P.s.: ini masih POV nya Bian ya. Lanjutan chap 10.
***
Sekarang gue berada di Rumah Sakit. Bersama dengan teman-temannya dan keluarganya. Gue melihat raut wajah mereka, kenapa mereka begitu takut? Yah, memang Jeanny masih dirawat di ruangannya.
"Ton, Jeanny kenapa sih? Dia sakit?" Tanya gue kepada Toni. Wajahnya menyiratkan rasa benci, dan juga kaget. Mungkin dia tidak menyangka aku akan bertanya padanya tentang Jeanny.
"Lo sekarang peduli sama dia ha?"
"Udah sih jawab aja."
"Iya. Dia ada penyakit. Sebenernya Jeanny suruh kami semua buat gak ngasih tau siapapun. Tapi yah, mungkin lo harus tau ini. Dia punya kanker Yan. Kanker otak. Stadium 3. Dan sekarang udah menjalar ke paru-paru atasnya. Dan waktu dia hidup tinggal sebentar lagi Yan." Gue membeku. Gue gak nyangka dia punya penyakit yang berbahaya kayak gitu. Jadi, dia ngajak gue jalan, karena dia tau waktunya gak lama lagi? Astaga. For God sake, gue nyesel udah nolak. Gue.. gue kirain dia main-main doang. Tapi.. ternyata.. Gue harap lo masih bisa bertahan Je. Gue belom minta maaf sama lo. Gue belom kasih tau yang sebenernya ke lo Je. Gue gak mau lo ninggalin gue kayak gini. Gue tau gue pengecut, tapi gue masih sayang sama lo Je. Please, tahan buat gue Je. Please.
Dan akhirnya dokter pun keluar dari ruangan Jeanny.
"Gimana anak saya dok?" Ucap Tante Ria dengan isakan nya.
"Dia masih bisa selamat, tapi jantung nya semakin melemah. Dia masih belum sadarkan diri. Saya harap, kalian tidak masuk ke kamar pasien beramai-ramai. Maksimal 2 orang. Saya permisi."
"Terima kasih dok." Ucap bang William.
"Nak, kayaknya kamu dulu aja yang masuk. Tante tau, kamu mau ngomong sesuatu kan sama Jeanny? Masuk duluan aja. Gpp." Ucapnya kepada ku. Apakah Jeanny tidak memberitahu mama dan papanya jika kita sudah putus?
"Makasih Tan. Saya masuk dulu." Gue pun masuk dengan perlahan-lahan. Tidak ingin membangunkan Jeanny. Aku pun duduk di sebelah ranjang nya.
"Je? Kok lo gak kasih tau gue kalo lo punya penyakit? Apa penyakit ini udah dari kita pacaran? lo juga pingsan tadi. Ngomong-ngomong, gue minta maaf Je, udah mutusin elo waktu itu. Gue terpaksa ngelakuin itu. Gue dijodohin Je. Gue dijodohin sama Sasha. Gue gak mau lo sedih, makanya gue mutusin lo. Gue minta maaf Je. Gue minta maaf. Gue pengecut. Seharusnya gue bilang ini ke elo. Tapi gue malah milih mutusin elo. Maafin gue Je. Gue nyesel. Gue nyesel banget udah putus sama lo. Jadi bangun Je. Bangun... kita ulang lagi dari awal... gue bakalan ngebatalin semua perjodohan ini. Ayo... ayo kita ulang semuanya dari awal... bangun Je..." Gue melihat setetes air mata keluar dari matanya. Apakah dia bisa denger gue? Tapi kenapa dia gak bangun?
Tiba-tiba saja, garis dari monitor pendeteksi jantung menjadi garis lurus, dengan suaranya yang sangat nyaring. Apakah? Tidak... Jeanny...
"Je! Je! Bangun Je! Jangan ninggalin guee.. Please bangun Je..." aku cepat-cepat memencet tombol merah yang berada di dekat ranjang Jeanny. Dan masuk lah dokter, suster, teman-temannya dan keluarganya ke kamar Jeanny. Mereka semua menangis histeris melihat keadaan Jeanny. Gue pun sebisa mungkin tidak menangis. Tapi tetap saja, air mata ini terus menetes.
"Suster, tolong tulis tanggal dan waktu kematian pasien Jeanny. Kami sudah mencoba sebaik mungkin. Tapi Tuhan berkehendak lain. Bagi keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan, harap tabah. Semoga Jeanny tenang berada disisi-Nya." Ucap dokter itu. Mereka pun menangis lebih histeris mendengar itu. Bang William yang paling menyayangi Jeanny sudah dibanjiri air mata. Dari semua yang berada disini, dia lah yang paling merasa kehilangan.
Kenapa lo ninggalin gue secepet ini Je? Gue belom minta maaf sama lo. Gue juga belom say goodbye ke elo. Lo terlalu cepet ninggalin kita-kita Je. Gue bakal selalu ngedoain lo. Yang tenang disana Je.. I Love You..
***
Tepat hari ini, tanggal 20 April 2016, Jeanny dimakamkan. banyak kerabat nya yang datang. Tangis penuh haru pecah di pemakaman ini.
"Bro. Ini ada kaset dari Jeanny buat lo. Gue baru nemuin ini di kamarnya. Ditonton bro." Ucap bang William.
"Thanks bang." Bang William hanya menggangguk dan pergi menjauh. Gue pun menyimpan kaset itu. Gue bakal nonton itu nanti.
***
sesampainya dirumah, gue langsung menuju kamar untuk menonton kaset dari Jeanny.
Hi Bian!
Lo pasti dapet ini pas gue udah tenang diatas sana. Haha. Gue harap sih gitu. Btw, gue minta maaf kalo selama gue hidup, gue ada salah sama lo Bi. Gue minta maaf karena udah buat lo bosen karena jadi pacar gue. Gue orangnya kan emang ngebosenin. Hehe.btw, gue mau nyanyi nih. Hehe. Maafkan suara gue yang jelek nanti yah. Hahaha. Gue mau nyanyi lagu one last time. Gak tau kenapa lagu ini terlintas di otak gue. Jadi dengerin ya.
So one last time
I need to be the one who takes you home
One more time
I promise after that, I'll let you go
Baby, I don't care if you got her in your heart
All I really care is you wake up in my arms
One last time
I need to be the one who takes you home
Gue sayang banget sama lo Bi. Gue cinta sama lo. Gue pengen ngabisin hidup gue sama lo. Tapi, Tuhan berkata lain, gue udah ada disisinya sekarang. Gue harap, lo sama Sasha bisa langgeng ya, jangan sakitin perasaan cewek yang lo sayang ataupun sayang sama lo ya Bi. Karena itu sakit banget. Yahh, gue jadi nangis nih. Hahaha. Mungkin, ini aja yang bisa gue sampein. Oh, dan satu lagi, kalo lo minta maaf sama gue, ekhem, itu pun kalo lo ada minta maaf sih hehehe, gue udah maafin lo yah. Jangan sampe gara-gara gue lo setres loh. Hahaha yakali. Buat yang terakhir kalinya, I Love You Bian. Byeee!
Dan selesai. Dia berhasil buat gue nangis. Kalo lo mau tau, gue juga sayang banget sama lo Je. Gue nyesel gak jadi jalan sama lo. Gue bego banget. Gue bener-bener nyesel Je. Sesuai apa yang lo bilang, gue gak bakalan nyakitin perasaan cewek yang gue sayang. Gue janji Je. Gue janji.
***
Hay hay.. kalian tinggal tunggu epilog nya yaaa :D
Sorry pendek, cuma beberapa chapter. :p240416
KAMU SEDANG MEMBACA
Late.
Short Story• C O M P L E T E D • Penyesalan, Selalu datang belakangan. Ketika kita sudah melakukan kesalahan, penyesalan itu pun datang. Dan ketika penyesalan itu datang, semua sudah TERLAMBAT. "If i could turn back time.." 12/04/16 - 25/04/16