1. Jeanny Priscillia Lambert

1.4K 70 0
                                    

Aku sekarang ada di dalem mobil bareng temen-temen aku. Ceritanya kami mau jalan pagi di alun-alun. Kenapa aku bisa bangun pagi? Ini karna kerjaannya si Toni. Dia yang paling ngebet banget buat jalan pagi, pagi ini.

Thanks to Zahra yang punya mobil gede yang muat sama kami-kami. Kalo gak, yah paling dateng ke sini naek motor. Yakali pake motor ke alun-alun yang jauhnya gak nahan. Yang ada capek duluan sebelum berperang.

Oke sekarang kami sudah sampai di alun-alun. Kami sedang menjalankan misi pertama kami, jalan pagi.

"Ayok kita mulai jalan paginya. Oh ya, gue mau tantang kalian. Kita gak boleh berenti jalan paginya sampai 2 jam lagi. Berenti minum sih gpp, tapi jangan berenti buat duduk. Kita jalannya santai aja biar gak gitu capek. Mau kan?" Ucap Christine salah satu temenku.

"Boleh tuh. Setuju gue." Christine mendapat persetujuan dari Syenni. Dan yang lainnya pun menyetujuinya juga termasuk aku. Dan tantangan pun dimulai.

1 jam berselang, kami masih jalan dengan santainya. Walaupun sudah ada beberapa yang kecapekan, tetapi kami menikmatinya.

Alun-alun ini sangat besar. Walaupun masih pagi, sudah banyak bazar atau penjual makanan di pinggir jalan. Ada stand untuk menyewa sepeda, stand penjual aksesoris, bahkan stand barang-barang antik ada disana. Di tengah-tengah alun-alun terdapat air mancur yang sangat indah. Disini juga terdapat tempat bermain yang luas. Selama 1 jam, kami bahkan masih setengah jalan.

Dua jam sudah berlalu. Kami sekarang berada di salah satu stand yang menjual dessert. Kami pun memutuskan untuk menetap sebentar sebelum pulang.

"Capek banget gue. Walaupun kita cuma jalan santai doang. Tapi jalan 2 jam capek banget gengsss." Ucap Olive yang sedang bersender di kursinya.

"Iye, iye. Lo dari tadi ngomong itu udah 100 kali lip. Emangnya lo pikir lo doang yang capek? Gue juga keles." Kata Zahra yang memang sedari tadi juga kecapekan.

"Ah kalian lebay deh. Cuma jalan segitu aja udah capek. Gimana kalo nanti kita daki gunung? Udah pada tewas kali pas nyampe di puncak." Ucap Toni remeh. Aku disitu cuma dengerin mereka ngobrol sambil maen hp doang. Agak males sih dengerinnya. Tambah capek malah kalo dengerin mereka.

Loh?

Kenapa nih?

Aku ngerasa kepala aku muter-muter sampe langit ke tujuh. Yakale. Tapi bener aku ngerasa kek gitu. Agak sakit juga.

"Je, lo kenapa?" Pertanyaan cene -syenni- tidak ku gubris. Kepala ku masih sakit. Sakit nya bertambah sekarang.

"Je? Lo ke- Je!! Lo mimisan?!" Teriak Zahra tepat di depan ku. Mimisan? Ah masa sih? Aku gak pernah mimisan deh perasaan. Aku langsung memegang lubang hidung aku. Wow. For the first time in forever, aku bener-bener mimisan.

"Ti.. tisu dong wee." Dengan sigap, Zahra memberikan tisu. Sakit kepala gue juga lama-kelamaan sudah berangsur sembuh.

"Lo kenapa Je? Kok lo bisa tiba-tiba mimisan?" Tanya Titin -Christine-

"Gue juga gak tau Tin. Tadi tiba-tiba kepala gue sakit. Eh tau-taunya mimisan juga. Sekarang kepala gue udah agak baikan sih." Ucap ku.

"Kita pulang sekarang aja yuk! Sekalian nganter lo pullang dulu Je. Gue takut lo kenapa-napa." Ucap Olive. Ya elah, tadi aku bilang apaan sih? Keknya tadi aku bilang kepala ku udah baikan kan? Tapi kenapa malah sekarang pada panik?

"Gue kan tadi udah bilang, kepala gue uda baikan. Kenapa malah pada panik?"

"Gimana gak panik, kalo abang lo tau lo mimisan pas bareng kita, bisa di cincang kita-kita sama abang lo." Ucap Toni. Iya, aku punya abang. Namanya William. Aku sih lebih suka panggil dia koko. Terserah deh yang lain mau panggil dia apaan.

"Ya elah, nanti gue yang bilang ke koko. Gak usah panik juga kalee."

"Yaudah, tapi sekarang kita pulang yuk. Capek juga nih gue." Ucap Olive menengahi pembicaraan ku sama Toni.

"Oke. Kita ke mobil sekarang." Perintah Zahra. Kami pun mengikuti Zahra hingga ke Mobil.

***

Kami sudah sampai di depan rumah ku. Kami pun turun dari mobil dan memencet bel. Hingga keluarlah koko.

"Abis dari mana lo dut?" Itu lah koko. Dia selalu manggil aku ndut or dut. Something like that. Padahal aku gak gendut. Dia emang yang pling suka ngejek aku.

"Abis jalan pagi bareng mereka. Tuhh." ucap ku sambil menunjuk temen-temen ku.

"Ohhh, yaudah masuk. Kalian masuk juga. Duduk-duduk aja dulu. Gue mau mandi dulu ya dut. Kasih minum gih ke mereka. Jangan lo kasih sianida ya dut." Ucap koko terkekeh dan berlalu pergi.

"Ah taik lo ko. Awas aja lo." Ucap ku sambil mengambil minuman untuk mereka.

Akhirnya kami menghabiskan waktu di rumah ku. Main ps, berenang dan lainnya. Koko juga ikutan.

"Oh iya Je, lo udah gpp kan? Gak sakit lagi kan kepala lo?" Tanya Zahra.

"Hah? Sakit? Siapa yang sakit?" Sahut koko. Hadeh, berabe nih urusannya kalo koko tau.

"Jeanny bang yang sakit. Tadi pagi pas kita selesai jalan pagi, Jeanny mimisan sama sakit kepala bang." Ucap Titin.

"Hah?! Jeanny sakit?! Kenapa lo gak kasih tau gue dut?! Lo gpp kan?" Tanya koko. Banyak nanya nih orang.

"Yah maaf. Gue tadi uda mau bilang tapi gak jadi gara-gara mau berenang tadi. Lagian tenang aja lagi ko, gue uda baik-baik aja." Ucap ku.

"Bener kan gpp? Mau gue bawa ke dokter aja gak?" Ucap koko.

"Gak usah ko. Gue udah bener-bener sembuh lagiii. Oh iya 1 lagi ko, jangan kasih tau mama sama papa ya. Gue gak mau mereka kepikiran sama gue. Lagian cuma mimisan doang kok. Ok?"

"Yaudah deh. Tapi kalo lo ada apa-apa kasih tau gue dut."

"Iya ko iyaaa. Sorry gue gak kasih tau lo." Aku dan koko pun pelukan. Walaupun kami sering berantem, tapi gue tau, kalo kami gak bisa dipisahkan satu sama lain. Kami saling membutuhkan.

"Ohhhh so sweeet... Andai gue punya abang kayak lo bang. Gue udah bahagia tiada tara kali." Kata Zahra. Zahra memang tidak punya abang. Dia hanya anak tunggal.

"Hahahaha. Lo kan temen adek gue, yah jadi lo adek gue juga."

"Sini-sini kita berpelukan." Kata ku. Dan kita semua pun berpelukan. Kayak anak kecil memang. Tapi inilah yang membuat ikatan kami semakin erat.

***

Bagus gak? Bagus gak? Bagus lah yaa. Bilang aja bagus. *dih maksa.
Wkwkwk
See u in the next chap. Thx for reading. ;)

To be continued.....

120416

Late.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang