Hana menatap bingung lelaki yang berada disampingnya, lelaki itu berubah menjadi pendiam.
Kalau Hana pikir-pikir, Jungkook berubah menjadi pendiam sejak murid baru pindahan dari Busan itu datang.
Hana mengambil makanan lalu duduk di meja yang kosong, begitupun Jungkook.
'Apa sifatnya akan seperti ini saat Wonwoo absen?' Gumam Hana.
Hanapun bertanya. "Mengapa kau berubah menjadi pendiam seperti ini?" Tanya Hana sebelum memakan makanannya.
"Itu-"
"Hei!" Teriak dua orang yang sukses membuat Hana tersentak, tidak dengan Jungkook.
Kedua orang itu menatap Jungkook 'Mengapa kau tidak kaget?'
"Apa kami boleh bergabung?" Tanya wanita bersurai hitam kecoklatan yang kemudian dibalas anggukan oleh Hana.
Keduanyapun duduk.
Mereka sibuk memakan makanannya tanpa ada percakapan sekatapun.
Itu membuat semuanya canggung, kecuali Jungkook.
Hana menghela nafas. "Aku tidak tahan lagi. Mengapa kau berubah pendiam seperti ini?" Tanya Hana seraya menatap tajam kearah Jungkook.
"Murid baru itu." Ucap Jungkook seraya mengaduk asal makanannya.
Hana mengerutkan dahinya. "Ada apa dengan murid baru itu?"
"Dia teman sekelasku dulu, ketika aku tinggal di Busan." Jungkook menghela nafas.
"Lalu ada apa dengannya?"
"Dia selalu mengejar-ngejarku, tetapi aku tidak peduli sama sekali. Banyak yang mendukung hubungan kami, tetapi tetap saja aku tidak perduli." Jelas Jungkook.
"Apa dia Park Yerim?" Lelaki bernama asli Jimin angkat bicara.
"Bagaimana bisa kau tahu?" Tanya gadis yang duduk disampingnya.
"Nara-ya, aku sahabat dekatnya. Bagaimana bisa aku tidak tahu?" Jimin memeletkan lidahnya.
"Sejak Jungkook pindah ke Seoul, wanita itu selalu datang ke rumahnya dan selalu memakai pakaian yang sangat minim, benar kan?" Jelas Jimin.
"Benarkah? Jadi hanya karena hal itu kau berubah? Jadilah ceria, seperti biasanya. Jangan hiraukan dia, anggap saja dia hanya hujan yang datang lalu pergi." Hana berusaha membuat Jungkook untuk tidak berubah.
Jungkook tersenyum. 'Baiklah, anggap saja hujan.' Gumam Jungkook lalu kembali memakan makanannya, begitupun yang lainnya.
Tak terasa, makanan mereka sudah habis.
Mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing.
Hana dan Jungkook yang sibuk membahas tentang pelajaran,
Nara dan Jimin yang sibuk melihat ponsel Nara dengan posisi Jimin merangkul Nara.
Ya, Jimin dan Nara resmi menjadi sepasang kekasih sejak beberapa bulan yang lalu.
"Menyenangkan bukan? Ayo kita ke taman bermain ini." Ajak Nara memasang wajah melasnya.
"Baiklah." Ucap Jimin seraya sedikit mangacak rambut Nara.
Di sisi lain, Hana dan Jungkook sedang serius membicarakan tentang kerja kelompok yang diberikan Hwijae Ssaem tadi.
Jungkook mengajak Hana untuk mengerjakan itu dirumahnya.
Awalnya Hana tidak mau karena ia takut mengganggu keluarganya, tetapi Hana mau setelah Jungkook meyakinkan Hana.
Tak lama kemudian bel menandakan istirahat berakhir berbunyi.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY KOOKIE [ON EDITING]
FanfictionKehidupan seorang gadis yang tidak memiliki teman sejak kepindahannya ke Korea setahun yang lalu. Gadis ini memiliki tetangga yang ternyata mencintainya, tetapi gadis ini justru mencintai murid baru pindahan dari Busan. do-nad , 2016.