Tenth Cup: It's Back

57 5 6
                                    

Masaki's POV

"Buona Pasqua*!" Ucap kakek dan neneknya girang.

Aku masuk ke dalam. Satoshi lalu memelukku.

"Ayo ke dalam! Keluargaku sedang berkumpul disana. Akan kukenalkan pada mereka." Ucapnya lalu menarikku ke dalam.

Terlihat sekumpulan orang yang berbicara bahasa asing di ruang tengah. Seseorang dari mereka menoleh.

"Aha! Lihat siapa yang sudah dapat yang baru sejak lima tahun selalu sendirian seperti orang yang tidak laku."

Satoshi tersenyum. "Ini Masaki Aiba. Well, dia baru saja ada di sini."

"I'm Masaki Aiba. Pleasure to meet you all. You can call me Masaki."

Salah seorang dari mereka lalu bangkit menghampiriku. "I'm Marco. It's my pleasure to meet you too. Well, let me introduce this family to you."

Dia lalu mulai menunjuk seseorang. "That's my mom, Patricia. My twin younger brother Matteo and Paolo. My father, Pablo. Auntie Clara, Uncle Benazio, Luca, Mariana. Our brother and sister in law Mario, Gigi, Stefano, Rosanna, and Malia."

Aku mengangguk. "Ah! What a big family. I hope we can just get along really well today."

"Let's join us here while waiting for nonna's cooking is ready. She's really a perfectsionis when it comes to food."

Satoshi tersenyum padaku lalu menggandengku untuk bergabung bersama mereka. "Mereka baik kan?" Ucapnya. Aku mengangguk.

"Kurasa aku mulai menyukai mereka. Tidak seseram yang kubayangkan."

Dia tertawa sembari menuangkan wine untukku. Aku meneguk wine itu sedikit.

"So, what bring you here? I mean what brings you to Napoli?"

Aku berpikir sejenak."Well, I just want to take a break from my job at first. But it becomes a special trip when I was visiting his coffee shop for almost everyday. So I came here for doing some of my work. With your cousins as...how to say it...maybe something like a 'research object'."

Marco mengerutkan dahinya"Research object? Interesting! What's you job actually?"

"A writer. A novelist for make sure."

Ekspresi takjub terlihat di wajahnya."Really? It's a great job, dude! What kind of novel you write? Mystery? Romance? Something sad, pittifuly tragic romance shit like Romeo and Juliet? Or fantasy?"

Aku mengerutkan dahiku."Well, mostly something about people. It's hard to say what genre that i wrote. It's more about life. It's complicated."

"So that's why you came here."

Aku mengangguk."Hm. I found so many inspiration here. The people, the scenery, the culture..." uacapku lalu menoleh ke arah Satoshi yang sedari tadi sibuk mengunyah biscottonya.

"And special coffee that made by a very special barista."

Dia tersipu. Marco menatap kami dengan jahil.

"Well, Tocchi. Sepertinya aku mengganggu waktu pacaranmu. Ah maaf. Aku hanya sedikit bersemangat jika ada orang baru."

"Ck! Jangan banyak omong! Sumpal saja mulutmu dengan camilan itu."

"Ahh! Yang sedang dimabuk cinta memang sangat sensitif ya. Saking sensitifnya wajahnya sampai merah begitu."

Satoshi terlihat memegangi wajahnya yang merah. Aku tersenyum. Dia menatapku.

A Cup of FeelingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang