LAkhirnya, haha. Untuk menepati janji, saya akan bercerita tentang ayam-ayam hari ini. Nah, karena drama saya sudah lewat hampir sebulan, jadi ya… di awal bab ini saya tidak akan bercerocos tentang drama lagi.Lebih baik, langsung saja bahas tentang Ayam 01. Eh, ayam 01 nya itu Dewi si leader. Tapi karena di bab sebelumnya sudah dijelaskan tentang makhluk ini. Jadi skip. Langsung ke bebek 02.
Namanya Tsalis. Atau Nisa. Atau Ichos. Atau Nenek.
Terserah, yang mana saja bisa. Tapi kalau saya sih, sukanya panggil “Tsalis” atau “Nenek”. Kenapa nenek? Hehe. Itu kerjaan saya sih sebenarnya. Maaf yah Tsalis.
Dari SD, saya sukaaa sekali main keluarga-keluarga. Jadi di kelas, saya punya mama, ibu, bunda, nenek, kakak, adek. Kalian ingat kan, adek saya, si Ares. Itulooh si bebek 03. Nah, Tsalis lah nenek kami. Alasannya, karena Tsalis itu perhatian. Ngingetin saya sama nenek saya. Tsalis juga enak dipeluk, bahkan waktu kelas X, ada yang manggil dia “Bear” yang artinya beruang. Hm, emang sih buat lucu-lucuan, tapi saya gak setuju ah kalo manggil orang dengan nama hewan.
Eh, tapi bebek sama ayam juga hewan yah.
Krik.
Dududududu~
*ceritanya mengalihkan pembicaraan*
Tsalis ini orangnya tinggi, besar, berisi. Haha. Awal kenal dia, kirain dia lebih tua. Eh tapi mukanya gak tua kok. Ternyata… dia lahir bulan Oktober! Kalo dibandingin sama saya yang lahir Januari, jelas jauh lah yah. Bisa dibilang saya udah dilahirin, mamanya si Tsalis malah baru ngidam.
Selain perawakan yang bisa dibilang besar, pikiran dan kelakuannya juga sudah agak dewasa lah. Saya gak bisa bilang “dewasa” langsung, karena teman saya gak se-tua-itu dalam berfikir. Seenggaknya, kelakuannya sudah gak malu-maluin kayak saya. Gak sekanak-kanakan saya.
Oh, Tsalis juga pintar. Rajin pula. Salah satu sumber contekan paling actual dan terpercaya. Dia gak suka buang-buang waktu, jadi tugasnya paling cepat selesai. Dan membuktikan ke seluruh penghuni IPA 7 bahwa pinter aja gak cukup, harus giat juga. Beda sama saya yang kerja tugas tergantung mood.-.
Saya pernah nanya Tsalis tentang cita-citanya. Sebenarnya sih modus-an. Dengan harapan, siapa tau bisa satu kampus dan satu jurusan lagi, haha. Tapi ternyata kami beda jauh. Dianya berencana mau masuk STIP gitu deh. Atau apalah namanya. Yang jelas sekolah pelayaran huhu. Biar kayak Popeye yah Tsal, hehe.
Disa mah mau masuk STAN. Aamiin-in dong. Aamiin.Alasan saya pengen satu tempat sama Tsalis karena, dia super baik. Disuruh nemenin ini, mau. Disuruh titipin ini, mau. Disuruh bantuin ini, mau. Eh, tapi bukan berarti saya dan anak IPA 7 nganggap Tsalis pesuruh yah._. kami hanya mensyukuri nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa, yang berwujud anak perempuan tinggi yang bernama Tsalis haha.
Tapi asal kalian tau yah, Tsalis ini sok mahal. Kontaknya—kontak LINE—baru bisa saya temukan beberapa bulan lalu. Yang jelas sudah 2016 lah. Daridulu dia tuh susaaaaah banget dihubungi. Trus, daridulu juga dia gak mau difoto. Foto saya pertama kali sama dia kayaknya pas foto studio kelas X. waktu itu dia tepat di samping saya. Dan ekspresinya itu-itu aja. Senyum. Datar. Ketawa.
Haha. Emang anak orang ini anak kalem sih.
Ohiya!! Karena dia ayam saya, jadi kalian harus tau perannya di drama. Tsalis itu yang jadi “Nisa”, yaitu sahabat Dewi dan Disa yang selalu jadi penengah. Kan ceritanya Disa bawel gak jelas, sementara Dewi pemurung, nah Nisa lah yang ada di tengah-tengahnya. Yang nyuruh Disa diam, dan nyuruh Dewi ngomong.
Dia juga yang bantu saya ingat dialog saya. Karena sejujurnya, saya tidak pernah benar-benar menghafal dialog. Apalagi yang pas adegan di rumah Nadya Indayana. Di situ saya hanya menghafal bagian “It’s so extraordinary.” . alasannya sih, karena saya berfikir pas adegan di situ gak seru. Gak ada yang merhatiin. Dan emang di adegan ini lah, setiap latihan kami selalu disoraki,
KAMU SEDANG MEMBACA
I Am Disa And I'm Stalker
HumorTentang Disa si anak IPA 7. Yang heboh tapi rese. Yang cempreng tapi ngangenin. Yang pesek tapi manis. Wkwkwk. Kalimat-kalimat di atas gak ada yang bener selain yang baris pertama. Pokoknya, ini cerita tentang Disa dan hasil pengamatannya tentang k...