sieben

355 83 22
                                    

Budayakan vote sebelum baca :)

----

Seperti biasa pagi pagi gue udah ribet mau sekolah. Seragam gue juga baru kering gara gara kemaren baru dicuci terus hujan pula.

"ma, violet berangkat ya!!" seru gue pas mau buka pintu rumah.

"iya, hati hati ya sayang!!" Mama bales berteriak dari dapur.

Kyra udah nangkring di depan gerbang rumah, setia dengan mobilnya.

"yuk ah cabut langsung ntar telat lagi" Kyra mengangguk dan langsung capcuz.

Alhamdullilah, gue belum telat masih 15 menit lagi belnya. Hari ini pelajaran pertama adalah matematika, which is pelajaran yang paling gue benci. Kalo gue sih mendingan disuruh nyuci piring daripada ngerjain mtk. Lagian juga nanti pas mati ga ditanyain ngerti matematika atau ga.

"vi, lu pasti belum ngerjain pr ipa kan?" tanya Kyra. Kebiasaan buruk gue, kalo ga ngerti pr pasti nyontek Kyra. Tapi kali ini gue udah ngerjain kan dibantuin calon pacar, Luke Hemmings.

"udahlah" ucap gue dengan nada sombong. Kyra menatap gue dengan tatapan boong-ya-lu.

"tumben banget lu bisa ngerjain, biasanya kan nyontek gue mulu"

"iya dong orang dibantuin ama luke"

"biar gue tebak, lu chat ya ama dia?"

"lebih dari ngechat, video call ra oMG"

"anjayyy bagus deh! gitu aja terus biar lu pinter itung-itungan"

Mendengar perkataan Kyra tadi, gue cuma tersenyum kecut. Kyra lalu mencubit pipi gue. Pas lagi asik bercanda, Luke masuk ke kelas gue. Dan yang lebih bikin gue histeris lagi, dia nyamperin gue.

"vi, kemaren ngerti kan yang gue kasih tau?" tanya Luke sambil duduk di bangku depan gue. Matanya yang biru jernih seperti langit itu membunuhku. Gue jadi ngeliatin dia.

"vii violet carterrrr!! lu gapapa kan?"

yHA ketauan deh lagi ngeliatin

"eh iya kenapa? gue ga denger tadi"

"lu ngerti kan yang kemaren gue kasih tau?"

"iya ngerti. makasih ya"

"iya selow ae" Luke lalu tersenyum. Gilz manis bat, nanti gue diabetes lagi. Gue cuma menunduk malu.

"gue balik ke kelas dulu ya, see ya later" kata Luke terus dia berjalan keluar dari kelas gue.

"CIEEEEEEEEEEE VIOLETTTTTTTTT" seketika satu kelas rame.

Gue berjalan ke loker tempat gue naroh buku buku pelajaran. Terus gue dikagetin ama Michael, anak kelas sebelah yang temen gue juga.

"vii, masa temen gue ada yang suka ama lu" kata Michael sambil merapikan rambutnya. Menurut gue, rambutnya dia engga pernah rapi.

"oh, siapa emangnya?"

"bukannya lu udah tau?"

"elah gue aja gatau"

"itu lho yang anuu..."

"anu siapa? anu lu kenapa? gatel?"

"anjing kaga lah, kalo gatel gue udah garuk daritadi"

"jorok lu pea"

"tapi beneran temen gue ada yang suka berat ama lu"

"yaudah siapa orangnya, tinggal kasih tau aja pake acara anu-anuan"

"anuu..."

"sekali lagi lu bilang anu, gue tarik anu lu"

"lah kejam amat lu, mau liat anu gue?"

"serah lu ler, cepetan ah gue mau makan"

"namanya calum"

YAELAH NAMA ITU LAGI KUPING GUE AMPE PANAS DENGER NAMA ITU

"bilangin ama temen lu, gue ga bakal suka ama dia"

"lah kok gitu?"

"gue sukanya ama luke ok. udah ah gue mau ke kantin, good bye!"

"kena karma baru tau rasa lu, vi"

Hari ini gue ada jadwal latihan gitar. Kyra udah pulang duluan soalnya dia mau belanja ama mamanya. Gue palingan nanti pulang naik bus sekolah.

Shawn aka guru gitarnya, belum dateng. Palingan dia ngaret. Masih muda, ganteng pula. Tapi udah punya pacar, si Camila mata belo.

"hey, violet!"

Seseorang manggil gue. Suaranya serak serak seksi gimana gitu. Eh pas gue nengok,,,

"lu lagi? bosen gue ngeliat muka lu mulu."

"elah orang gue cuma nyapa doang"

"iya aja dah"

"lu belum pulang?"

"belum, gue ada latihan gitar"

"lu bisa main gitar?"

"bisa tapi masih belum terlalu lancar"

"lama lama bisa kok pasti" kata Calum lalu ia tersenyum. Hmm, leh ugha senyumnya.

"iya makasih, lu bisa main gitar?"

"bisa kok, kenapa? mau gue ajarin?"

"ehh ga usah ga perlu. gue duluan ya, bye"

Gue langsung berjalan meninggalkan Calum yang lagi cengo. Lumayan sih orangnya, tapi gue gasuka aja gitu ama dia. Tau ah bingung gue.

1 jam lewat 12 menit kemudian...

Akhirnya latihan gitar hari ini selesai, gue langsung berjalan ke gerbang sekolah. Hujan lagi, ga asik banget dah. Udah ah langsung ke halte aja. Gue jalan ke halte deket sekolah. Busnya dateng ga lama setelah gue nyampe halte. Untung gue udah di bus, ujannya makin deres soalnya.

Di sudut lain yang latarnya juga masih di sekolah, Calum denga setia duduk di bangku taman. Air hujan membasahi tubuhnya yang hanya mengenakan kaos. Ia tidak tau kalo Violet sudah duluan pulang. Ya, semuanya ia lakukan hanya untuk gadis itu.

•••

happy saturday night para jombs yg doinya ga peka atau pura pura ga peka!!

yg jadi silent readers, nanti doinya ga peka lu mampus dah :*

salam jomblo,
d yg bentar lagi taken ama michael

stay • cthDove le storie prendono vita. Scoprilo ora