Budayakan vote sebelum baca :)
- - - -
Calum's POV
Jam sudah menunjukkan pukul setengah 4 sore dan Violet masih belum dateng. Padahal kelas udah selesai dari setengah jam yang lalu. Apa mungkin dia lupa ya. Sedih banget sih jadi gue.
Namun ga lama kemudian, Violet dateng sambil lari lari.
"Maaf gue telat! Gue di tahan dulu tadi di lab." kata Violet masih ngos-ngosan.
"Iya gapapa" kata gue singkat.
"Emangnya ada apaan sih lu mau ketemu ama gue?" tanya Violet sambil menguncir rambutnya.
"Jadi," gue batuk dulu biar ga gugup. "Jadi kan kemaren gue ketemu ama Luke ter--"
Tiba-tiba, iPhone Violet bunyi tandanya ada telepon masuk. Ah asu ganggu aja dah yang nelpon.
Violet mengisyaratkan gue untuk diam dulu karena dia mau ngangkat telepon, abis itu dia jalan agak menjauh dari gue.
"Sorry ya, lum. Gue di suruh balik ama nyokap gue." katanya setelah selesai menelpon.
Gue memasang wajah kecewa tapi mau gimana lagi. Nanti yang ada dia malah dimarahin nyokapnya kan kasian.
"Mau gue anter, vi?" gatau kenapa mulut gue gatel pengen ngomong itu.
Violet membalikkan badannya. "Boleh banget, lumayan hemat ongkos buat besok."
Senyum gue balik lagi setelah beberapa detik tadi hilang. Asik bisa modus nih gue.
Ternyata gue salah. Di mobil, gue cuma diem-dieman kaya orang ga kenal. Adanya cuma lagu yang mengisi kekosongan di antara kami.
"Rumah lu yang mana, vi?" tanya gue pas udah masuk komplek perumahannya.
"Yang warna abu abu itu." jawab Violet sambil nunjuk rumah yang dia maksud.
Rumahnya lumayan gede. Pasti anak orang kaya nih, pantes anaknya cantik.
"Thanks ya udah di anterin." Lalu senyum mengembang di wajahnya.
Gue membalas senyumannya tapi dia langsung salting gitu. "Iya, sama sama. Sering sering aja kaya begini."
Violet langsung masuk rumahnya tanpa membalas perkataan gue tadi. Seengganya udah ada kemajuan.
•
Violet's POV
Tadi Calum yang nganterin gue pulang? Kok gue masih ga percaya ya. Ah labil banget dah gue kek bocah alay.
"Violet, kamu mau anterin mama belanja bulanan ga?" tanya mama sambil merapikan peralatan masaknya.
"Kuyy lah, ma. Aku mandi dulu ya!" jawabku sambil melesat ke kamarku.
Seusai mandi, gue pake jeans item ama tshirt lambang nasa. Gue mah orangnya ga suka pake rok, lebih nyaman pake jeans.
"Kamu lama banget deh, nanti keburu malem malah ngantri!" protes mama yang udah siap di depan pintu.
"Iya, mama sayang." kataku sambil menggandeng tangan mama.
Ga sampe sejam, cuma butuh 40 menit untuk sampe supermarket. Beneran kata mama. Baru jam segini aja udah rame banget. Oh iya, awal bulan kan sekarang.
"Tolong cariin kopi papa, sereal ama susu kotak yang gede ya, Violet. Kalo kamu mau beli sesuatu, ambil aja ya. Nanti mama tunggu di kasir." perintah mama.
Gue mengangguk dan langsung berpencar dengan mama. Kopi, sereal ama susu. Ga boleh lupa.
Pas gue lagi bingung mau ngambil kopi yang mana, ada orang manggil nama gue.
"Violet!!"
Dan ternyata itu Luke, disampingnya ada keranjang belanjaan kecil.
"Eh, Luke! Ngapain kesini?" tanyaku sok kaget.
Luke terkekeh pelan. "Menurut lu ngapain?"
Oh iya, dimana mana orang ke supermarket mau belanja ya. Kok gue bego ya.
"Kirain mau ketemu gue," kata gue dengan kepedean level infinity.
Luke malah ketawa. "Yekali gue kesini cuma mau ketemu lu doang."
Luke berjalan mendekati ku. Keranjang belanjaannya sudah penuh. Pasti dia udah belanja dari tadi.
"Lu minum kopi?" tanya Luke sambil melihat ke tanganku yang penuh dengan 2 kotak sereal dan susu kotak.
"Buat bokap gue itu," jawab gue singkat.
Luke membentuk mulutnya jadi huruf O. Ini ada hubungan batin kah antara gue dan Luke, kok kita bisa samaan kesini.
"Gue duluan ya, gue udah dari tadi disini." pamit cowo itu.
Aku mengangguk cepat. "Oke, see ya tomorrow!"
Luke mengacungkan jempolnya dan hilang di antara banyaknya pengunjung.
Setelah Luke pergi, gue buru buru nyusul mama di kasir. Ternyata mama pas banget udah di depan mba mba kasir.
"Kamu lama banget sih," kata mama sambil menyubit lengan gue pelan.
Gue cuma meringis pelan, sok kesakitan. Tiba-tiba, iPhone gue bunyi dan lemme guess, ini pasti Kyra.
Ting! Ting!
2 messages from Kyra.
Kyra : violet
Kyra : besok lari pagi kuyyTumben nih bocah pengen olahraga
Violet : leh ugha, jam berapa
Kyra : jam set 7 pokonya jgn ngaret
Violet : he eh mba
•••
hae babies! maafin ya udah digantungin heheh. udah ngebet banget pengen nulis ff baru lmao
ada 2 ff yang udah gue rencanain sih, yg satu tentang luke, satunya lagi michael. maunya gue post abis un biar ga keteteran.
jan lupa tinggalkan jejak yeu
STAI LEGGENDO
stay • cth
Fanfic" the one who stay is the one who love you the most. " copyright © 2016 by gold-crush