Chapter 2

2.4K 218 98
                                    

iya pak,saya dalam perjalanan,baik pak,sebentar..

terlihat seorang anak muda dengan snapback dikepalanya serta tas punggungnya sedang terburu-buru,ia berlari melewati orang2 yg berlalu lalang pagi ini di seoul,tak sedikit orang yg menatapnya heran,ada juga yg nampak acuh.

"permisi..permisi,ah maaf"

ia terus berlari mengejar bus yg menuju ke arah tujuannya,tp sayang karna terlalu ramai,ia tak melihat ada orang yg berjalan dr sampingnya,sampai akhirnya...

Brukkhh

awhh oh God!!are u stupid?!

"maaf nona,maaf saya sudah telat,maaf" anak muda itu meminta maaf sambil menundukkan badannya,lalu berlari meninggalkan wanita yg masih nampak kesal karena kopinya tumpah dan mengenai bajunya.

"HEY!!YAK STUPID!!KAU!!AISHHH..sial,dasar bodoh" wanita itupun terus mengumpat sambil membersihkan bajunya dengan tisu dan masuk kedalam mobilnya sport mewahnya.

huft liat saja kau nanti,bila aku bertemu denganmu lagi,aku akan membalasnya..

mobil mewah itupun melaju meninggalkan tempat itu.

=================

"lain kali kalau kau telat lagi,saya akan mengurangi upahmu,mengerti?"

"mengerti pak,maafkan saya"

"baik,kau boleh kembali bekerja"

anak muda yg dimarahi oleh atasannya itupun keluar dr ruangan atasannya tersebut dengan wajah lesu,disekitar matanya ada lingkaran hitam,terlihat seperti sangat kelelahan dan kurang tidur.Ia menjatuhkan dirinya di atas kursi di dapur cafe tempatnya bekerja

"kau baik2 saja amber?" tanya seorang barista cafe tersebut,dia adalah jonghyun,senior nya yg membantu amber agar bisa bekerja di cafe ini,ia juga yg selalu menjadi tempat curhat dan keluh kesah nya amber selama ini.

"aku baik2 saja hyung,hanya lelah harus kuliah sambil bekerja secara bersamaan seperti ini."

"jangan menyerah am,kau harus tetap semangat,kalau kau menyerah seperti ini,kau akan tetap sama sampai kapanpun"

"tapi aku lelah hyung,aku ingin berhenti kuliah saja,dan fokus mencari uang untuk menyembuhkan penyakit eomma"

ya..eomma amber mengidap penyakit kanker getah bening,karna tubuhnya selalu diforsir secara berlebihan setelah kematian appa dan adiknya Amber.Eomma amber harus mencari biaya untuk kehidupan sehari-hari,ia harus berjuang sendiri karna amber masih terlalu kecil untuk bekerja.Eomma amber berangkat pagi2 buta dan baru pulang hingga tengah malam.Amber yg sekarang sudah dewasa pun akhirnya menyuruh eommanya untuk bekerja dan beristirahat dirumah.

"tidak am!apa yg sudah kau mulai,kau harus mengakhirinya juga,jangan berhenti di tengah jalan sperti ini.Jika kau memulainya dengan baik,kau harus mengakhirinya dengan baik pula,mengerti?"

"baiklah hyung,terimakasih"

"baiklah,ayo kembali bekerja"

amber pun segera mengganti bajunya dengan baju kerjanya. Ia pun memulai kerja part timenya sebagai pelayan cafe di Krystal Cafe,sebelum nanti siang ia kuliah.

siang pun datang,amber pun mulai membereskan pekerjaannya,agar ia bisa pergi kuliah tepat waktu.Ketika ia sedang bekerja,hpnya amber berdering,ia lalu segera mengangkatnya dengan senyum yg lebar

"halo nuna..selamat siang"

"...."

"baik nuna,aku pasti semangat belajarnya,dah nuna"

Letting GoWhere stories live. Discover now