Keluarga besar

7.8K 240 37
                                    

Gua masuk kedalam rumah,dan betapa kagetnya gua.Ternyata dirumah gua udah ada semua keluarga gua,maksudnya keluarga besar gua.Ada Nenek,Kakek,Bukdhe,Pakdhe,
Eyang,Uyut,Buyut,Om Galih,Mas Temon,Amir,Ali,Arda,Agit,Alimi dll.
"Selamat siang semua."sahut gua dengan muka yang cerah dengan senyuman lebar.
"Selamat siang,Ni..."sahut keluarga gua dengan kompak.Gua menyalimi mereka satu-satu dan izin untuk pergi kekamar.

Gua kembali turun keruang keluarga.Hari ini gua cuma pake kaos hitam panjang dan celana polo hitam senada dengan kaos gua.Gua berjalan kearah sofa dan duduk disamping Amir,sodara gua yang umurnya cuma beda 3 bulan sama gua.
"Apa kabar lo,Mir?"tanya gua.
"Sehat sejahtera,kak."jawabnya.
Kayaknya gua inget sesuatu nih.Oh ya,setiap ada keluarga gua yang dateng,pasti dimalamnya ada acara Midnight Party Family khusus keluarga gua.Biasanya,di acara itu ada acara bakar-bakaran ikan sama ayam,terus ada permaian ToD khusus,dan ada acara firework,itu loh acara kembang api meriah ala-ala keluarga gua.
Gua melihat jam di dekat dapur,dan ternyata masih jam 17:00 sore.
"Kapan kita mulai acara Midnight nya?"tanya gua kepada Nenek dan Kakek yang menjadi penentu acara Midnight dilaksanakan atau tidak.
"Jam berapa,pak?"tanya Nenek kepada Kakek.Gua hanya memandang mereka satu persatu.
"Hmm,jam delapan aja,biar seru."sahut Kakek.Gua,Amir,Agit,Arda,Ali dan Alimi langsung teriak kegirangan.
"Hush,kalian ini..."ucap Om Feri,ayahnya Ali dan Alimi.Seketika semuanya langsung duduk dengan tenang,sama seperti gua.

Adzan maghrib telah berkumandang,Gua dan keluarga yang lain langsung mengambil wudhu ditempat khusus wudhu.Setelah selesai wudhu,gua mengambil mukena dan juga sajadah dikamar gua dan kembali lagi keruang keluarga.Hari ini yang menjadi imam adalah kakek.
Setelah selesai,gua meletakkan sajadah dan mukena didekat tangga dan keluar dari rumah menuju taman.Semua keluarga gua udah pada sibuk.Bunda,Nenek,Bukdhe dan Alimi menyiapkan ikan dan ayam untuk dibakar.Kakek,Pakdhe,Amir,dan Ali mengambil botol besar yang banyak.Sementara gua dan Agit disuruh untuk beli kembang api didekat pasar.Gua mengambil sepeda didekat rumah dan langsung ngacir meninggalkan Agit.

"Bang,kembang api nya 3."ucap gua saat udah sampai ditempat kembang api.Palingan si Agit udah ketinggalan.
"Ini Neng,"abang itu langsung memberi gua tiga batang kembang api berukuran besar dan gua langsung memberikan uang tiga puluh ribu dan pulang kerumah.Ternyata si Agit lagi bakar-bakar ikan sama Pakdhe.Walah ini orang ternyata disini toh.
Gua berjalan Kearahnya menoyor kepala nya itu yang botak."Lo ini ya..."Agit langsung menyatukan tangannya tanda memohon.Dia mengeluarkan sesuatu dari kantongnya dan itu adalah...
"AA...."ternyata itu adalah mercon tikus dan gua paling benci sama mercon ngeselin ntuh.Gua berlari kearah Bunda dan nyumput dibelakangnya.
"Eh,kenapa ini?"tanya Bunda sambil berputar-putar."Agit,letakkan itu didekat meja."ucap Ayah.I Love You Ayah<3.

Gua berjalan kearah Nenek dan membantu Nenek mengambil ikan dikulkas.
"Nak,nanti yang itu Nenek potong aja deh."Nenek mengambil ikan ditangan gua dan memotongnya.Abel dan Anis datang kedapur dan membantu gua membawa ikan-ikan ini ke halaman."Abel,gimana tuh hubungan lo ama Sergio?"tanya gua kepada Abel yang masih sibuk nangkup ikan ditangannya.
"Baik-baik aja,"jawab Abel."Lo kapan punya pacar,kak?"tanya Anis."Malah nanyain itu,lo kan tau sih gua ini paling anti,tapi tenang gua lagi suka sama seseorang."gua mengerdipkan mata dan langsung berlari,menghindari pertanyaan Abel dan Anis.

Lah,kok ada si Adit disini?.
Kenapa tiba-tiba dia nongol disini?

Gantung dulu yh.Sorry baru update.Aku nya lagi UKK,jadi sibuk belajar aja.Sekali lagi maap.vote and comment yh.

Bad Girl And Ketua OsisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang