Janjinya kan di bab ini saya mau ngebahas para ayam-ayam kesayangan, tapi... gak jadi ah. Saya mau jelasin tentang chairmate saya dulu. Tapi dia juga salah satu ayam saya kok. Dia leader kelompok drama bahasa Inggris itu sebenernya haha. Jadi, kalo saya udah bilang dia adalah ketua kelompok, berarti kalian tau kan, alasannya kenapa? Yup. Karena dia pinter. Pinter bahasa Inggris, pronounsationnya bagus, dan udah punya banyak pengalaman(?).
Gak kayak saya, yang baru suka jadi ketua kelompok di SMA ini. Soalnya kalo waktu SMP dulu, saya selalu sekelompok sama sahabat saya yang merupakan ketua kelas. Makanya selalu dia yang jadi ketua. Dan karena lagi-lagi kali ini, di tugas drama ini, saya cuma anggota biasa, jadinya kayak de javu kan. Apalagi yang jadi ketua adalah chairmate, sekaligus soulmate saya juga. Sama persis waktu SMP.
Saya nyebut Dewi soulmate, bukan berarti saya LGBT yah. Sorry, saya normal, kan saya suka Farid wkwk. (note: makasih loh Farid. Berkat anda saya sudah punya alasan sekarang wkwk). Eh tapi serius! Saya normal! Walaupun saya sama Dewi sama-sama jomblo, tapi bukan berarti kita lesbi. Kalo saya kan jomblo dari lahir, nah kalo Dewi, masih gagal move on *Ooopss* enggak deng. Kami sekarang dalam misi yang sama, 'Cari cowok normal yang gak neko-neko'.
Pengertian soulmate kan kayak udah sehati gitu yah, nah saya sama si Dewi ini sehati sekali hoho. Dari awal kelas X, bahkan sebelum kita akrab, saya sama Dewi udah sering dibilang mirip. Dan sekalinya jadi selengket sekarang, makin mirip lagi deh. Kita sering gak sengaja punya pemikiran yang sama, pake baju yang warnanya sama padahal gak janjian, tapi semoga nanti gak suka cowok yang sama yah. Entar kayak di novel-novel cliché lagi, berenti sahabatan gara-gara rebutan cowok haha.
Saya sama Dewi tuh punya hobi yang sama. Baca novel, cerbung atau cerpen. Tapi sekarang kayaknya lebih banyak dia yang baca sih, saya mah sibuk xD. Lagian ngapain repot-repot baca, toh kalo Dewi udah namatin satu novel, dia pasti langsung cerita ke saya. cerita dari awal sampe akhir. Kayak denger dongeng gitu sayanya haha. Gak perlu takut Dewi capek! Dia mah kalo cerita, gak ada capeknya. Bahkan ceritanya diulang berulang kalipun gak papa *sama sih haha*. Kalo Dewi asyik cerita, maka asyiklah kepala saya menampilkan proyeksi dari ceritanya-itu kalo saya ngerti. Tapi kalo saya gak ngerti, saya biarin aja dia cerita sana-sini, trus pas ada jeda waktu dia ambil nafas, baru saya nanya, "Maksudnya?" "Eh, kan perasaan tadi lo bilang..." atau "Kayaknya gue salah ngerti deh..." dan dengan sabar ikhlas dan tabahnya, dia ngulang dan jelasin sejelas-jelasnya. Wkwk. Untung sabar yah nih anak punya temen kayak saya.
Trus trus, dia juga sering usul ide buat cerbung-cerbung saya. soalnya dia punya banyak ide *itulah manfaatnya banyak baca*, tapi kalo saya suruh dia nulis sendiri, seenggaknya cerpen lah gitu, dia langsung nolak. Banyak alasan. Katanya gak bisa rangkai kata-kata, blablabla. Belum dicoba aja, udah banyak cerita nih anak-_- . jadi kalo missal, anda, Dewi ****** baca ini, peka yah, sekali-kali kek, Disa yang baca tulisan situ yuhu~
Ada satu hal yang selalu bikin saya sama Dewi kayak orang bego, yaitu setiap menentukan 'Beli apa kita hari ini'. Ini maksudnya makanan yah. Kita tuh paling lama kalo mau nentuin mau makan apa. Alasannya, saya cepet bosan sama menu-menu yang ada dan Dewi juga, alasan kedua, saya males mikir dan Dewi juga, tapi untung ada alasan 'lapar' yang bikin kita akhirnya nentuin yang mana. Biasanya kita milih yang paling deket, yang antriannya paling dikit, atau yang gak ribet. Tapi kalo mikirnya udah dari malam atau di jam pelajaran sebelum istirahat, maka kita akan milih yang enak, yang paling kita mau, dan bergerak cepat. Itulah taktik DisDew di setiap jam istirahat permisa.
Dewi ini adalah orang yang paling sering ngeledekin tentang kejombloan saya yang abadi ini. Dan saya akan dengan senang hatinya, ngeledek dia sebagai orang yang gagal move on sebagaimana saya jelasin di atas tadi. Dia paling sering ngeledekin saya gak normal karena belum suka cowok manapun. Dan saya akan ngebales dia dengan ngungkit kenapa dia kadang masih ngestalk sosmednya mantan. Intinya, acara ledek-ledekan kami ini tidak akan berakhir sampe kita punya pacar masing-masing. Jadi yang minat mau daftar, silahkan hubungi nomor di bawah ini. APA-APAAN! Haha gaje. Sorry yah, DisDew itu mahal. Mari kita lihat siapa yang bakal menangin hati masing-masing dari kita, dan siapa yang bakal punya pacar duluan, Disa atau Dewi. Tapi firasat saya, saya bakal kalah lagi sih-_-
Yaudah sih, kenapa kita harus ribet mikirin cowok, kalo kayak gini aja udah ketawa tiap hari?? *toss dulu Dew*. Pokoknya, kami Disdew dan jomblo-jomblo lainnya di belahan bumi ini, akan tetap bahagia tanpa pacar! Xoxo. Okay gengss?? *toss dulu dong para jomblo*.
Berhentilah membahas tentang kejombloan kita, mari lanjutkan tentang kebiasaan Disdew setiap hari. Di XI IPA 7, Disdew adalah duo yang lebih keren dari duonya FaridReza. Okay, mungkin saya sama Dewi gak berangkat dan pulang bareng-karena rumah kita gak searah drr-tapi seenggknya... seenggaknya... senggaknya kenapa yah? Haha. Ah pokoknya kami itu beda dari yang lain! Ohya, tapi kita suka sih lihat persahabatnnya Prilly Latuconsina sama Gritte Agatha. Semoga deh yah, DisDew bisa selanggeng mereka.
Kami sudah sebangku sejak kelas X. Trus lanjut ke kelas XI. Trus waktu bangku diatur guru BK diawal semester 4, eh, kita sebngku lagi huhu. Keren kan kita. Oh ya, Disdew itu, duo yang punya kepribadian hampir sama. Iya sama, sama jailnya, sama galaknya. Eh, Dewi lebih galak ah :p. objek kejailan kita antara lain: Dilah, Wanda, Suci, dan si anak baru Ura. Pokoknya bikin Dilah pasang muka melas, muka mau nangis, atau suara kasian itu adalah favorit kita *jahat*. Dan nyuekin wanda, marahin wanda, adalah hobi kita *haha*. Kalo Suci sama Ura sih, paling cuma kita bikin skakmat aja. Atau suka pasang muka sok datar tiap kali mereka ngomong *muka songong yang kalo kalian liat, pasti pengen banget kalian ceplokin telor saking ngebeteinnya*. Yang harus disyukuri, untunglah makhluk-makhluk itu gak ada yang dendam kesumat sama kita haha.
Oh ya, yang harus kalian tau lagi, kalo sisi galaknya Dewi keluar, dia tuh bakal bikin orang-orang yang awalnya ribut, jadi hening krik krikk. Dia gak pake acara teriak secempreng saya, tapi cukup keluarin kata-kata pedas-yang lebih sadis dari punya Reza-dan matanya disinis-sinisin. Udeh. Bakal ngebisik deh tuh, siapapun makhluk di samping saya, "Temen lo marah lagi, Dis." Dan saya Cuma bisa ngangguk-ngangguk dan sok merinding.
Tapi readerskuh tersayangg, Disa dan Dewi juga punya sisi yang berbeda looh. Kalo Disa makhluk gak jelas yang kadang ngaku-ngaku cewek tapi lebih sering ngaku-ngaku sebagai cowok, maka Dewi adalah cewek tulen. Dia punya koleksi barang-barang kecewek-cewekan kayak baju, tas, sepatu, atau apapun lah itu. Tampilannya juga selalu feminism. Gak acak-acakan kayak Disa yang suka asal pake aja. Dan saya suka ngiri, soalnya tiap saya mau ada acara contohnya praktek renang aja, nyokap saya yang pilihan baju huhu-_-. *saking malunya si nyokap ngeliat gaya saya*. beda gitu sama Dewi, yang bahkan bisa ngemodel hijabnya sendiri.
Perbedaan lainnya, Dewi jarang nyanyi di kelas, tapi suaranya lumayan. Sementara saya yang suka nyanyi-nyanyi gak jelas, malah sering diusir anak-anak kelas karena katanya suara saya polusi suara-_-. Perbedaan lain lagi, ekhem, kali ini saya yang menang looh, saya lebih rajin dari Dewi! Harus pake tanda seru. Soalnya jarang-jarangkan saya unggul-_-. Tugas dan pr pr saya selalu selesai duluan, hafalan saya juga cepet beres. Tapi kadang, kalo penyakit moody saya kambuh. Jadinya seimbang lagi sih. Soalnya Dewi juga tipe orang yang suka ngerjain segala sesuatu sesuai moodnya.
Oh hampir lupa, Dewi juga adalah partner in crime saya. yang nemenin saya ngobrol di jam pelajaran yah dia. Yang ngebantuin saya ngejailin orang ya dia. Yang nambahin omelan-omelan saya buat guru-guru ya dia. Dan yang ngajakin saya ngegosip atau bikin gossip ya dia. Pokoknya, gara-gara dia, saya yang emang udah sesat, makin sesat lagi, pemirsa. Jadi, teman-teman IPA 7 kalo marah, marahnya ke Disa dikit aja, banyakin ke Dewi ya. Ok?
Yang terakhir, sebagai penutup, saya mau bilang kalau Disa sayzng banget sama Dewi *ini kok kesannya ngeri gitu yah*, ganti ganti, saya mau bilang kalau, apapun yang terjadi nanti, tetap seperti Dewi yang Disa kenal yah. Dan jangan pernah bosen punya temen kayak Disa hoho.
Wassalam.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Am Disa And I'm Stalker
HumorTentang Disa si anak IPA 7. Yang heboh tapi rese. Yang cempreng tapi ngangenin. Yang pesek tapi manis. Wkwkwk. Kalimat-kalimat di atas gak ada yang bener selain yang baris pertama. Pokoknya, ini cerita tentang Disa dan hasil pengamatannya tentang k...