14. Kamu lah segalanya

40 4 0
                                    

Pagi di sekolah jadi sangat berbeda dengan pagi kemarin, sekarang semuanya terasa sama, karna gue kehilangan harapan gue yang selama ini gue percaya dan gue usahakan.

Bel masuk pun berbunyi, si ahmad masih aja keliatan sedih liat gue yang murung, dia pun bilang.

"Vin lu kenapa?"

"Ternyata gak enak ya mad kalo jatuh cinta diem-diem gini, gue udah lakuin segala usaha untuk dapetin dia, tapi dia deket sama cowo lain yang lebih keren"

"Yah mungkin ini nasib kita jadi laki-laki yang biasa aja vin sabar yah gue juga gitu kok."

Dan akhirnya kita nge galau bareng, emang cuma ahmad yang ngerti gue, gue pun sepanjang pelajaran diem aja.

tiba-tiba bel istirahat berbunyi dan gue pun pergi ke koridor deket kelas sebelas ipa 1, berusaha untuk menyendiri sendiri, di sana gue mengingat semua kenangan gue sma karisa, kesan yang paling terkesan pas gue kerkel di rumah karisa, dia tersipu malu pas ahmad ledekin dia, dan di situ gue bener-bener gak tau harus apa, kayaknya cuma bisa nyaksiin senyum dia yang indah, tapi sekarang semuanya berubah.

"Jevin gue minta maaf, gue merasa bersalah" kata karisa dari belakang

"Gak kok ris lu gak salah, gue yang salah kenapa gue suka sama lu" jawab gue sambil tersenyum ke karisa

"Gue salah, gue gak sadar kalo muka gue biasa-biasa aja, mana mungkin bisa dapetin lu" lanjut gue

Dan suasana di situ berubah jadi bener-bener sedih, dan tiba-tiba karisa bilang.

"Jevin yang gue kenal bukan kayak gini, jevin yang gue kenal itu dia selalu pantang menyerah, itu jevin, gue kenal" kata karisa

"Gue udah putus asa deketin lu, gue gak tau lagi harus apa" jawab gue

"Gue minta maaf soal gue lagi berduaan sama kak al, dan gue gak ada hubungan apa-apa sama dia, okey!" kata karisa sambil ngomong dengan suara yang agak keras

"Tapi itu kok-itu-itu" jawab gue sambil gugup.

"Vin, dengerin gue, kalo lu pengen tau, gue itu sebenernya suka sama lu"

Gue pun cengo dan dengan begonya bilang.

"Kok bisa?" jawab gue sambil pasang muka cengo

"Gue ngerasa, dengan segala usaha lu deketin gue, hati gue pun luluh dan gue gak peduli seberapa jelek lu, gue udah gak peduli itu vin" jawab karisa sambil tersenyum

"Gu-gu-gue gak tau harus ngomong apa ris, apakah ini mimpi" gue lagi-lagi ngigo

"Gak vin ini gak mimpi, ini beneran vin, gue suka sama lu vin, emang gue gak tau apa lu cari semua hal tentang gue, lu potong rambut, yang sebenernya gak terlalu bagus sih... Tapi dari situ hati gue luluh, yang tadinya gue gak mau sama sekali untuk buka hati gue tapi, semua itu berubah seketika saat lu datang ke hidup gue" jawab karisa sambil tersenyum.

Yang tadinya hari gue bener-bener semu dan gak berwarna, seketika semua itu berubah dan semua warna itu kembali seketika semenjak karisa bilang kayak gitu, gue pun memberanikan diri untuk bilang apa yang ada di hati gue.

"Ris gue, boleh jujur gak sama lu"

"Boleh vin, lu mau ngomong apa?" dia pun jalan mendekati gue dan berdiri di samping gue

"Sejujur nya gue udah suka lu dari lama, dan kalo lu tau, lu itu segalanya bagi gue, dan lu mau gak jadi pacar gue?"

Tiba-tiba si karisa ngeluarin surat, dan itu surat gue yang gue buang pas gue kesel terus buang kertasnya dan dia bilang.

"Nih jawabannya ada di sini" jawab karisa sambil tersenyum

"Loh kok lu bisa nemu ini, kan udah buang pas lu lagi sama kak ali waktu itu" jawab gue dengan penuh bingung

"kan gue liat lu dateng tadinya gue pengen langsung ngejar lu tapi lu cepet banget larinya kayak copet"

"Hahaha ahh bisa aja hahaha"

Gue pun buka surat itu dan jawabannya "iya gue mau vin dan gue minta maaf udah ngerusak hari penting lu, dan gue sama kak al gak ada apa-apa"

Tiba-tiba karisa bilang.

"Lu mau kan maafin gue?"

"Iya aku maafin kok"

Dia pun tersipu malu dan bilang.

"Oh iya masih inget gak yang waktu itu, pas kamu tanya inisial cowo yang aku suka?"

"Masih kamu jawab inisialnya A kan?"

"Itu sebenernya nama kamu, yaitu anggara bukan ali hahaha"

"Ya allah aku hampir aja salah paham"

"Sorry hahahaha"

"Jadi aku di terima nih?"

"Iya" jawab karisa sambil tersipu malu.

Yahh begitu lah cerita gue, dalam susah dan senang gue dalam mendapatkan cinta, gue berpesan, jangan pernah nyerah untuk mengejar sesuatu yang lu inginkan walaupun itu susah.

Dan cinta itu butuh di perjuangkan dan harus penuh pengorbanan dan perlu menghabiskan banyak waktu, karna itu cinta harus penuh dengan perjuangan.

And this is the end of my story? Mungkin nggak doa in aja penulisnya masih mau nulis, hehehe see you.

The end?

J In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang