EPILOG

1.2K 44 0
                                    

BIAN's POV

2 Tahun kemudian ...

Gue sekarang masih jomblo. Kenapa? Lo tau kan kalo gue sama Sasha dijodihin? Itu semua Sasha yang batalin. Kenapa gampang banget? Awalnya, Sasha suka sama gue, pas dia tau gue gak suka sama dia, dia nyerah buat ngedapetin gue. Gue bener-bener bego saat itu. Coba aja kalo gue tau, kalo segampang itu bisa lolos dari perjodohan itu, gue pasti bakal bilang itu dari dulu. Dan nyokap kami berdua pasrah buat ngejodohin kami. Dan lo tau? Gue masih stuck sama Jeanny. Jujur gue masih gak bisa menghilangkan Jeanny dari hati gue.

Gue sekarang baru masuk kuliah. Hari ini hari pertama gue sehabis ospek. Dan gue ngambil jurusan bisnis, karena bokap gue nyuruh gue nerusin perusahaannya.

BRUKK

"Sorry, sorry, gue gak seng-" Sesaat gue diem ngeliat wajah orang yang gue tabrak.

"Jeanny?" Ucap ku tanpa kusadari.

"Emmm, Sorry nama gue Jennifer, bukan Jeanny." Ucapnya membetulkan.

"Astaga. Sorry banget. Abisnya lo mirip banget sama temen gue. Gue kirain elo tuh dia. Haha."

"Noprob. Oh iya, lo anak baru juga?"

"Iya gue anak baru disini. Gue Bian. Jurusan bisnis."

"Wah, gue juga jurusan bisnis. Salam kenal Bi."

"Salam kenal Je."

Setelah itu, gue jalan bareng dia menuju kelas. Dan kelas pun dimulai.

***

hari-hari pun gue lewatin bareng Jennifer. Dia orangnya cukup asik. Walaupun pertama kali pas gue nabrak dia, mukanya agak jutek. Dia orangnya juga baik. Sebenernya gue gak nyangka kalo bisa ketemu orang yang mirip banget sama Jeanny. Gue jadi ngerasa kalo Jeanny selalu ada di diri gue.

"Eh Bi, ngomong-ngomong temen lo yang mirip sama gue orang nya kek gimana? Gue masih penasaran." Deg. Kenapa dia nanya itu? Gue jadi inget dia lagi.

"Maksud lo Jeanny? Lo mau ketemu sama dia? Besok deh gue bawa lo ke tempat dia."

"Serius lo? Ya mau lah! Oke oke gue tunggu itu." Jawabnya girang. Gue jadi sedih nginget kalo Jeanny udah ada di atas sana.

***

Keesokkan harinya, gue pergi bareng Jennifer ke tempat Jeanny.

"Yok kita jalan sekarang, sebelum gelap."

"Kita mau ke tempat Jeanny kan?"

"Iya. Udah yok."

Saat di mobil, Jennifer terus bertanya tentang Jeanny yang orang nya seperti apa. Gue pun menceritakan pada nya seperti apa Jeanny itu. Dia pun hanya manggut-manggut saat aku sedang bercerita.

"Loh, bukannya ini jalan mau ke kuburan? Rumah dia deket sini ya? Kok serem-serem gimana gitu." Haha, baru segini aja udah serem, gimana kalo dia tau Jeanny itu udah meninggal?

Kami pun sudah sampai di kuburan. Kami mendatangi kuburan seseorang. Ya. Itu kuburan Jeanny.

"Hay Je. Gue hari ini bawa temen gpp ya? Dia mau liat lo banget. Dia mirip banget sama lo. Hampir semuanya dari diri dia mirip banget sama lo. Sumpah gue kangen sama lo Je. Kenapa lo cepet banget perginya?" Gue pun meneteskan air mata sangking kangen nya.

"Sorry ya, gue malah nangis. Oh iya Je, temen gue ini namanya Jennifer. Mirip juga kan sama lo? Haha." Ucap ku yang masih dibanjiri air mata.

"Jad-jadi temen lo udah meninggal Bi? Gu-gue minta maaf. Gue gak tau kalo-"

"Udah gpp kok. Lagipula, gue juga pengen lo ketemu sama Jeanny."

"Hay Je. Atau bisa gue bilang kembaran beda ortu? Haha. Lo kayaknya beruntung banget punya temen kayak Bian ya. Dia care banget sama lo. Gue jadi envy sama lo. Haha."

"Je, sebenernya Jeanny itu mantan gue. Dia bukan temen gue. Sesudah kami putus, dia masih selalu ngeliatin gue pas gue masih punya pacar. Sebenernya gue masih sayang Banget sama dia. Gue terpaksa buat mutusin dia karna gue dijodohin. Gue gak tau lagi harus gimana." Jennifer pun menenangkan gue. Dia kaget dengar cerita gue. Tapi dia memahami apa yang gue ceritain.

"Udah, udah. Dia udah tenang di atas sana. Jangan nangis lagi. Nanti dia sedih juga lo kalo lo nangis kayak gini." Ucapnya. Gue tau dia cuma ngehibur gue.

"Thanks Je udah mau nemenin gue sama ngehibur gue. Thanks banget." Ucap ku sambil memeluknya. Sedetik dia kaget, tetapi sedetik kemudian dia membalas pelukanku. Mungkinkah yang akan menggantikan Jeanny adalah Jennifer?

***

THE END.

Akhirnya cerita ini selesaiii. :D
Sorry kalo cerita ini gak seperti yang kalian bayangkan :v
Thanks to zarahelizabeth yang udah ngebantuin gue buat ngebuat epilog ini. :D

Thanks juga buat Kalian Yang udah ngebaca cerita inii. I love u to the moon and back. :* (mulai deh lebaynya).

Gue udah gak tau mau ngomong apa lagi. jadi, Bye!

250416

Late.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang