Apakah anda sudah melaksanakan semua shalat itu setiap harinya ?
Jika anda sudah melakukannya,Alhamdulillah.
Tapi, bagaimana dengan seorang Muslim yang hanya shalat kurang dari lima kali dalam sehari ?
Apakah siksaan yang dijanjikan kepada Allah kepada orang-orang yang meninggalkan shalat ?
Perhatikan Al-Quran Surat Al-Muddatstsir ayat 42 dan 43.
"Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?
Mereka menjawab : "Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat.
Dilihat dari dua ayat di atas, salah satu siksa yang akan diterima orang yang meninggalkan shalat adalah akan dimasukkan ke dalam neraka.
Apakah anda ingin masuk ke dalam neraka ? Tentu saja tidak.
Jika anda tidak ingin masuk ke dalam neraka, maka jangan pernah meninggalkan shalat.Tidak hanya itu saja siksa yang diterima oleh orang yang meninggalkan shalat.
Rasulullah SAW bersabda:Barang siapa menjaga shalat, niscaya dimuliakan oleh Allah dengan lima kemuliaan.
1.Allah menghilangkan kesempitan hidupnya
2.Allah menghilangkan siksa kubur darinya
3.Allah akan memberikan buku catatan amalnya dengan tangan kanan
4.Dia akan melewati jembatan (shirat) bagaikan kilat
5.Akan masuk surga tanpa dihisab.
Dan barang siapa menyepelekan shalat, niscaya Allah akan mengazabnya dengan lima belas siksaan, enam siksaan di dunia, tiga siksaan ketika mati, tiga siksaan ketika masuk liang kubur, dan tiga siksaan ketika bertemu dengan Tuhannya (akhirat).
6 Siksa di Dunia Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu:
1.Allah SWT mengurangi keberkatan umurnya.
2.Allah SWT akan mempersulit rezekinya.
3.Allah SWT akan menghilangkan tanda/cahaya shaleh dari raut wajahnya.
4.Orang yang meninggalkan shalat tidak mempunyai tempat di dalam islam.
5.Amal kebaikan yang pernah dilakukannya tidak mendapatkan pahala dari Allah SWT.
6.Allah tidak akan mengabulkan doanya.
3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu Ketika Menghadapi Sakratul Maut :
1.Orang yang meninggalkan shalat akan menghadapi sakratul maut dalam keadaan hina.
2.Meninggal dalam keadaan yang sangat lapar.
3.Meninggal dalam keadaan yang sangat haus.
3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu di Dalam Kubur :
1.Allah SWT akan menyempitkan kuburannya sesempit sempitnya.
2.Orang yang meninggalkan shalat kuburannya akan sangat gelap.
3.Disiksa sampai hari kiamat tiba.
3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu Ketika Bertemu Allah :
1.Apabila langit telah terbuka, maka malaikat datang kepadanyadengan membawa rantai. Panjang rantai tersebut tujuh hasta. Rantai itu digantungkan keleher orang tersebut, kemudian dimasukkan ke dalam mulutnya dan keluar dari duburnya.
Ibnu Abbas r.a. berkata, "seandainya lingkaran rantai itu jatuh ke bumi, pasti dapat membakar bumi."
2.Allah tidak memandangnya dengan pandangan kasih sayang-Nya. Allah tidak mensucikannya dan baginya siksa yang pedih.