Budayakan vote sebelum baca :)
- - -
Udah dari setengah jam yang lalu gue milihin baju buat gue pake nanti. Kyra sih gue telponin ga diangkat, palingan masih ngebo.
"ah elah ga ada yang cocok apa," Gue udah pasrah banget ngeliat baju gue yang berantakan di karpet kamar. Padahal gue haus tapi males ke bawah.
Tiba tiba mama masuk ke kamar gue bawain segelas susu hangat. Bener ya kalo ikatan anak ama ibu itu erat banget, buktinya mama tau kalo gue lagi haus.
"ya ampun, violet! kok berantakan sih?" tanya mama sambil berkacak pinggang.
"aku kan udah bilang tadi malem kalo hari ini aku mau pergi."
"lah terus apa urusannya ama baju-baju ini?"
"iihh" Gue mengacak-ngacak rambut yang udah lepek karena keringetan. "aku bingung mau pake apa nanti,"
Mama yang udah termasuk profesional tentang hal-hal kek gini, langsung milihin baju gue yang cocok buat hari ini.
"nih pake ini aja, kan sekarang lagi musim panas." Mama menyerahkan dress hitam tanpa lengan.
Gue menelaah dress itu dulu sebelum berkata iya. Bener kan, mama tuh emang jempolan deh kalo urusan ginian.
•
Tepat pukul 10, Luke dateng ngejemput gue. Asik banget gayanya dia, padahal cuma pake kaos polos doang. Kalo dasarnya udah ganteng mau pake apa aja tetep ganteng.
Gue buru-buru pake ankle boots gue terus pake topi, takut nanti panasnya keterlaluan.
"eh maaf ya lama," Gue merasa ga enak karena Luke udah nungguin dari 5 menit yang lalu.
"iya selow aja." Luke abis itu senyum. Diabetes gue nih lama-lama.
Karena hari ini tanggal merah, jalanan kota hari ini lumayan rame. Luke daritadi keliatan sumringah banget. Seneng deh ngeliatnya.
"lu seneng amat kayanya hari ini." kata gue memberanikan diri buat mulai percakapan.
"iya nih, abis perginya ama cewe can--" Tiba-tiba, Luke ngerem mendadak jadinya kita kelempar ke dashboard. Shit man!
"ya ampun, ga sakit kan, vi? maafin ya." tanya Luke sambil memegang pelipis kepala gue. Sakit sih, tapi dikit doang.
"i--iya gapapa kok, ga sakit ini." Luke masih tetep ngeliatin gue tapi kek shock gitu.
"lagian itu sih tiba-tiba berhenti mobil depan," Luke lalu memukul kecil stir mobil. Gue sih cuma oh doang.
Karena keadaan tiba-tiba jadi awkward, Luke nyalain radio mobil. Daritadi kek bang nyalainnya. Baru dinyalain, 1D udah langsung nyanyi. Gue ama Luke jadinya karaokean di mobil.
Sekitar setengah jam berkendara, Luke kayanya kehausan jadinya gue saranin untuk mampir Starbucks.
"ya bener banget! ayo, kita nongkrong disana." kata Luke dengan semangat banget. Gue cuma ngangguk aja ngeliatnya.
•
"lu mau minum apa, vi?" tanya Luke begitu kita sampe Starbucks.
Gue liat-liat menu dulu. "gue mau caramel frappucino aja deh."
"yakin itu doang?" Luke mengangkat satu alisnya.
"iya itu aja, tadi pagi udah makan sandwich buatan mama." kata gue meyakinkan Luke.
"mba, saya mau satu caramel frappucino ama satu dark mocha frappucino." pesan Luke ke mba starbucks.
Ga lama kemudian, pesanan gue ama Luke dateng. Yay, Starbucks with bae! Lu kapan?
"eh kok lu cantik banget sih?"
Pertanyaan Luke tadi itu membuat gue hamper kehilangan nyawa gue. Alah lebay. Tapi gue serius kok.
"eh," Gue nunduk dulu karena pasti pipi gue udah merah sangat. "b--bisa aja lu, luke."
"gue serius, vi." Luke malah nyubit pipi gue. Tambah merah dah pipi gue.
"tapi lu juga cakep kok." kata gue gantian memuji. Luke abis itu nyengir. Aih, lucunya.
Pas lagi asik chit chat amat Luke, gue ngeliat ada cowo pake kaos item polos, pake kacamata item pula. Keren bro.
Wait, hold on! Gue tarik kata-kata gue. Karena cowo yang gue maksud tadi itu ternyata tidak lain dan tidak bukan adalah Calum. Anak kekinian banget dia gayanya.
Luke yang lagi sibuk sambungin wifi di iPhone-nya tidak menyadari kalo ada Calum. Calum kayanya mesen minuman. Sembari menunggu pesanannya, Calum (kayanya ga sengaja) ngeliat gue.
Oh shit! Gue buru-buru nutupin wajah gue pake iPhone gue. Dia masih ngeliatin gue sih kayanya. Tapi ga lama kemudian, pesanan dia udah ready abis itu dia keluar. Lega.
Luke tiba-tiba nyenggol bahu gue. "lu ngapain bengong aja?"
"eh engga, cuma tadi gue liat calum,"
"oh ya, dimana?" tanya Luke lagi sambil menyeruput minumannya.
"barusan tapi cuma beli minuman abis itu pergi."
Luke cuma ber-oh doang. Abis itu kita lanjut ngobrol lagi.
"lu tau ga, tadi pagi kan gue mau makan pizza sisa kemaren ya," Luke mengawali ceritanya.
"he eh, terus?" kata gue antusias.
"terus pas gue makan, kok pizzanya rada kenyel gitu, eh ternyata diatasnya ada cicaknya!"
Gue yang lagi minum jadi tersedak. "idih, geli dah gue. lagian lu ga liat-liat sih."
Luke hanya terkekeh dengan renyah. Mati sekarang juga nih gue.
Setelah hampir dua setengah jam nongkrong di Starbucks, akhirnya kita pulang. Luke nganterin gue balik lagi.
"thanks for today!" kata gue sebelum Luke pergi.
Luke mengacungkan jempolnya. "you're welcome!"
Abis itu Luke langsung pergi dari rumah gue. Siap-siap aja ditembak ama Luke besok.
•••
haloooo semuanyaaaa!!! maaf ya udah berabad abad ga update, lagi sakit nih authornyaa :(
nabung ya guys just in case kalo pas album baru mereka bakal kesini lagi :) ashton dah janji lhoo
jan lupa vomments!
STAI LEGGENDO
stay • cth
Fanfiction" the one who stay is the one who love you the most. " copyright © 2016 by gold-crush