain sesuatu yang serius pasti dahinya ada kerutan. Kadang gue suka ngetawain dia kalo lagi kayak gitu.
'Ah jadi kangen masa kecil! Andai dia gak ninggalin gue!!' gumam gue berandai andai di dalan hati .
Ckckc.. lupakan hal itu.
"Kak," panggil gue ke kak Kevin.
"Ya cantik?"
Aduhh blushing gue..
"Cie blushing! Lucu deh!" ujar Kak Kevin seraya mentoel pipi gue.
"Ih apaan sih kak, suka banget noel pipi aku. Awas lo ya, tangan kakak banyak bakterinya, bisa jerawatan aku nanti. Kalo sampe iya, kakak harus nanggung!" ancam gue. Sebenarnya sih bercanda doang.
"Lebay,Alay, Jablay," seru Anggi. Aduh, si nenek.
"Ngomong sama siapa lo?" tanya kak Kevin.
"Yang jelas bukan sama elo, Terong!" kata Anggi tajam ke kak Kelvin.
Buset mereka kenapa?
"Sialan, masih aja lo nginget sebutan itu Cabe?"
Gue hanya memainkan alis gue tak mengerti dengan arah pembicaraan mereka.
"Cabe,cabe. Lo? Terong!" dumel Anggi.
"Akh..serah lo dah. Lama lama omongan lo kayak air comberan, kotor. Jijik gue dengernya!!" jawab kak Kevin lalu menarik tangan gue menuju keluar ruangan.
"Lah, mau kemana kak? Ini belum selesai tesnya!" ujar gue bingung. Gue pun nengok kebelakang. Semua orang ngeliatin kita, gue sama kak Kevin.
"Ke kantin ,kita makan bareng. Ntr balik sini lagi" ujar dia.
"Ya tapi.." ucapan gue gak dipeduliin sama kak Kevin. Ah gak papa deh, lagian perut gue juga udah keroncongan.
***
Kantin sekolah...
POV Kelvin
Gue kesel banget sama Tian. Bukannya gimana-gimana ya, cuma gue rada - rada gak suka dia diem-diem ngeliatin Zara dari panggung. Saking keselnya, makanya gue langsung ngajak Zara ke kantin. Ckck..
Gue akui, gue cemburu akan hal itu. Karena gue, Kelvin Andilanso Jaya telah jatuh cinta kepada pesona Anandian Elizara Callisto. Entah sejak kapan, tapi setiap saat gue selalu ngebayangin wajahnya yang cantik bak bidadari itu. Tapi, kedekatan gue sama Zara tiada artinya tanpa suatu alasan antara gue dan Kelvan. Gue harus bener-bener nepatin janji gue sama dia.
"Woi,kak Kelvin kenapa bengong? Lagi mikirin apa hayo?" suara merdu ala Zara nenyadarkan gue dari lamunan.
"Lagi mikirin kamu sayang! Daritadi masuk ke pikiran aku terus sih!" gombal gue seraya mengedipkan mata genit. Haha ekspresi dia lucu.
"Sayang, sayang...pala lo peyang hah?" jawab dia seraya menyipitkan mata ke gue. Dari kecil, Zara emang gak berubah banyak. Tetap dengan mata sipitnya.
"Hahah, sayang jangan marah dong wkwkwk!" gombal gue.
"Kak,please jangan manggil nama gue dengan sebutan itu! Gue jijik!"
Hahaha muka jijiknya, lucu banget sih.
"Lucu banget sih lo," ujar gue seraya mandang dia takjub.
"Tuh kan blushing!" tunjuk gue ke mukanya, beneran merah amat.
"Ih kak udah ah, malu jadinya!" ujar dia seraya menusuk-nusuk bakso yang dia makan dengan garpu.
"Gak papa dek, juga malunya sama abang!" gue doyan banget ngegombalin ini anak.
Haha... muka dia itu loh lucu banget.
"Ah.. males dah gue sama elo terong!" ujar dia seraya natap gue. Gue cuma mengerjapkan mata.
Sialan gue harus ngasik pelajaran nih sama si Cabe. Gara-gara dia Zara ikut-ikutan manggil gue kayak gitu.
"Aish... Zara my lope lope, jangan manggil abang dengan sebutan itu dong! Abang kan gak terong! Setianya cuma sana kamu!" mohon gue seraya menunjukkan muka puppy eyes andalan gue.
"Ih.. apaan sih kak. Norak banget. Hihiihi" tawa dia.
Gila pesonanya itu loh bikin dia menjadi tambah SEMPURNAAA..
"Cantik amat sih dek,
! Mau gak jadi pacar aku?" ujar gue polos. Sedikit lagi Kelvin, rencana awal bakal berjalan mulus."Hah?"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sugar And My Ant
Teen Fiction*** "The hardest part of loving someone is knowing when to let go, and knowing when to say good bye. " -Kelvin- "Sometimes I choose to look happy because I do not want to explain why I am sad to them who even can not understand what I feel." -Zara...