8. Kabar baik

55 3 0
                                    

Ini udah hari ketiga, tapi mental gue masih aja payah gini, gue bingung harus berkata apa nanti di depan karisa, secara gue gak pernah ngomong romantis atau puitis, terakhir gue pernah ngomong puitis (lebih tepatnya baca puisi) di depan sodara gue, sodara gue muntah-muntah, muntahnya muntah paku lagi, gue sempet panik banget, ternyata bukan puisi yang gue baca ternyata yang gue baca itu... "Mantra buat nyantet orang dengan cepat dan terasa efeknya"

Oh tidak bego banget gue, untung dia gak muntah terus, coba kalo muntah terus nanti gue jualin tuh pakunya ke toko matrial si akoh, gue gak mau nanti salah baca lagi, tapi gue gak mau nembak si karisa make puisi kira-kira make apaan yak, lagi pusing mikirin apa yang gue lakuin nanti pas nembak si karisa, eh si juno si gorilla obesitas dateng.

"Woyy bengong aja lu" sambil noyol pala gue

"Bazengg geblek luh, gak usah noyol pala ngapa gue lagi pusing"

"Ya elahh lu pusing kenapa? Mikirin negara?"

"Yee ngga ini gue.."

"Owh gue tau lu banyak utang kan?"

"Yee bukan, itu mah lu masih punya banyak utang ke gue, sekarang gue nagih mana duit gue?"

"Aduh vin kok tiba-tiba pas lu nagih utang jantung gue berdetuk kencang yah? Apakah ini namanya cinta vin?"

"Bego, bilang aja lu gak ada duit, jajan mulu si lu, noh liat lu udah punya punuk noh di depan"

"Yaudah senen lah senen"

"Iyee, awas aja kalo senen belom bayar, gue tusuk lu make titit bunglon peliharaan gue"

"Jiahh mana kerasa vin, itu mah geli juga kagak"

Di saat gue lagi maki-makian sama si juno, muncul lagi seonggok manusia yaitu si ahmad, tiba-tiba si ahmad ngomong.

"Vin nanti kita kerkel yak jam 3 di rumah karisa"

Kabar gembira untuk kita semua, gue nanti kerkel di rumah karisa, loh kok gue nyanyi itu

"Owh oke mad, nanti berarti langsung yak?"

"Iya lahh, nanti lu bonceng si karisa yak, gue si cindy"

"Oke, makasih ya bro"

"Makasih buat apa?"

"Makasih aja hahahaha"

Tiba-tiba aja si gorilla obesitas ini nyautin.

"Bahh kenapa lu ? belom minum obat waras yak?"

"Apa sih jun, lu kurusin badan dulu sono, work out sekali-kali sama banci lampu merah"

" lah kok sama lu?"

"Apa jun lu ngomong ngeblur?"

"Yee kuping apa kerupuk, makanya lebaran nanti beli korek kuping yang banyak, liat noh conge lu ngalir"

"Yee sialan lu taii, sono lu pulang jemputan lu dateng"

Ngiung~ngiung~ngiun suara sirane ambulance

"Yee sialan lu, gara-gara lu gue ketinggalan jemputankan."

Dan si ahmad cuma bisa diem plus cengo liat kelakuan gue sama si juno, dia pun cuma bisa nggeleng-gelengkan kepala dia kayak boneka mampang, dia pun pergi tanpa meninggalkan jejak.

Bel pulang pun berbunyi, dan gue sama novi nunggu si karisa sama si ahmad di depan pintu, kebetulan mereka berdua lagi piket, sekitar 3 menitan gue tunggu akhirnya kelar juga piketnya, kita pun turun dan langsung capcuss ke tempat parkiran dan sampenya di parkiran tiba-tiba aja si karisa ngomong.

"Eh gue nanti di bonceng siapa?" tanya karisa

"Lu nanti di bonceng jevin nah gue bonceng si novi oke?" saut si ahmad

"O-oke" jawab karisa kayak ketakutan karna dia belom pernah di bonceng sebelumnya sama kuda luping

"Tenang aja ris gue ngendarainya pelan-pelan kok" saut gue sambil meyakinkan dia

"Hahahaha iya gue percaya kok"

"Tenang aja ris si jevin udah di suntik rabies kok" saut si ahmad

Si ahmad pake di bongkar segala ketauan kan tuh kalo gue ini salah satu jenis perkawinan silang antara kucing dan semut api.
Eh kira-kira nama hewan itu apa yak? Comment yah..

