Hai. Hari ini ada dua part. Hehe.
Kenapa?
Karena saya sebenarnya mau ngetik part ini. Tapi ingat kalau ayam-ayam belum terealisasi juga, jadi ketik yang itu dulu.
Tapi yang ini penting!
Soalnya ini benar-benar tentang hari ini. Bukan Cuma sekedar penceritaan deskripsi seperti di part-part sebelumnya.
Sesuai judulnya, bagi teman saya, baik di dunia nyata dan di sosmed, pasti tau, kenapa judulnya begitu, dan pasti tau isi part ini apa.
Jadi, hari ini adalah hari perayaan ulang tahun. Perayaannya untuk 3 orang sekaligus. Untuk Ura, Adit dan Ares. Ulang tahun mereka semua sebenarnya sudah lewat.
Ares, 2 bulan lalu.
Adit, 9 hari lalu.
Ura, 4 hari lalu.
Pertama, kami, XI IPA 7, mohon maaf sebesar-besarnya kepada Ares. Karena perayaan yang super telat. Yang sebenarnya sudah sangat jauh dari ulang tahunmu. Maaf yah, adikku. Hehe.
Mungkin kami jahat, tapi waktu Februari-ulang tahun Ares itu-kami tidak ada yang berinisiatif bikin sesuatu. Mungkin karena waktu itu saya belum terlalu akrab dengan Ares. Ini alasan saya looh.
Dan mungkin anak IPA 7 juga berfikirnya Ares anak baru. Atau mereka berfikir, toh, Ares kan cowok. Jujur, saya juga dulu berfikir begitu.
Tapi, setelah akrab sama makhluk bernama Ares itu, yaa... saya gak bisa bohong kalau dia salah satu teman asik di kelas. Walaupun saya Cuma sering dibuli-_-
Yang jelas, ilham awal kenapa kami memutuskan untuk memberi Ares surprise adalah... saat perayaan Ulang tahun untuk Ainun. Waktu itu, Ainun juga late surprise. Karena ulang tahun Ainun jatuh diantara hari libur UAS kelas XII.
Waktu itu Ares bantu mendekor, trus dia bilang sambil bercanda, "Liat kan, kalo cewek, anak lama, pasti dirayain. Nah, waktu ultah gue, gak ada apa-apa."
Walaupun itu becanda, tetep aja nyelekit. Saya sebagai salah satu yang paling aktif *eak* dalam urusan beginian, itu rasanya kayak tamparan looh. Rasanya langsung ada yang maki-maki saya dari dalam kepala saya sendiri, "Jahat emang lo, Dis. Cuma semangat jadi panitia kalo yang ultah orang yang deket sama lo."
Dan ternyata bukan Cuma saya yang ngerasa. Teman-teman saya sesame panitia beginian juga. Jadi dari hari itu, kami sudah berencana untuk memberi surprise untuk Ares. Walaupun telat, yang penting masih 2016. Yang penting Ares niup lilin angka 17.
Tapi sayangnya gak pernah terealisasi sampe Adit pun ulang tahun. Trus ulang tahun adit juga kelewat gitu aja. Gak ada apa-apa. Ya gimana lagi... waktu itu lagi sibuk-sibuknya nyusun laporan bahasa. Trus, keburu libur UN. Nah, diantara libur UN, si Ura juga ulang tahun.
Yang harus kalian tahu, nama Ura sebenarnya Ainun. Di sekolah lamanya, di rumhanya, dia dipanggil Ainun. Tapi kan sudah ada Ainun di IPA 7, jadilah nama dari saya yang dia pakai. Tapi kalau difikir, kedua Ainun ini sehati yah. Sama-sama ulang tahun di hari libur.
Waktu mau kumpulin dana buat Ainun, kita jadi kefikiran Adit. Ares juga. Astaga, mereka bertiga sama-sama anak baru dan gak boleh dibeda-bedain! Kita harus tunjukin kalau kelas kita anti rasis. Jadilah kami meminta dana dengan gaya tukang malak.
Pokoknya maksa. Dengan kalimat, "Ini bayarnya triple yah. BUAT TIGA ORANG."
Walaupun dapat banyak mencak-mencak, akhirnya kami bisa mengumpulkan uang yang kalau sepanjang sejarah penggalangan dana ulang tahun, ini adalah dana terbanyak. Tapi kalau difikir untuk dibagi tiga, ini sedikit-_-. Tapi syukurlah, uangnya cukup kok. Di cukup-cukupin haha.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Am Disa And I'm Stalker
MizahTentang Disa si anak IPA 7. Yang heboh tapi rese. Yang cempreng tapi ngangenin. Yang pesek tapi manis. Wkwkwk. Kalimat-kalimat di atas gak ada yang bener selain yang baris pertama. Pokoknya, ini cerita tentang Disa dan hasil pengamatannya tentang k...