Di jalan seperti biasa karna gue udah agak sering ngobrol sama karisa jadinya gue... Tetep kaku, bukan kaku sih lebih tepatnya gugup, soalnya gak biasa ngomong sama orang cantik selain ibu gue, gue biasa ngomong kucing garong punyanya tetangga gue, masa gue harus make bahasa kucing garong? Kan gak mungkin, impossibruu... Dan akhirnya gue berusaha ngebuka topik, gue ambil napas sedalem-dalemnya, dan mulai ngomong...

"Ris ini belok mana?"

"Belok kanan vin"

Dan sepanjang jalan gue cuman bisa ngomong itu, abis gue bingung kalo gue tanya macem-macem nanti di kira gue kepo, nanti kalo gue diem aja di kira nahan berak, situasinya bener-bener absrud banget di sini gue gak tau harus ngomong apa lagi, tiba-tiba si karisa buka topik, wow apakah ini sebuah kebetulan? Aku rasa tidak ( ini_talkshow)
Si karisa ngomong.

"Vin lu kenapa si dulu sering banget telat?"

"M-mm gue telat gara-gara sering tidur malem ris, sama sering banget metro mini yang gue naikin lama banget sampenya yah jdi gitu"

"Owh gitu.. Tapi sekarang udah gak telat kan?"

"Nggak dong kan udah ada motor hekhekhek" jawab gue sambil ketawa yang lebih mirip kakyak ketelek bulu ketek gajah

"Wedeh sombong yak hahaha, tapi bener deh lu bisa aja gitu tahan sama satpam sekolah kita yang gak jelas itu, gue mah kalo gitu dah keluar sekolah vin hahahah"

"Gue juga gak tahan lama-lama kayak gitu, hayati gak kuat bang hahahah"

"Hahaha ternyata lu lucu juga yah"

"Ahh masa si ris, gue jadi malu" jawab gue sambil malu-malu gajah

"Hahahaha iya beneran vin lu tuh lucu, ya walaupun kadang malu-maluin"

"Hahahah kok tau sih, gue emang dari kecil udah bikin malu orang tua kok"

"Oh ya gimana coba cerita in"

"Iya jadi waktu itu gue pas waktu kecil lagi main petak umpet, nah gue kan ngumpet, tadinya gak ketahuan tuh, eh tiba-tiba aja gue kentut, dan di belakang gue ada bapak-bapak main catur, trus sama bapak-bapaknya gue di ketawain, dan gue ketahuan juga sama temen gue yang lagi jaga, bukanya nolongin eh malah ikutan ketawa, dan di situ mereka pada ketawa bareng, nasib-nasib" gue sambil geleng kepala

"Ya allah tragis banget si masa kecil lu hahahaha" sambil ketawa

"Hahaha kasian emang, eh ini udah sampe belom?"

"Oh udah tuh rumah gue" kata si karisa

Dan akhirnya kita sampe di tujuan, dan wahh rumahnya gede, dan si ahmad nora dia bilang.

"Wah rumah lu gede amat ris, ini rumah apa gedung pertemuan yak, gede banget" sambil tercengan

"Hahaha ini rumah lah, lu temenan sama jevin jadi gitu yah" jawab karisa sambil ketawa

"Em-maaf gitu gimana?"  jawab gue

"Iya gitu lucu hahahah " jawab karisa.

"Hahahah lu bisa aja ris" jawab gue sambil tersipu malu

"CIEEEEE" tiba-tiba novi sama ahmad ngecie in gue sama karisa

Gue gak bisa ngelak apa-apa di situ, tapi si karisa bilang.

" em-mm gimana kalo kita mulai aja yuk" ucap karisa sambil mengalihkan pembicaraan.

"Cia elah karisa ngalihkan pembicaraan" kata si ahmad

"Apa si mad, ayo lah kita mulai aja" dan pipi dia memerah

Dalam hati gue, apa dia cinta sama gue?

J In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang